Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Tanda Tanda Hamil

Kehamilan merupakan sebuah berkah yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap wanita yang sudah menikah. Momen-momen menjadi seorang ibu pasti sudah terbayang dan sangat dinantikan ketika masa kehamilan telah diketahui. Lalu bagaimana cara mengetahui tanda-tanda kehamilan?
Sebelum melakukan tes lebih lanjut, pastinya seorang wanita akan merasakan berbagai gejalan yang diakibatkan oleh kehamilan. Memang tidak ada tanda yang benar-benar pasti dalam mendeteksi masa awal kehamilan yang sedang dialami, namun terdapat beberapa gambaran yang bisa diartikan sebagai tanda-tanda kehamilan seperti dibawah ini.Ada beberapa tanda-tanda kehamilan yang umum diketahui terdapat pada wanita. Tapi tidak semua wanita memiliki gejala kehamilan yang sama. Terkadang gejala seperti hamil pun bisa dialami oleh wanita yang tidak hamil. Untuk mengetahui kehamilan secara pasti memang diperlukan tes medis lebih lanjut.

1. Merasa malas makan
Jika melihat makanan seenak apapun ketika lapar namun anda merasa malas untuk menyantapnya, bisa jadi ini merupakan tanda-tanda kehamilan yang sedang dialami. Hal ini dipicu oleh meningkatnya kadar hormon beta-hcG yang terjadi selama masa awal kehamilan.

2. Cepat merasa lelah
Salah satu gejala umum yang terjadi pada wanita ketika masa kehamilan datang adalah sering merasa lelah meskipun tidak banyak beraktivitas. Bisa jadi ini merupakan tanda-tanda kehamilan sehingga tubuh merasakan penurunan stamina yang drastis. Coba untuk tidak memaksakan diri dan segera berkonsultasi jika gejala ini sering terasa.

3. Rasa mual dan sering muntah
Dari sekian banyak tanda-tanda kehamilan yang dialami oleh banyak wanita, mungkin ini yang paling sering terlihat dan bisa langsung dirasakan. Rasa mual dan kebiasaan muntah ini diakibatkan oleh peningkatan hormon dalam tubuh. Biasanya gejala ini terasa begitu masa kehamilan memasuki usia beberapa minggu.

4. Peka terhadap bau dan aroma
Wanita yang sedang mengalami masa kehamilan akan menjadi sangat peka terhadap bau yang ada disekitarnya. Entah itu bau tidak sedap seperti asap rokok, maupun wangi-wangian yang berasal dari parfum dan pewangi ruangan. Bau tersebut akan membuat mual dan terasa menyengat. Gejala seperti ini pun termasuk tanda-tanda kehamilan yang sedang berlangsung.

5. Perubahan bentuk fisik terutama payudara
Perubahan pada bentuk fisik pastinya akan terjadi pada setiap wanita yang mengalami kehamilan. Namun tanda awal kehamilan seorang wanita bisa diketahui terlebih dahulu dari perubahan payudaranya. Perubahan hormon yang sangat cepat dalam tubuh wanita yang mengalami proses pembuahan akan mengakibatkan perubahan pada payudaranya. Payudara akan menjadi bengkak, merasa nyeri, sakit ketika disentuh, ataupun merasa geli hanya dengan sedikit sentuhan. Perubahan tersebut bisa diartikan sebagai tanda-tanda kehamilan. Biasanya menjelang beberapa minggu, rasa nyeri ataupun bengkak yang terdapat pada payudara akan menghilang dengan sendirinya seiring kondisi tubuh yang sudah terbiasa dengan perubahan hormon.

Itulah beberapa tanda-tanda kehamilan yang umum dialami oleh setiap wanita. Mungkin tiap wanita memiliki tanda yang berbeda-beda pada masa kehamilannya, karena setiap orang memiliki kadar hormon yang berbeda-beda pula. Namun gambaran diatas merupakan gejala kehamilan yang banyak dirasakan oleh wanita menjelang masa kehamilanya.

Posting Komentar untuk "Tanda Tanda Hamil"