Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Panduan dan Guide Hero AoV: Thane

Thane, sebagai salah satu hero tank terkuat di Mobile Arena, punya berbagai kemampuan yang baik di dalam pertarungan. Apa saja kemampuannya? Simak di sini!

Hero tank yang satu ini seringkali dianggap sebagai salah satu dari 4 hero terkuat di Mobile Arena. Selain karena 3 hal ini yang bikin dia jadi salah satu tank terkuat, hero ini juga jadi kuat karena kemampuan miliknya. Tapi, apa saja sebenarnya kemampuan Thane sang Raja? Kita akan bahas guide, item build, skill, tips dan cara menggunakan Thane.


Kisah Thane

Kebaikan, kejujuran, perhatian, kesetiaan, dan kehormatan.

King Thane yang gagah berani merupakan sosok raja klasik yang menjadi cita-cita setiap anak. Namun, tidak banyak yang mengetahui masa kecilnya yang sulit. Thane tumbuh tanpa ayahnya dan dibesarkan oleh biarawan. Sang biarawan menyelinapkan Thane keluar dari istana dan membawanya pergi jauh untuk melindunginya dari para lawan politik.

Masyarakat baru mengetahui keberadaan penerus tahta kerajaan dalam sebuah turnamen. Raja sebelumnya telah meninggal dunia dan para ksatria bertarung untuk menentukan siapa yang pantas menjadi raja.

Akan tetapi, Thane dengan mudahnya menarik pedang dari batu dan mengakhiri turnamen tersebut. Pada pedang tersebut terukir kata-kata "Siapa yang berhasil melepaskan pedang ini dari batu, maka ia berhak menjadi raja."

Ketika telah menjadi raja, Thane memimpin Knights of The Round Table dan mengalahkan musuh yang mengancam kerajaannya. "Yang Mulia, Raja Thane, pertempuran di dunia fana ini tidak ada artinya untukmu.

Musuh-musuh baru menunggu kedatanganmu dalam pertempuran para dewa. Aku berharap pedangmu masih setajam yang dulu." Suara terompet pertempuran telah menyalakan kembali semangat King Thane untuk bertempur.

"Dengan pedang di tanganku, aku akan mengalahkan kejahatan!"

Skill Thane

Skill Pasif: Royal Power
Ketika Thane terlukai sampai HP miliknya turun di bawah 30% maka Thane akan secara otomatis memulihkan 24% dari Max HP miliknya selama 6 detik. Cooldown kemampuan ini adalah 75 detik.

Skill 1: Valiant Charge
Thane menerjang ke depan. Musuh yang terkena terjangan Thane akan terpukul mundur. Di ujung terjangan Thane, ia menyerang yang memberi damage fisik kepada musuh dan membuat sang musuh terpental terbang selama sesaat.

Skill 2: Avalon’s Fury
Thane menghantam tanah dengan pedang dan membuat gempa di sekelilingnya. Semua musuh yang terkena gempa tersebut akan terkena damage fisik. Mereka juga terpental ke udara dan akan melambat gerak jalannya setelah mendarat.

Skill Ultimate: Excalibur
Thane menyerang ke arah yang ditarget dengan serangan yang sangat keras. Musuh yang terkena serangan tersebut akan terkena Real DMG yang tak dapat dibendung oleh Armor atau pun Magic resistance.

Build Item

Sebagai tanker, item dasar Thane wajib memberikan tambahan health, physical defense, dan magic defense. Nah berikut ini item yang cocok untuk dipakai oleh Thane dan dan meraih banyak kemenangan di Arena of Valor.
1. Sonic Boots
Item sepatu ini akan menambah movement speed Thane sebanyak 60 poin sekaligus menambah physical defense sebesar 110 poin. Sonic Boots juga mengurangi damage dari attack normal sebesar 15%. Item ini jelas akan berguna untuk menahan serangan physical dan juga normal attack dari musuh.

2. Mantle of Ra
Dengan item ini, Thane akan mendapatkan tambahan 1500 max HP. Selain itu ada efek pasif burn yang mengakibatkan 100 (+4 per level) poin magic damage ke musuh di sekitar tiap detiknya.

3. Crimson Banner
Item ini akan menambahkan 1200 max HP sekaligus menambahkan 200 physical damage. Item ini juga memberikan efek pasif bloody battle, di mana Thane akan mendapatkan pemulihan 20% HP dalam 5 detik setelah membunuh atau mendapatkan assist. Durasi cooldown bloody battle: 10 detik.

4. Gaia's Standard
Item ini merupakan item wajib bagi Thane apabila menghadapi tim lawan yang memiliki mage, karena memberikan tambahan 180 magic defense, sekaligus 1100 max HP dan 8% movement speed. Pasif dari Gaia's standard akan memberikan heal 8% dari total HP selama 2 detik apabila terkena damage. Durasi cooldown heal: 10 detik.

5. Shield of the Lost
Dengan menggunakan item ini Thane akan semakin kuat bertarung melawan musuh dengan physical damage, karena item ini menambah 270 physical damage sekaligus menambah maksimum HP sebesar 1200. Efek pasif dari item ini akan menyebalkan bagi musuh yang mengandalkan attack speed (khususnya assassin dan archer) karena akan mengurangi attack speed musuh sebesar 30%!

6. Ancestral Glory
Ini juga merupakan item wajib bagi Thane. Selain memberikan tambahan 1000 Maksimum HP, Ancestral Glory memiliki pasif yang sangat berguna yaitu resurrect. Dengan pasif ini, Thane akan hidup kembali 3 detik setelah mati, dan mendapatkan 40% dari maksimum HP yang dimiliki. Durasi cooldown resurrect: 3 menit.

Build Arcana

Untuk mendukung hero Thane sebagai tanker di Arena of Valor kalian direkomendasikan menggunakan Arcana sebagai berikut:
Runes of Strength: Blood Lust
Efek dari arcana ini akan menambahkan physical attack sebesar 2.5 dan tambahan lifesteal 0.5% per satu Arcana. Gunakan 10 Arcana maka kalian akan mendapatkan 25 attack dan 5% lifesteal. Arcana ini berguna untuk Thane agar bisa mengganggu lawan dengan damage serangan yang konstan sekaligus menambah HP melalui efek lifesteal.

Runes of Support: Colossus
Efek dari Arcana ini akan menambah maksimum HP sebesar 75 poin per satu Arcana. Dengan menggunakan 10 Arcana, maka kalian akan mendapatkan 750 tambahan health point dan akan berguna untuk Thane agar bisa bertahan.

Apalagi kebanyakan item di atas akan menambah HP sesuai maksimum HP. O iya, damage tambahan dari ultimate milik Thane, Excalibur, juga menggunakan maksimum HP! Jadi, semakin besar HP akan semakin sakit damage dari Excalibur!

Runes of Protection: Herculean Power
Efek dari Arcana ini akan menambah physical dan magic defense masing-masing sebesar 5 poin. Dengan menggunakan 10 Arcana ini akan menambahkan physical dan magic defense masing-masing 50; angka yang lumayan besar dan akan membuat Thane jadi tank tahan pukul di awal game.

Cara Menggunakan Thane

Sebagai seorang tank, kamu tentu harus berada di barisan terdepan apabila sedang dalam sebuah Teamfight. Satu hal yang harus kamu perhatikan adalah penempatan arah penggunaan Valiant Charge, sebab kemampuan tersebut akan mendorong musuh ke arah yang kamu target. Salah penggunaan Valiant Charge malah bisa membuat musuh jadi menjauh dari posisi kawan-kawanmu dan malah membuatnya selamat.

Jika kamu merasa posisimu tak baik untuk gunakan Valiant Charge cukup gunakan Avalon’s Fury yang sudah cukup membuat musuh susah bergerak di dalam pertempuran. Jika ada kesempatan, usahakan kamu bisa mengenai 5 musuh sekaligus ketika gunakan Excalibur, supaya menghasilkan damage yang optimal.

Referensi :
duniagames.co.id

Posting Komentar untuk "Panduan dan Guide Hero AoV: Thane"