Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Cara Mengirim Email dengan Lampiran via Laptop atau Komputer

Mungkin masih ada yang ragu dengan bagaimana cara mengirim email di gmail dengan menyertakan lampiran. Biasanya bagi yang melamar kerja, mengirimkan tugas sekolah, ataupun, dalam berbagai kepentingan lainnya.

Berikut cara mengirim email gmail dengan menyertakan lampiran atau file. Pertama pastikan file yang akan anda kirimkan telah tersimpan di komputer. Dan anda juga harus ingat dimana lokasi penyimpanan file tersebut.

Berikutnya silahkan log in atau masuk pada akun gmail anda. Setelah log in lanjutkan dengan memilih Compose/Tulis  pada bagian kiri. Biasanya ada tombol berwarna merah gitu.

Pada bagian bawah kiri akan tambil seperti kotak. Anda Silahkan isikan alamat email tujuan dan judul email. Selanjutnya perhatikan gambar clip penjepit kertas. Klik penjepit tersebut, akan terbuka jendela untuk upload file. Silahkan menuju lokasi file dan temukan file yang akan dikirim.

File yang akan dikirim bisa berupa dokumen, word, excel, exe. Pokoknya rata-rata support deh semua dokumen asal ukuran masih dibawah 25MB.

Setelah itu klik OPEN dan terakhir tunggu loading file. Jika loading upload file selesai, langsung SEND/KIRIM.

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Email dengan Lampiran via Laptop atau Komputer"