Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Posisi Pemain Bola Basket Beserta Tugas Dan Fungsinya

Penjelasan 3 Posisi Pemain Bola Basket Beserta Tugas Dan Fungsinya. Perainan bola basket adalah salah satu kategori bidang olahraga yang dipertandingkan dalam sebuah kejuaraan. Untuk itu perlu di ketahui beberapa point-pont penting mengenai permainan bola yang di sasarkan ke dalam ring ini seperti ukuran lapangan, ukuran dan berat bola, teknik-teknik dasar bola basket, peraturan permainan, skor dan tentunya mengenai pemain yang termasuk posis dan tugas-tugasnya.
Di sini, akan lebih spesifik membahas tentang penjelasan posisi pemain bola basket beserta tugas dan fungsinya di mana dengan mengetahui posis, tugas dan fungsi masing-masing pemain akan memudahkan proses jalannya pertandingan. Sebelum dapat bermain basket, maka setiap pemain harus dapat memahami dan menentukan posisi, tugas serta fungsinya masing-masing di dalam tim agar dapat tercipta tim yang kuat. Tidak usah panjang lebar, mari kita bahas langsung saja mengenai posisi, tugas dan fungsi setiap pemain bola basket.
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/08/posisi-pemain-bola-basket-dan-tugasnya.html

3 Posisi Pemain Beserta Tugas dan Fungsinya Dalam Permainan Bola Basket
1. Guard
Posisi Guard biasanya di berikan kepada pemain yang memiliki postur tubuh besar, tinggi dan kuat. Keberadaan seorang guard adalah di luar key hole atau perimeter area. Tugas seorang guard adalah menjaga area timnya dan ringnya dari incaran dan penyusupan lawan. Ada dua posisi guard yaitu point guard dan shooting guard.
  • Point Guard
Point guard bertugas mengatur permainan dengan membentuk strategi yang akan di gunakan dengan menerapakan pola=pola permainan yang telah dipelajari oleh timnya. Posisi ini di isi oleh pemaian yang memiliki kemampuan dribble paling baik. Point guard mengatur serangan sehingga seharusnya posisi ini menjadi yang terdepan dalam meberikan assist di dalam timnya.
  • Shooting Guard
Seorang shooting guard adalah pemain yang bertugas membawa bola mengalir di dalam serangan serta menjadi salah satu penembak utama di dalam timnya.
2. Forward
Posisi ini adalah seorang pemain yang bertugas melihat posisi kosong di dekat key hole untuk melakukan penetrasi ke dalam dan menerima passing kemudian melakukan drive ke dalam. Seorang forward biasanya bertubuh tinggi dan kuat. Tugas utamanya adalah melakukan rebound dan bekerja keras di point area. Pemain yang berada di posisi ini harus memiliki kemampuan menembak level medium.
3. Center
Center atau yang sering disebut Big Man adalah pemain yang posturnya paling tinggi dan besar di dalam timnya. Tugas utamanya adalah melakukan rebound dan bermain di area key hole. Seorang center harus dapat memperjuangkan rebound dan bermain di bawah ring.

Demikian penjelasan 3 posisi pemain bola basket beserta tugas dan fungsinya. Semoga pembahasan kali ini dapat menambah pemahaman kita mengenai permainan bola basket khususnya mengenai posisi dan tugas-tuga setiap pemain basket.  

Posting Komentar untuk "Posisi Pemain Bola Basket Beserta Tugas Dan Fungsinya"