Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Sejarah Perkembangan Olahraga Renang

Renang memang sudah menjadi olahraga yang di minati oleh banyak orang. Tetapi sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui apa pengertian dan sejarah singkat olahraga renang ini. kebanyakan orang hanya berenang saja tanpa mengetahui teknik dari olahraga renang yang seperti apa. Sebenarnya ketika kita hendak berenang dan kita tidak melakukan cara yang benar itu hanya akan menimbulkan hal yang buruk bagi kesehtan kita. Cedera bisasaja terjadi ketika orang yang berenang tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu. Maka dari itu jika anda mau berenang ada baiknya melakukan pemanasan meskipun bersifat sederhana. Hal ini di lakukan untuk menimalisir terjadinya cedera bagi anda.
http://www.tutorialolahraga.com/2015/10/pengertian-dan-sejarah-renang.html

Nah kali ini saja akan memberi tau pengertian dan sejarah singkat olahraga renang agar anda yang rutin berenang juga memahami apa pengertian dari berenang. Renang merupakan jenis olahraga yang di lakukan di dalam air. Olahraga renang itu di mana para atlet melombakan tentang kecepatan dalam berenang. Olahraga renang sendiri memiliki berbagai jenis gaya yang bisa di lakukan bagi orang yang ingin berenang. Tetapi banyaknya gaya berenang itu sendiri tidak bisa dengan mudah di kuasai oleh setiap orang. Olahraga renang ini sangat baik untuk kesehtan badan kita. Dengan melakukan berenang maka otot-otot di tubuh kita akan bekerja dengan baik. tak hanya itu dengan rutin melakukan olahraga juga bisa membantu mempercepat proses pertumbuhan dan juga melatih pernafasan. Hal inilah yang menjadi bukti bahwa orang sedang hamil juga bisa sesekali melakukan berenang untuk bisa melatif pernafasan ketika nanti saat akan melahirkan.

Jika di atas saya sudah membahasn Pengertian dari olahraga renang dan sekarang saya akan membahas sejarah singkat olahraga renang untuk bisa anda kettahui dengan mudah.  Olahraga renang ini pada mulanya di perlombakan di eropa pada tahun 1800. Pada perlombaan di tahun ini para perenang menggunakan gaya dada. Ada pun beberapa orang yang menggunakan gaya lain. pada tahun 1800 setelah melakukan perlombaan inilah berenang menjadi hal yang sudah familiar dan di kenal banyak orang. Setelah benar-benar banyak orang yang mengetahui olahraga ini banyak orang yang menciptakan gaya-gaya baru seperti kupu-kupu, gaya bebes, gaya dada dan sebagainnya. Tetapi olahraga renang ini mulai di kenal di Indonesia pada tahun 1917 yang di mulai di kota bandung. Dari kota bandung inilah membuat berbagai perlombaan renang antar daerah. Setelah itu si pemenang di bawa untuk melakukan perlombaan di luar negri. Maka dari itu sampai sekarang olahraga renang masih di minati da di kenal banyak orang.

Nah itulah pengertian dan sejarah singkat olahraga renang yang sudah saya jelaskan. Semoga setelah membaca ini anda bisa mengetahuinya dan menambah wawasan pengetahuan anda.  

Posting Komentar untuk "Sejarah Perkembangan Olahraga Renang"