Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Cara Mengatasi Printer Pita LQ2180 tidak Menarik Kertas

Printer Pita Dot Matrix LQ-2180 Tidak Bisa Menarik Kertas Continous. - gak disangka ternyata meskipun zaman sudah semakin maju, banyak printer keluaran terbaru inkjet dan laserjet dengan berbagai type model juga harga yang bisa dikatakan agak murah, ternyata masih saja ada yang menggunakan printer LQ-2180 yang menggunakan Pita, bukan saja bentuknya yang jadul suaranya juga ngeri brooo berisik abis..
 printer+2180
Printer Pita alias printer lawas ini masih saja banyak digunakan oleh beberapa instansi swasta dan pemrintahan, seperti disekolahan, kampus dan diperusahaan, kalau dulu sewaktu dikampus printer jadul / lawas ini masih digunakan untuk mencetak KHS dan KRS mahasiswa STIKOM jambi, gak tau ya apa sekarang masih dipake apa gak, nah kali ini saya coba share sedikit masalah yang terjadi jika printer pita lawas ini tidak bisa menarik kertas continous meskipun printer klasik ini mengeluarkan suara yang brisik pada saat mencetak kertas atau printing, tapi tetap saja printer LQ 2180 masih banyak yang menggunakkannya. 

 Printer Pita LQ-2180 tidak bisa Menarik Kertas continous tapi saat digunakan untuk printing kertas biasa bisa, hanya kertas continous saja yang tidak bisa biar sobat gak bingung kertas yang saya maksud dibawah ini penampakan kertasnya.

kertas+continous
Gambar diatas adalah gambar kertas continous yang biasa dipergunakan, pada printer LQ 2180, nah jika printer tidak bisa menari kertas continous dari bagian bawah tapi printer masih bisa digunakan untuk mencetak dari bagian atas, kerusakan yang pernah saya temukan terjadi pada bagian gearnya.
gear-lq2180

Pada printer LQ 2180 terdapat beberapa gear, gear ini terletak dibagian kanan, dibawah tuas pemilih posisi kertas, lihat gear mana yang sudah tidak baik dan ganti dengan yang baru, dari pengalaman beberapa hari yang lalu gear yang rusak adalah gear combinasi no 2 dan no 4 dari gambar diatas. Kerusakan pada printer dot metrix LQ-2180 yang tidak bisa menarik kertas, dari berbagai kerusakan lainnya yang bisa menyebabkan printer dot metrix tidak bisa merik kertas continous bisa disebabkan rusaknya atau ausnya Gear yang terletak dibagian dalam printer yang berhubungan dengan roler penarik kertas.

Printer Jadul yang menggunakan Pita ini atau bahasa kerennya printer dot matrix karena prosesnya tidak menggunakan tinta seperti printer inkjet dan serbuk kayak pada printer laser jet, melainkan pada headnya terdapat jarum kecil, kecil sedikit dari tali senar gitar nomor satu katanya kerjanya jarum itu dipukul satu persatu hingga membentuk titik-titik (dot) huruf, ya pantesan aja tuh printer suaranya brisik, so intinya jika sobat menemukan kasus printer dot matrix lq2180 yang tidak bisa menarik kertas continous kerusakannya ada pada gearnya, coba bongkar dan lihat gearnya kemudian ganti kalau tuh gir udah pada aus

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Printer Pita LQ2180 tidak Menarik Kertas"