Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

10 Rekomendasi Anime Seolah-Olah Tokyo Ghoul

rekomendasi anime mirip tokyo ghoul yang sama 10 Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul yakni anime yang mengangkat tema action gore ini namanya mencuat semenjak pertama kali tayang di tahun 2014. Menceritakan kisah seorang anak berjulukan Ken Kaneki yang harus hidup di antara dua dunia yang berbeda, manusia dan ghoul.

Awalnya Kaneki hanyalah insan biasa, tapi semuanya berubah ketika dirinya bertemu dengan Rize yang ternyata merupakan ghoul dan ingin memangsa Kaneki. Singkat cerita, Kaneki berhasil selamat dari niat jahat Rize dan menjadi insan setengah ghoul tanggapan organ badan Rize yang ditransplantasikan ke badan Kaneki untuk menyelamatkan hidupnya.

Anime ini sangat seru ditonton lantaran mempunyai jalan kisah yang menarik dan menciptakan ingin tau para penontonnya. Berikut saya rekomendasikan 10 anime mirip Tokyo Ghoul yang bisa kau tonton juga:

1. Deadman Wonderland (2011)

rekomendasi anime mirip tokyo ghoul yang sama 10 Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ghoul

Dituduh membunuh temannya sendiri menciptakan Ganta Igarashi harus rela dijebloskan ke dalam penjara yang berjulukan Deadman Wonderland. Namun, berbeda dengan penjara pada umumnya, penjara ini mempunyai sebuah hukum khusus dimana para narapidana harus melaksanakan duel satu sama lain dimana sang pemenang diperbolehkan mengambil organ badan musuhnya.

Sama mirip Kaneki, Igarashi merupakan seorang yang terpaksa melaksanakan sesuatu yang tidak ia inginkan. Unsur gore di anime ini juga sangat kental, mirip darah yang muncrat kemana-mana.

2. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (2014)

rekomendasi anime mirip tokyo ghoul yang sama 10 Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ghoul

Anime ini mempunyai kisah unik dimana menceritakan benalu yang ingin menginvasi bumi. Mereka turun ke bumi dan mengambil alih badan insan untuk dijadikan kawasan tinggal. Nah, badan insan itulah yang lalu dikendalikan mereka untuk melaksanakan banyak sekali kejahatan, mirip membunuh insan lainnya.

Sang abjad utama, Izumi Sinichi yakni seorang anak Sekolah Menengan Atas yang juga termasuk sasaran benalu ini. Namun, dirinya sedikit beruntung lantaran sanggup mencegah benalu mengambil alih seluruh tubuhnya. Alhasil, hanya tangan kanannya saja yang diambil alih. Sejak ketika itu, Sinichi malah berteman baik dengan benalu di tubuhnya. Dia bahkan memberikannya nama panggilan, yaitu Migi yang dalam bahasa Jepang berarti 'tangan kanan'.

Mereka berdua (Sinichi dan Migi) pun malah berhubungan untuk membasmi benalu jahat lainnya yang mencoba menguasai bumi.

3. Hellsing (2001 | 2006)

rekomendasi anime mirip tokyo ghoul yang sama 10 Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ghoul

Anime ini berfokus pada Alucard, seorang vampir yang bekerja di bawah organisasi pembasmi vampir yang berjulukan Hellsing. Vampir kok jadi pembasmi vampir? Ya, lantaran Alucard bisa dibilang merupakan seorang anti-hero. Perannya mirip mirip Dante di anime dan game Devil May Cry.

Saat menjalankan misinya, Alucard bertemu dengan Seras Victoria, seorang gadis polisi yang disandra vampir. Dirinya pun lalu memperlihatkan dua pilihan kepada Seras, mati atau hidup. Memilih untuk tetap hidup, Seras pun lalu dijadikan vampir oleh Alucard. Mereka berdua lalu berhubungan memburu para vampir jahat.

4. Another (2012)

rekomendasi anime mirip tokyo ghoul yang sama 10 Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ghoul

Pindah ke sekolah gres menciptakan hidup Kouichi Sakakibara berubah drastis. Sejak hari pertamanya di sekolah baru, Sakakibara sudah mulai menemukan kejanggalan yang berfokus kepada Mei Misaki, seorang gadis yang duduk di dingklik pojok belakang dekat jendela.

Sakakibara merasa asing lantaran hanya dirinya saja yang bisa melihat kehadiran Misaki. Saat beliau bertanya ke sahabat lainnya, tidak ada satupun yang mengaku mengenal atau bisa melihat Misaki. Cerita pun semakin menegangkan ketika satu per satu murid mengalami selesai hidup yang tidak wajar. Sebenarnya, apa yang terjadi?

5. Ajin: Demi-Human (2016)

rekomendasi anime mirip tokyo ghoul yang sama 10 Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ghoul

Ajin yakni sebutan lain untuk mahkluk kekal yang asal-usulnya pun masih menjadi misteri. Anime ini berfokus kepada seorang anak berjulukan Kei Nagai. Awalnya beliau hidup normal mirip insan pada umumnya. Namun, semuanya berubah ketika dirinya ditabrak mobil. Anehnya, Kei tidak mati, dari situlah Kei sadar dirinya merupakan seorang Ajin.

6. Pupa (2014)

rekomendasi anime mirip tokyo ghoul yang sama 10 Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ghoul

Memiliki keluarga yang hancur dan seorang ayah yang jahat menciptakan hidup sepasang abang beradik, Utsutsu Hasegawa dan Yume Hasegawa berantakan. Mereka berdua diterlantarkan dan sekarang hanya hidup bedua.

Di awal cerita, Yume tidak menyadari kalau beliau terserang virus Pupa. Virus tersebut menciptakan orang yang terserang menjadi liar dan lepas kendali ketika melihat mahkluk hidup lainnya yang menciptakan diri seakan ingin memangsa mereka.

Utsutsu, sang abang yang begitu mencintai adiknya pun mencari cara untuk menyembuhkan Yume. Dia lalu mencari Maria, seorang peneliti yang diklaim mengetahui belakang layar perihal virus Pupa.

7. Elfen Lied (2014)

rekomendasi anime mirip tokyo ghoul yang sama 10 Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ghoul

Di anime ini diperkenalkan istilah Diclonius, yaitu seorang insan percobaan yang mempunyai kelebihan dibandingkan insan biasa pada umumnya. Lucy yakni salah satu Diclonius yang juga merupakan abjad utama anime ini. Dia berhasil kabur dari eksperimen jahat terhadap dirinya.

Dalam pelariannya, Lucy membunuh benyak orang yang menghalanginya. Mengerikannya, Lucy mempunyai sebuah kekuatan yang memungkinkan dirinya memotong benda apapun bahkan insan sekalipun sesuka hatinya.

8. Inuyashiki (2017)

rekomendasi anime mirip tokyo ghoul yang sama 10 Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ghoul

Ichirou Inuyashiki yakni seorang kakek renta yang mempunyai nasib kurang baik. Dirinya bahkan tidak dianggap lagi oleh keluarganya, penderitaannya makin bertambah manakala laki-laki paruh baya tersebut divonis terkena penyakit jantung dan diklaim hidupnya tak usang lagi.

Namun, semuanya berubah drastis ketika ada sebuah bencana tak terduga menimpa dirinya. Entah dari mana asalnya, tiba-tiba ada sebuah kilatan cahaya yang jatuh menuju sang kakek berada. Anehnya, Inuyashiki tidak mengalami luka sedikitpun di tubuhnya. Ia malah mendapat kekuatan dari bencana tersebut, tubuhnya menjadi semacam cyborg yang dilengkapi banyak sekali senjata hebat.

Kekuatannya tersebut dipakai sang kakek untuk menolong orang-orang di sekitarnya. Sampai pada balasannya beliau bertemu dengan Hiro Shishigami yang ternyata mempunyai kekuatan asing mirip dirinya. Bedanya, Hiro memakai kemampuannya tersebut untuk berbuat jahat dan membunuh orang lain untuk mendapat kesenangan.

9. Claymore (2007)

rekomendasi anime mirip tokyo ghoul yang sama 10 Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ghoul

Jika di Tokyo Ghoul ada Ghoul, mahkluk jahat di anime Claymore dikenal dengan sebutan Youma yang suka memburu insan untuk dimakan organnya. Mereka bahkan bisa berubah wujud ibarat insan untuk berbaur lalu memangsa mereka. Sangat mirip Tokyo Ghoul, bukan?

Untuk membasmi Youma, dibentuklah sebuah organisasi yang isinya yakni mahkluk setengah insan dan setengah Youma. Mereka inilah yang dikenal sebagai Claymore atau Prajurit Bermata Putih. Clare (salah satu Claymore) pun berpetualang untuk memenuhi janjinya membunuh para Youma.

10. Shiki (2010)

rekomendasi anime mirip tokyo ghoul yang sama 10 Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ghoul

Mengusung tema horror mystery, anime Shiki dipenuhi dengan teka-teki dan kisah yang tidak mengecewakan mencekam. Cerita berawal dari seorang gadis berjulukan Megumi Shimizu yang ditemukan meninggal tanpa alasan yang jelas. Dari situ mulailah banyak bencana serupa terjadi dan menimpa penduduk desa Sotoba. Banyak orang menderita penyakit misterius yang menciptakan mereka mirip orang lilglung yang berujung kepada kematian.

Seorang dokter dari desa tersebut, Toshio Ozaki, lalu meneliti penyebab dari penyakit misterius tersebut. Dia menyimpulkan bahwa penyakit tersebut disebabkan oleh gigitan mahkluk misterius. Ia pun berhubungan dengan Natsuno Yuuki yang merupakan sahabat sekelas Megumi untuk menyelidiki lebih lanjut perihal penyakit asing ini dan menyelamatkan hidup para penduduk desa Sotoba.
Baca Alasan Kenapa Ada Orang Coulrophobia atau Takut Badut
Itulah 10 rekomendasi anime mirip Tokyo Ghoul. Share di kolom komentar jikalau kalian punya rekomendasi tambahan.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Anime Seolah-Olah Tokyo Ghoul"