Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Teknik Dasar dan Cara Renang Gaya Dada (Katak)

Pengertian dan cara melakukan renang gaya dada (katak) yang baik dan benar ini merupakan suatu olahraga yang bisa dilakukan dengan beberapa gaya, yang telah diketahui. Pada pengertian ini, memberikan arti dari adanya gaya dada yang baik dan benar yang terkadang suka keliru dalam memperaktekan gaya tersebut. Pada saat renang gaya dada ini, lebih sering mengambil nafas dengan mengangkat kepala sedikit. Lalu menengok ke kanan dank e kiri, hal itu dilakukan hingga sampe tujuan. Gaya dada merupakan suatu gerakan yang mudah, yang melatih otot dada agar tidak tegang. Gaya ini, sering sekali digunakan oleh banyak orang, karena tidak begitu sulit untuk dipraktekan. 
http://www.tutorialolahraga.com/2015/10/cara-melakukan-renang-gaya-dada.html

Gaya dada merupakan suatu jenis gerakan renang, yang bisa melatih kerjan otak kanan dan kiri. Namun, saat melakukan gaya dada tersebut harus diperhatikan pernafasannya yang baik dan benar. Pada saat berenang dengan gaya dada, posisi kepala ditundukkan ke dalam air kemudian mengangkat ke atas sambil membuka mulut saat itulah pengambilan nafas yang benar. Sebelum itu, tarik nafas terlebih dahulu tenangkan jiwa, rilex badan jangan tegang karena jika hal itu terjadi ketika selesai berenang akan terasa capeknya dan membuat tubuh jadi lemas. 

Cara renang gaya dada yang tepat
Untuk mendapakan gerakan dari gaya dada pada olahraga renang, maka anda membutuhkan beberapa cara dan teknik agar gerakan anda menjadi lebih sempurna.
-  Teknik dasar dari gaya dada
Untuk dapat melakukan gaya dada, maka anda membutuhkan teknik dasarnya terlebih dahulu. Pertama teknik gerakan tungkau ketika renang gaya dada.  Teknik gerakan gaya dada ini umumny mirip dengan kaki katak, namun yang membuat beda dengan gaya katak ini maka seseorang dapat melakukannya hingga kaki lurus berbeda dengan katak. Gerakan kaki katak tersebut menciptakan dorongan pada tubuh yang kemudian tubuh dapat meluncur dengan kekuatan yang sesuai dengan gerakan kaki yang di hasilka oleh perenang itu sendiri. Ingat, pada gaya ini anda melakukan gerakan kaki kearah belakang, bukan kearah bawah sehingga dapat memberikan dorongan pada tubuh anda.
- Teknik tungkai pada gerakan renang gaya dada
Gerakan yang harus di perhatikan selanjutnya adalah bagian lengan yang mana gerakan bagian lengan juga memberikan dorongan pada tubuh anda. Gerakan lengan di lakukan secara serempak. Dalam gerakan ini, lengan dapat di gerakan dengan cara mengayun kearah luar dan mengayun kearah dalam sehingga gerakan tersebut mampu memberikan dorongan pada tubuh anda.

Nah itulah pengertian dan cara melakukan renang gaya dada (katak) yang baik dan benar dengan penjelasan di atas semoga dapat membuat anda dapat melakukan renang dengan gerakan gaya dada yang tepat. 

Posting Komentar untuk "Teknik Dasar dan Cara Renang Gaya Dada (Katak)"