Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Contoh Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 8 Subtema 1 Aturan Keselamatan di Rumah

Contoh Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 8 Subtema 1 Aturan Keselamatan di Rumah - Halo adika adik semunaya yang sedang duduk dibangku kelas II SD/MI, kakak ada kabar baik ini, bahwa kakak telah selesai menyusun beberapa soal yang mungkin adik adik butuhkan, soal ini kakak ambil dari mata pelajaran tematik yang berjumlah sebanyak 10 soal termasuk dengan kunci jawaban. Semoga dengan soal ini bisa membantu adik adik. tetap semangat yah..

Soal untuk kelas 2 SD/MI Tema 8 Subtema 1 Aturan Keselamatan di Rumah

Contoh Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 8 Subtema 1 Aturan Keselamatan di Rumah - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 8 Subtema 1 ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 8 Subtema 1.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut bospedia memberikan Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 8 Subtema 1

PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.

Kerjakan soal-soal berikut ini !
A. Soal 1

1.
Poster di atas menjelaskan makna tentang persatuan dalam ......

2.
Gambar di atas menjelaskan makna tentang persatuan dalam ........

Liburan Sekolah di Rumah Membantu Ibu
Liburan semester yang lalu, Atma tidak pergi kemana-mana. Atma hanya di rumah saja dan melakukan kegiatan Atma seperti biasa kecuali sepergi ke sekolah.
Di rumah Atma membantu ibu Atma memasak kue untuk tahun baru. Ketika Atma membantu ibu, Atma terlalu lama memanggang kue sehingga kuenya gosong. Ibu memarahi Atma dan menyuruh Atma untuk mengulang membuat kue dari awal. Atma malu, karena saat kami membuat kue, sepupu Atma melihatnya dan menertawakan Atma. akhirnya dia pun membantu Atma membuat kue. Setelah membuat kue, Atma membersihkan rumah, mencuci piring dan menyapu halaman. Semua pekerjaanku dibantu oleh sepupu Atma sehingga semuanya terasa mudah.
Hari demi hari berlalu tak terasa sepi di rumah karena sepupuku yang riang ini. walaupun Atma hanya di rumah membantu orang tua, Atma tidak merasa bosan karena sepupu saya. Itulah liburanku.
3. Tokoh yang ada pada teks di atas yaitu ......

Toleransi antarumat beragama antara pemeluk Agama Islam dan Kristen di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Joyodiningratan dan Masjid Al Hikmah, Serengan, Kota Solo, Jateng. yang tercipta sejak dahulu.
"Dua bangunan tersebut berdampingan serta memiliki alamat yang sama, yaitu di Jalan Gatot Subroto Nomor 222, Solo,"
Namun Perbedaan keyakinan tidak menyurutkan semangat pemeluk Kristen dan Islam setempat untuk saling menjaga kerukunan, menghormati dan mengembangkan sikap toleransi. Bangunan Masjid Al Hikmah didirikan pada tahun 1947 sedangkan GKJ Joyodingratan didirikan 10 tahun sebelumnya atau sekitar 1937. namun Toleransi antarumat beragama telah tercipta sejak lama disini.
Misalnya saat pelaksanaan Idul Fitri yang jatuh pada Minggu. Pengelola gereja langsung menelepon pengurus masjid untuk menanyakan soal kepastian perayaan Idul Fitri. Kemudian pengurus gereja merubah jadwal ibadah paginya pada Minggu menjadi siang hari, agar tidak mengganggu umat Islam yang sedang menjalankan shalat Idul Fitri.
Contoh lainnya adalah pengurus masjid selalu membolehkan halaman Masjid untuk parkir kendaraan bagi umat kristiani GKJ Joyoningratan saat ibadah Paskah maupun Natal.
hal tersebut merupakan contoh kecil toleransi antarumat beragama yang hingga saat ini terus dipelihara. Baik pihak gereja maupun Pihak masjid, saling menghargai dan memberikan kesempatan untuk menjalankan ibadah dengan khusyuk dan lancar bagi masih-masing pemeluknya. seandainya terdapat oknum tertentu yang akan mengusik kerukunan antar umat beragama di tempat tersebut, baik pihak masjid maupaun gereja akan bergabung untuk mencegahnya.
4. Nama agama yang ada pada paragraf di atas yaitu ........

Gerakan menekuk lutut bertujuan untuk melatih kekuatan otot paha selain itu berguna juga untuk kelenturan kaki

5. Letakkan tanda baca dan huruf kapital yang tepat pada kalimat di atas!

 6.
Apa yang terjadi pada Edo?

7.

  Udin pulang sekolah pukul .........

8.

 Dibaca ......

 9.
Bermain kucing jongkok di air menggunakan gerak .......

10.

Nada bertanda “ < ” berarti memiliki tekanan ......

Kunci Jawaban
A. Soal I
1. Bersatu dalam keberagaman
2. Keagamaan
3. Atma
4. Islam dan Kristen
5. Gerakan menekuk lutut bertujuan untuk melatih kekuatan otot paha. Selain itu, berguna juga untuk kelenturan kaki.
6. Edo terjatuh dan kakinya tertekuk
7. Pukul 11.00 atau sebelas
8. Pukul 02.00 atau dua
9. Menekuk kaki
10. Lemah


Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya Contoh Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 8 Subtema 1 Aturan Keselamatan di Rumah ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam belajar demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!

Posting Komentar untuk " Contoh Soal UH / PH untuk kelas 2 SD/MI Tema 8 Subtema 1 Aturan Keselamatan di Rumah"