Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Ini Makanan Kaya Estrogen Baik Untuk Wanita Menopause

Makanan Kaya Estrogen Baik Untuk Wanita Menopause
Estrogen merupakan hormon yang sangat dominan pada wanita, hormon estrogen merupakan jenis hormon steroid yang mempunyai tugas dan peran sebagai pembentuk karakter sek*sual pada wanita, makanya estrogen disebut juga dengan hormon wanita, meskipun pria juga memilikinya, namun hanya sedikit.

Pada saat wanita mengalami menopause produksi hormon estrogen semakin menurun, sehingga timbul berbagai gejala seperti kelelahan, keropos tulang, dan bahkan bisa menyebabkan depresi. Untuk mengantisipasi akan hal ini sering kali dibutuhkan asupan obat non-steroid untuk menyeimbangkan kadar estrogen dalam tubuh.

Namun, ada beberapa jenis makanan ternyata memiliki kandungan estrogen yang tinggi dan alami, yang mampu menekan efek menopause yang berlebihan yang dikutip daristylecraze.com, kita intip yuk.

Biji Rami
Biji rami mungkin agak asing, dan jarang dijumpai. Namun biji-bijian ini dengan mudah bisa didapatkan di toko yang menjual biji-bijian. Kandungan dari biji rami seperti fitoestrogen ( lignan ), biji ini juga mengandung serat yang tinggi. Dalam satu ons biji rami memiliki kandungan 85,5 mg lignan, luar biasa bukan? bisa dibuat menjadi bubur dan sop.

Kedelai
Kedelai juga sangat baik untuk menyeimbangkan kadar estrogen dalam tubuh wanita menopause, kedelai bisa diolah dengan berbagai bentuk, seperti direbus, atau dibuat menjadi tahu, tempe, dan susu kedelai. Yogurt dari kedelai juga baik untuk menyeimbangkan tingkat estrogen.

Bawang Putih
Bawang putih memiliki kandungan isoflavonoid, yakni sebesar 603.3 mg fitosetrogen per 100 gram bawang putih. Caranya dengan dikunyah digoreng sebentar, jika mulut Anda bau bawang, usahakan minum lebih banyak air.

Biji Wijen
Kandungan phyoestrogen atau lignan dari wijen juga sangat baik untuk wanita menopause, terdapat 11.2 mg lignan dalam satu ons biji wijen. Oh ya selain biji wijen, biji matahari juga baik dikomsumsi karena mampu menstabilkan kadar estrogen pada wanita menopause.

Buah Aprikot, Kurma dan Prune
Jenis buah kering seperti aprikot, kurma dan juga prune adalah makanan yang kaya akan estrogen. Aprikot dan prune mungkin agak susah didapatkan, tapi buah kurma bisa menggantikan dan cukup mudah didapatkan.

Posting Komentar untuk "Ini Makanan Kaya Estrogen Baik Untuk Wanita Menopause"