Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Cara Melakukan Pukulan Push Dalam Permainan Tenis Meja (Pingpong)

Jelaskan Cara Melakukan Pukulan Push Dalam Permainan Tenis Meja (Pingpong). Olah raga tenis meja ataupun pingpong ini sendiri tentu saja sudah tidak asing lagi, karena olah raga ini sendiri merupakan salah satu jenis olah raga yang cukup popular diseluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia   ini sendiri. Namun tentu saja untuk melakukan yanag namanya permaianan olah raga jenis ini pun para pemainnya harus memperhatikan berbagai macam tekhnik dasar, supaya mereka bisa bermain dengan sempurna. Salah satunya adalah mempelajari tekhnik pukulan, dimana tekhnik pukulan ini sendiri sangat penting sekali untuk dipelajari lebih detail. Ada beberapa jenis tekhnik pukulan yang terdapat pada olah raga tenis meja ini, salah satunya adalah tekhnik pukulan push atau dorongan. Berikut kami akan jelaskan cara melakukan pukulan push dalam permainan tenis meja (pingpong).
http://www.tutorialolahraga.com/2015/11/pukulan-push-tenis-meja.html

Pukulan push ataupun dorongan ini sendiri merupakan pukulan backship yang pasif dan dilakukan ketika menghadapi bakckspain, dengan melakukan pukulan ini membuat bola melambung tidak terlalu tinggi dari net. Selain itu juga pukulan push ini pun dibagi menjadi 2 bagin, yaitu :
1. forehand push
saat melakukan tekhnik ini posis bet agak sedikti terbuka, lalu gerakan bet kedepan, serta sedikit kebawah. Usahakanlah kalau bola mengenai bet pada bagain tengah, supaya hasil yang didapatkan menjadi lebih sempurna lagi.


2. backhand push
untuk tekhnik push yang kedua adalah backhand push, dimana pukulan ini sendiri menggunakan backhand. Pastikan jika kontak bola hanya terhadi gerakan namun kuat, sehingga akan menghasilkan bola backlaind yang lebih sempurna lagi. Pastikan juga bola pada bagian kiri menndekati bagian tubuh didepan.
 
Teknik pukulan push ini sendiri merupakan perkembangan yang berasal dari pukulan block, dan memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan teknik pukulan yang lainnya, diantaranya yaitu sebagai berikut ini :
  • bola push ini sendiri bisa anda jadikan sebagai alat yang sifatnya penjagaan, dimana bisa anda gunakan saat melewati situasi transisi yang bisa anda ubah menjadi satu buah pukulan mendorong berupa pukulan serangan balik kepada lawan. 
  • bola push ini sendiri merupakan bola yang polos, sehingga dengan menggunakan bola pertahan ini anda bisa melakukan yang namanya serangan balasan kepada lawan.
  • pukulan bola push ini sendiri dimainkan pada bagian backhand, dan biasanya digunakan untuk mewakili half volley, yang sifatnya sendiri untuk mencari kesempatan saat ingin membangun ataupun melancarkan serangan forehand.
Sudah di jelaskan cara melakukan pukulan push dalam permainan tenis meja (pingpong), dan semoga ulasan dan semua info tersebut bisa bermanfaat bagi anda, terutama bagi anda yang tertarik dengan olah raga tenis meja ini. Selamat mencobanya dan semoga anda berhasil menguasai berbagai macam tekhnik pada permainan tenis meja ini.  

Posting Komentar untuk "Cara Melakukan Pukulan Push Dalam Permainan Tenis Meja (Pingpong)"