Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Penjelasan Singkat Sejarah Induk Organisasi Renang Indonesia (PRSI)

Olahraga berenang memang menjadi olahraga yang sering di lakkan oleh banyak orang, tetapi sayangnya masih banyak yang mengetahui sejarahnya. Nah di sini saya akan memberi tau penjelasan singkat sejarah induk organisasi renang indonesia. Olahraga berenang ini sebenarnya sudah ada sejak dulu tetapi pada jaman dulu berenang belum perkembangkan seperti saat ini. Berbagai negara dari belahan dunia tentu sudah mengetahui olahraga renang ini. Tetapi ada negara yang tidak terlalu mengembangkan olahraga renang ini dengan baik.
http://www.tutorialolahraga.com/2015/10/sejarah-induk-organisasi-renang-indonesia.html

Berbagai gaya dalam berenang yang memang selalu di kembangkan di setiap negara. Olahraga renang ini memiliki gaya seperti gaya bebas, punggung, kupu-kupu, katak dan sebagainya. Setiap gaya tentu tidak dengan mudah di ketahui di setiap negara ada tahap-tahap yang memang selalu mengembangkan setiap gayanya. Olahraga renang sendiri merupakan oalhraga yang di lakukan di dalam air dan tentunya tidak memerlukan banyak biaya dan keahlinan yang mendalam untuk melakukannya. Sebenarnya untuk dasar dalam berenang bisa mlakukan gaya bebas semua teknik sama saja bila tidak untuk di lakukan dalam perlombaan.

Persatuan renang seluruh Indonesia atau yang sering di sebut dengan singkatan PRSI merupakan sebuah organisasi yang berdiri pada tanggal bulan maret, tanggal 21 tahun 1951 yang berlokasi di Jakarta. Organisasi ini mengatur kegiatan olahraga renang di Indonesia yang ketua umumnya adalah Prof.dr.Poerwo Soedarmo. Awalnya di Indonesia sendiri di bangun kolam renang di daerah cihampelas bandung yang didirikan pada tahun 1904. Pada saat itu ada sebuah perserikan yang bernama Bandungse Zwembond, yang kemudian pada tahun 1918 berdiri west java zweambond, selanjutnya perserikatan ini semakin berkembang hingga kekota kota lain seperti blitar, lumajang, malang dan sebaggainya. Pada akhirnya  pada 24 hingga 27 april tepatnya tahun 1968 tergelar sebuah musyawarah PRSI ke VII yang membuat keputusan bahwa perserikatan perserikan sebelumnya di kukuhkan menjadi PRSI dengan ketua umum D.Soeprayogi dan ada 2 ketua lainnya dan ditambah perangkat lainnya seperti sekertaris dan bendahara dan lainnya.

Nah itulah penjelasan singkat sejarah induk berenang organisasi renang indonesia yang telah kami beri tau. Kami menjelaskan dengan bahasa yang sangat sederhana agar bisa di pahami oleh siapapun dengan mudah. Penjelasan di atas sangat membantu anda dan mendukung anda untuk bisa mendalami cabang olahraga ini. Tak ada yang sulit bila anda tetap berusaha dan selalu mencoba. Seperti dalam olahraga renang yang memang memiliki banyak gaya yang bisa anda lakukan ketika berenang. Jika anda ikut bergabung dalam induk organisasi tentu akan sangat membantu anda untuk mempermudah bagaimana proses cepat dalam berenang. Tips-tips berenang dengan cepat tentu akan anda dapatkan bila bergabung dengan induk organisasi. Jadi tunggu apa lagi bergabung dan dalami cabang olahraga renang yang memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehtan tubuh 

Posting Komentar untuk "Penjelasan Singkat Sejarah Induk Organisasi Renang Indonesia (PRSI)"