Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Teknik Dasar dan Cara Belajar Renang Gaya Punggung

Bagaimana cara belajar renang gaya punggung yang benar (teknik dasar) memang menjadi pertanyaan banyak orang. Sebelumnya anda tentu sudah mengetahui bahwa olahraga renang ini menjadi olahraga yang paling sering di permainkan atau di perlombakan. Olahraga ini memang menjadi olahraga yang cukup sehat dan sangat baik untuk kesehtan bila rutin di lakukan. padahal jika kita mengingat sejarah dari oalhraga renang ini sangatlah tidak masuk di akal. Olaharaga ini pada dasarnya di lakukan secara tidak sengaja di eropa dan mulai di kenal di Indonesia tepatnya di kota bandung. Kota bandung mengadakan berbagai perlombaan dari olahraga renang ini yang di lakukan antar daerah sampai akhirnya Indonesia di wakili oleh atlet ke jenjang internasional.
http://www.tutorialolahraga.com/2015/10/cara-belajar-renang-gaya-punggung.html

Olahraga renang ini memiliki berbagai gaya yang bisa di lakukan ketika sedang berenang. Pada mulanya setiap gya di lakukan secara tidak sengaja tetapi kemudian gaya tersebut bisa di jadikan salah satu dari gaya untuk berenang. Ada gaya kupu-kupu, gaya dada, gaya katak dan gaya punggung. Nah di sini saya akan memberi tau bagaimana cara belajar renang gaya punggung yang benar (teknik dasar). Gaya punggung dalam berenang sendiri menjadi gaya yang cukup mudah untuk di pahami dan di lakukan. gaya punggung ini sangat cocok untuk di lakukan oleh orang-orang yang masih pemula untuk melakukan olahraga renang. Selain mudah dalam gaya punggung juga akan mengontrol pernafasan dengan baik. Jadi si perenang tidak akan merassa sulit dalam pernafasan ketika sedang berenang.

Cara belajar renang gaya punggung yang benar yang merupakan bagian teknik dasarnya sebenarnya sangat mudah hanya di lakukan secara tidak sadar. Memilih berenang menggunakan gaya punggung tentu butuh keiseimbangan yang baik. Nah berikut cara belajar renang gaya punggung yang benar (teknik dasar):
1. Masuk ke dalam kolam renang, dengan membelakangi dinding yang akan anda jadikan luncuran dalam berenang dengan cara berbalik badan.
2. Mulai seimbangkan badan dengan mengangkat dan menggerakan tangan dan kaki layaknya gaya bebas, namun lakukan gerakan lebih cepat.
3. Sesekali goyangkan tangan anda untuk mengayun badan dan anda bisa sampai ke ujung kolam renang.

Nah itulah bagaimana cara belajar renang gaya punggung yang benar (teknik dasar) yang bisa dengan mudah untuk anda pahami dan bisa anda lakukan dengan mudah. Hal yang terpenting untuk melakukan gaya ini ialah di mana anda harus bisa menjaga keseimbangan badan dan juga mampu mengontrol pernafasan agar berenang dengan gaya punggung ini bisa di lakukan dengan baik. semoga setelah anda membaca teknik dasar yang kami jelaskan anda bisa berenang dengan menggunakan gaya punggung dengan baik dan tentunya anda bisa menguasainya. 

Posting Komentar untuk "Teknik Dasar dan Cara Belajar Renang Gaya Punggung"