Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Penyakit Busuk Akar pada Kelapa Sawit

Apa membusuk penyakit pada kelapa sawit itu? Basal Stem Root (BST) atau di Indonesia dikenal sebagai penyakit busuk adalah penyakit paling berbahaya di telapak tangan. Hal ini karena penyakit mempengaruhi tanaman menderita kerusakan serius mati. Kemiskinan awal dapat mencegah terburuk ini.

Pada dasarnya, busuk penyakit yang disebabkan oleh jamur Ganoderma. Jamur ini dapat ditemukan di seluruh dunia dan paling dicintai tumbuh tanaman tahunan seperti kelapa sawit. Ganoderma adalah kayu jamur pembusukan bersifat patogen dan berbahaya bagi tanaman ibu.
penyakit busuk di telapak tangan muda dapat dilihat dari daun belok kuning atau belang-belang. Beberapa kasus juga disertai dengan terjadinya nekrosis. Sedangkan ukuran daun baru membuka potensi untuk menjadi lebih pendek dari daun yang sehat, dan diikuti oleh klorosis dan nekrosis.

Jika tidak diobati, penyakit ini semakin memburuk. Semua tangan akan terlihat pucat, pertumbuhannya sangat lambat, dan daun tombak tidak akan terbuka.

Pada saat yang sama, membusuk gejala pada orang dewasa meliputi daun Palm dan daun tombak pucat tidak akan terbuka. Secara bertahap penyakit BST daun kelapa akan mati, dari daun tertua mahkota daun. Setelah semua daun kering, tanaman akhirnya mati.

Ketika pemantauan dekat, jamur genoderma terinfeksi bawah batang kelapa pertama. Hal ini dapat dilihat dari jaringan yang mati di dasar batang sawit pertama. Palm muda yang terinfeksi akan mati setelah 6-24 bulan kemudian. Meskipun orang dewasa sawit cenderung lebih kuat, yang akan mati setelah 2-3 tahun yang lalu jamur.

Gejala lain dari penyakit Basal Akar Stem (BST) adalah jaringan kebijakan busuk pada poros sehingga tampak kering. Penampangnya krem ​​dan pola yang tidak teratur. Wilayah kuning adalah daerah perbatasan jaringan sehat dan yang sakit di. Sedangkan permukaan hitam sel membengkak dan mengandung banyak sel hifa. Ketika batang kelapa tahan terlihat cukup berongga dan berpori.

Posting Komentar untuk "Penyakit Busuk Akar pada Kelapa Sawit"