Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

4 Penyakit Mematikan pada Kelapa Sawit

Apa jenis penyakit tanaman dari kelapa paling brutal? budidaya kelapa sawit menjanjikan keuntungan yang sangat menggiurkan. Namun, tanaman ini berpotensi mati jika penyakit ini berbahaya dan tidak ditangani secepat mungkin. 
Setidaknya ada empat jenis penyakit yang sering menyerang kelapa sawit dan sangat berbahaya. Di antara mereka adalah penyakit daun berubah, penyakit kuning merah cincin, layu Fusarium, dan penyakit bud busuk. Nah di sini adalah penjelasan dari kami tentang masing-masing penyakit ini lebih

Daun menguning Penyakit

penyakit yang menyerang daun berubah kelapa sawit kuning biasanya disebabkan oleh potyvirus. Hal ini ditandai dengan daun layu berubah menjadi coklat dan kering. Selanjutnya, tanaman akan menunjukkan tanda-tanda klorosis berbentuk busur. Gejala lain seperti mosaik stripe Berke yaitu Berbintik-bintik hijau dan kuning di beberapa bagian dari pohon-pohon palem.

Penyakit Red Ring

penyakit cincin merah atau yang juga dikenal sebagai penyakit cincin merah adalah penyakit yang sangat berbahaya untuk kelapa sawit. Bagaimana tidak, tanaman terkena penyakit ini segera akan mati hanya dalam beberapa bulan. Simbol-simbol dapat diketahui pada daun yang tumbuh lebih kecil dan lebih kecil. Ada juga bercak kuning atau oranye di tangkai daun dan tombak daun. Penyakit ini dinamai setelah munculnya cincin cincin Berkel batang merah merah tanaman, meskipun tidak selalu. bintik-bintik hitam yang membentuk pola lingkaran yang tersebar batang kelapa. Penyakit cincin merah yang disebabkan oleh Bursaphelenchus cocophilus yang ditularkan melalui kumbang Rhynchophorus.

  penyakit batang Fusarium

Marchitez atau Fusarium bermaksud penyakit yang disebabkan oleh kegiatan Fusariumoxysporumf sp elaeidis, semacam patogen viskular. Penyakit ini biasanya menyerang pelepah daun muda sehingga terlihat kuning dan mengering. Menurut laporan, Fusarium rencana adalah yang paling menyerang kelapa sawit di Afrika dan Amerika Selatan.

 Penyakit Akar Pucuk

penyakit bud busuk adalah penyakit yang mempengaruhi daun telapak tangan. Jika pucuk terserang akan mengering dan bau ketika dipotong. Penyakit ini biasanya menyerang tanaman akan masuk dan posting panen buah. Penyakit busuk kuncup adalah penyakit telapak yang sangat berbahaya karena dapat menyebar dengan cepat, terutama ketika serangan telah melanda titik tumbuh dari minyak. Penyebab utama penyakit pada tanaman yang tumbuh phytophthora busuk adalah kelapa sawit sawit kami.

Posting Komentar untuk "4 Penyakit Mematikan pada Kelapa Sawit"