Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Pakaian Terbaik untuk Interview Kerja untuk Wanita Berhijab

Menggunakan hijab merupakan salah satu syariat bagi wanita muslim. Dengan hijab, wanita muslim bisa menutup auratnya ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini penggunaan hijab juga dapat dipadukan dengan tren fashion masa kini.
Foto experdfresh.com
Melihat fenomena tersebut tidak jarang membuat para hijabers terkadanga kebingungan untuk memadukan pakaian yang digunakannya untuk pergi ke suatu acara, terutama acara resmi dan sangat penting untuk dihadiri.

Salah satu contoh yang sering dialami oleh para hijabers adalah ketika mendapatkan panggilan tes wawancara di sebuah perusahaan. Boleh percaya atau tidak bahwa penampilan Kamu ketika datang ke sesi wawancara akan mempengaruhi apakah nantinya Kamu diterima atau tidak. Karena dari cara berpakaian akan mencerminkan kepribadian Kamu.

Menurut fashion hijab populer di Malaysia, Shea Rasol, menyarankan agar Kamu memilih pakaian yang sesuai dengan bidang pekerjaan. Karena sebuah sesi wawancara di perusahaan perbankan akan berbeda sekali dengan sesi wawancara di bidang desain atau media massa misalnya.
Untuk memudahkan Kamu mendapatkan referensi dalam berhijab, berikut beberapa tips memilih busana dalam wawancara kerja bagi hijabers.

1. Untuk bidang Akuntan, Bank, atau Hukum
Untuk ada para hijabers yang akan melamar di bidang akuntan, hotel, atau hukum serta bank sebaiknya Kamu mengenakan busana yang bisa terlihat lebih profesional serta dewasa. Solusinya bisa memilih tok pensil yang dipadukan dengan kemeja putih serta blazer. Untuk kerudungnya bisa memakai scarf segiempat dengan model Turki atau gaya hijab modern yang simpel.
Sementara untuk Kamu yang ingin tampil dengan memakai celana bisa memilih celana dengan potongan palazzo agar tidak terlalu ketat dan bisa membuat kaki Kamu terlihat jenjang. Gunakan juga kemeja putih yang dimasukan sehingga terlihat cukup rapi sekali. Scarf warna cerah bisa Kamu gunakan, seperti warna abu atau warna lainnya. Jangan lupa untuk memakai high heels agar terlihat semakin profesional dan dewasa.

2. Guru, Pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)
Untuk Kamu para hijabers yang mendapatkan panggilan wawancara di bidang guru, pegawai pemerintah atau LSM sebaiknya tidak harus berpenampilan resmi atau kaku seperti sebelumnya. Kamu bisa lebih santai namun tetap menunjukkan bahwa Kamu juga serius.
Bisa dengan memakai rok lurus panjang, kemeja putih, cardigan, dan scarf segiempat material sutera dengan model Turki. Sementara jika ingin menggunakan celana pakailah potongan pipa atau lebar. Kemudian scarfnya bisa disesuaikan dengan busana Kamu, hindari menggunakan busana tabrak warna.

3. Media, Desain, Retail dan Kreatif
Kamu bisa bebas dengan bebusana sesuai dengan karakter Kamu, namun sebaiknya jangan berlebihan. Yang terpenting hindari mengenakkan pakaian bertumpuk. Tampil kasual memang menjadi pilihan yang sangat tepat sekali.
Source: infojakarta

Posting Komentar untuk "Pakaian Terbaik untuk Interview Kerja untuk Wanita Berhijab"