Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Penjelasan Macam-Macam Gaya Renang Beserta Gambar

Penjelasan macam-macam gaya renang beserta gambar ini merupakan suatu penjelasan dari beberapa metode dalam gaya renang, yang sebelumnya anda tidak mengetahui. Renang merupakan suatu jenis olahrga yang menyegarkan, dan juga sangat menyehatkan tubuh kita. olahraga renang ini memiliki berbagai macam-macam gaya yang mungkin sudah tak asing lagi untuk anda, yang telah anda praktekan disela-sela kegiatan anda dengan berenang. Gaya renang adalah suatu gerakan yang muncul, ketika adanya kemauan melawan rasa takut. Nah, pada macam-macam gaya renang ini bisa dilakukan seperti adanya gaya katak.

Macam-macam gaya renang

1. Gaya katak/ dada

http://www.tutorialolahraga.com/2015/10/penjelasan-macam-macam-gaya-renang.html

Gaya katak adalah gaya yang sangat mudah untuk dilakukan, dalam gaya ini kedua kaki ditekukkan. Lalu, tangan dirapatkan ke dada saat kaki membuka tangan tutup begitupun sebaliknya. Gaya ini memang sulit jika belum terbiasa dilakukan. Gaya tersebut, dengan sela-sela perjalanan mengambil nafas dan mengatur agar bisa terkontrol dengan baik. Pada saat mengatur nafas, kepala sedikit diangkat dan menengok kemudian masuk ke air kembali menengok, hal itu dilakukan hingga selesai sampai tujuan. Pengaturan nafas ini memang sangat penting, supaya anda tidak mengalami kelelahan dalam berenang. Untuk bagian kaki dan tangannya, perenang melakukan gerakan layaknya katak dengan menekuk dan meluruskan kembali tangan dan kaki.

2. Gaya kupu kupu

http://www.tutorialolahraga.com/2015/10/penjelasan-macam-macam-gaya-renang.html

Gaya kupu-kupu ini juga tidak sulit untuk dilakukan caranya dengan kedua tangan mendorong air dan kaki dalam keadaan kuncup rapat. Gaya kupu kupu ini sering juga disebut dengan gaya lumba lumba karena gerakan ini memposisikan bagian dada menghadap permukaan air. Perenang dengan gaya kupu kupuu ini juga dapat menghirup udara lewat mulut dengan cara mengambil nafas ketika kepala bergerak keluar.

3. Gaya bebas

http://www.tutorialolahraga.com/2015/10/penjelasan-macam-macam-gaya-renang.html

Gaya renang bebas adalah gaya renang dengan memposisikan bagian tubuh menghadap bagian dalam air, Kedua tangan dan kaki melakukan pengayunan dengan cara membelah tangan dengan berganti gentian secara terus menerus hingga menuju tujuan si perenang. Untuk mendapatkan kecepatan, maka perenang harus melakukan pengayunan kaki dan tangan dengan lebih cepat sehingga dorongan air akan membuat tubuh semakin cepat dan sampai ketujuan.

4. Gaya punggung

http://www.tutorialolahraga.com/2015/10/penjelasan-macam-macam-gaya-renang.html

Untuk gara punggung ini di lakukan dengan menghadapkan tubuh perenang ke atas permukaan air. Jadi, bagian wajah dan tubuh menghadap ke langit langit dengan gerakan tangan dan kaki layaknya gaya bebas, namun gaya punggung membutuhkan gerakan kaki dan tangan yang lebih cepat ketimbang gaya bebas.
Nah itulah penjelasan macam-macam gaya renang beserta gambar yang dapat menjadi pembelajaran khusus untuk anda yang ingin belajar berenang dengan cara mengetahui materi gaya renang terlebih dahulu. Dengan demikian dengan materi yang sudah ada, maka anda dapat mulai mempraktekkannya.  

Posting Komentar untuk "Penjelasan Macam-Macam Gaya Renang Beserta Gambar"