Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Cara Periksa dan Mengecek Oli Motor

1. Motor didirikan gunakan standar tengah/dua. Selanjutnya motor dihiduokan pass satu menit saja sesudah itu motor didiamkan 5 menitan.

2. Buka tutup oli mesin ( tepatnya tutup oli mesin yang atas utk menuangkan oli mesin/ dipstik), selanjutnya dipstik dilap gunakan kain/tissu.
Cara Mengecek dan Mengukur Oli Mesin Pada Motor_
3.Kepada sektor bawah dipstick ada media ukur ketinggian volume oli mesin, rata-rata ada garis2 saling silang. Utk garis paling atas merupakan batas atas volume oli mesin dan garis paling bawah ialah garis minimum volume oli mesin. Tonton gambar di bawah,
Cara Mengecek dan Mengukur Oli Mesin Pada Motor 2_
4.Sesudah dipstick telah dibersihkan kemudian dipstick dicolokkan ke lubang oli, ingat…! dipstick jangan sampai diputar pass dicolokkan saja setelah itu perhatikanhingga mana ketinggian oli mesin yang membasahi dipstick.
Cara Mengecek dan Mengukur Oli Mesin Pada Motor 3_
Jikalau ketinggian oli di antara batas bawah dan batas atas sehingga keadaan volume oli mesin normal, tapi seandainya ketinggian oli mesin berada di bawah garis batas bawah sehingga butuh tambahan atau edit oli mesin bersama yang baru.
Cara Mengecek dan Mengukur Oli Mesin Pada Motor 4_
Apabila ketinggian oli di atas garis batas atas sehingga volume oli mesin terlampaui tidak sedikit mesti dikurangi, dikarenakan sanggup berakibat oli mesin naik ke filterhawa dan filter hawa dapat mampet motorpun mampu brebet bahkan sanggup berhenti, setelah itu oli masuk ke karburator bercampur bersama campuran bahan bakar berakibat motor menjadi ngebul asap putih ke luar dari knalpot. Sumber http://motorplusindonesia.blogspot.co.id/

Posting Komentar untuk "Cara Periksa dan Mengecek Oli Motor"