Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Gambar Dan Ukuran Lapangan (Bak) Lompat Jauh Lengkap

Gambar Dan Ukuran Lapangan (Bak) Lompat Jauh Lengkap. Setiap cabang olah raga pastinya memiliki sarana dan prasarana supaya olah raga tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tanpa adanya halangan. Salah satu sarana olah raga yang tentu saja sangat penting sekali adalah lapangan. Karena hampir semua cabang olah raga membutuhkan yang namanya lapangan untuk digunakan sebagai media untuk berlangsungnya olah raga tersebut. Salah satu cabana olah raga yang juga membutuhkan yang namanya lapanagan adalah lompat jauh, dimana lompat jauh ini sendiri merupakan salah satu cabang olah raga atletik yang sangat populer sekali diseluruh dunia, dan kerap diperlombakan dalam berbagai macam ajang kejuaraan olah raga dunia. Berikut adalah gambar dan ukuran lapangan (bak) lompat jauh lengkap.

Untuk lapangan  lompat jauh ini sendiri biasanya menggunakan sebuah bak pasir yang memiliki ukuran 10 x 2.775 m, dengan ditambah lintasan lari sepanjang 45 m, serta panjang lompatan yang memiliki ukuran 1.22 x 0.2 x 0.05 m. Biasanya pasir yang digunakan untuk dijadikan sebagai lapangan lompat jauh ini adalah pasir yang halus serta bebas dari bebargai macam kerikil yang tajam, supaya tidak membahayakan dan membuat cedera para pemlompat saat ingin melakukan yang namanya pendaratan.
http://www.tutorialolahraga.com/2015/11/ukuran-lapangan-bak-lompat-jauh.html

 
Gambar lapangan dan ukuran dari lompat jauh
Selain itu juga lompat jauh ini pun memiliki berbagai macam tekhnik dasar yang tentu saja harus dikuasai oleh para pelompat, supaya hasil lompatannya bisa lebih maksimal dan optimal lagi. Berikut adalah beberapa tekhnik dasar dari lompat jauh ini.
  • awalan
teknik dasar yang pertama adalah awalan, dimana pada saat awalan ini sendiri para pelompat melakukan yang namanya lari sprint. Pastikan saat awalan ini para pelompat harus lebih meningkatkan konsestarsinya lagi. Supaya bisa melakukan yang namanya tumpuan secara sempurna.
  • tolakan
selaniutnya adalah tolakan,  dimana gerakan ini sendiri yang nantinya akan menentukan hasil lompatan sempurna. Pastikan badan tidak terlalu condong saat sedang melakukan gerakan ini. Ayunkan lengan supaya bisa membantu untuk menabah ketinggian serta membantu untuk menjaga keseimbangan badan.
  • melayang
lalu ada gerakan yang namanya melayang diudara, dimana gerakan ini sendiri dilakukan setelah kaki melakukan tolakan.  Usahakan untuk melayang udara selama mungkin sebelum melakukan yang namanya pendaratan.
  • mendarat
tekhnik dasar yang terakhir adalah mendarat, dimana gerakan ini sendiri harus dilakukan dengan kedua kaki. Pastikan juga kedua kaki mendarat secara bersamaan. Selain itu juga buatlah kaki menjadi rileks dan tidak tegang, supaya menghindari berbagai macam resiko cedera. Serta bisa menghasilkan lompatan yang sejauh mungkin.

Posting Komentar untuk "Gambar Dan Ukuran Lapangan (Bak) Lompat Jauh Lengkap"