Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Makanan Penambah Darah

Makanan Penambah Darah
1. Daging
Mengapa harus danging? Karena Daging kaya akan protein dan juga mengandung 2,8 Mg zat besi, dalam 100gram daging sapi. So, mulai dari sekarang jadikan daging sebagai menu wajib makanan anda, walau tidak setiap hari.

2. Ikan
Selain daging, masih ada makanan yang mengandung zat besi yaitu ikan. Dalam 100 gram ikan sarden mengandung 2,5 mg zat besi. Selain itu masih ada Ikan salmon dan ikan tuna yang merupakan sumber utama protein dan asam lemak omega 3. Selain itu ikan diperlukan untuk memenuhi kebutuhan protein hewani anda.

3. Sayur-sayuran
Untuk menambah darah, anda juga bisa mengkonsumsi beberapa jenis sayuran seperti, bunga kol dan brokoli, saosin atau sawi, sayur bayam, kangkung, daun katuk, kacang-kacangan, kentang dan lobak, ubi. Sayuran tersebut biasa kita temukan dalam sayur sop.

4. Jagung
Tahukan ada, kita juga bisa mencegah kekurangan darah dengan mengkonsumsi jagung. Jagung yang selama ini kita tahu mengandung karbohidrat ini ternyata juga megandung banyak zat besi yang bisa bermanfaat untuk menambah darah. Selain itu juga mengandung vitamin A dan C.

5. Daun singkong
Daun singkong merupakan tanaman yang memilki kandungan gizi yang cukup lengkap. Sehingga banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan aneka makanan, dan juga dalam penggunaannya untuk pegobatan termasuk untuk menambah darah. Dalam daun singkong terkandung Karbohidrat, Phosphor, Kalsium, Vitamin C, Protein, Zat Besi, Lemak, Vitamin B1.

6. Kuning Telur
Selain yang sudah saya sebutkan diatas, ada lagi makanan yang dapat menambah darah yaitu kuning telur. Bagaimana caranya? Anda hanya tinggal merebus telur tersebut lalu konsumsi secara teratur setiap hari.

7. Jengkol dan Petai
Dua makanan ini banyak dibenci orang karena baunya yang menyengat. Tapi tahukan anda, dibalik semua itu ternyata dua akanan bau ini punya segudang manfaat. Yap, diantaranya untuk menambah kandungan darah dan menambah tenaga. Petai dan jengkol ini bisa membuat kita terhindar dari depresi. Bahkan banyak atlit yang mengkonsumsi petai agar staminanya meningkat. Tidak percaya? silahkan buktikan sendiri.

Posting Komentar untuk "Makanan Penambah Darah"