Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Lengkap - Contoh Soal UH / PH untuk kelas 1 SD/MI Tema 6 Subtema 4 Bekerja Sama Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan

Contoh Soal UH / PH untuk kelas 1 SD/MI Tema 6 Subtema 4 Bekerja Sama Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan - Adik adik yang baik, pada kesempatan ini masih bersama kakak, nah kali ini kakak menyediakan beberapa contoh soal untuk adik adik, soal ini kakak sediakan dengan kunci jawaban, yang bisa adik adik kerjakan dimana saja dengan cara mendownload secara gratis. Semoga dengan soal ini bisa membantu adik adik ya, tetap semangat!!

Soal untuk kelas 1 SD/MI Tema 6 Subtema 4 Bekerja Sama Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan

Contoh Soal UH / PH untuk kelas 1 SD/MI Tema 6 Subtema 4 Bekerja Sama Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UH / PH untuk kelas 1 SD/MI Tema 6 Subtema 4 ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal UH / PH untuk kelas 1 SD/MI Tema 6 Subtema 4.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut bospedia memberikan Soal UH / PH untuk kelas 1 SD/MI Tema 6 Subtema 4
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.

Kerjakan soal-soal berikut ini !
A. Soal 1
1.

2.

3. Ibu membeli apel di pasar 24 buah, lalu ibu membeli jeruk 38 buah. Jumlah apel dan jeruk yang dibeli ibu ada ....... buah
4. “Jika kita melihat bulu ayam, apa yang telintas di pikiran kita? Pasti tangan kita reflek akan mengambilnya untuk digunakan mengorek kuping. Rasanya liyer-liyer nikmat gimana gitu. Biasanya bulu ayam ini jadi pilihan lain setelah cutton bud, asal jangan pakai pentol korek aja, hehe. Selain buat iseng, bulu ayam bisa juga untuk menghasilkan uang. Diantaranya adalah para pengusaha Shuttlecock (Kok). Mereka menggunakan bulu ayam, bebek, atau angsa sebagai bahan untuk membuat bola untuk olahraga badminton ini. Selain untuk membuat bola kok, bulu ayam juga digunakan oleh pengusaha sulak atau kemoceng. Mereka  menggunakan bulu ayam untuk membuat bermacam macam sulak, yaitu ada sulak jago, adalah sulak paling bagus dan mahal karena berbahan bulu ayam jago. Lalu ada sulak warna yaitu yang berbahan bulu ayam negeri atau ayam petelor, dan ada juga sulak unyil. Selain digunakan oleh pelaku industri, bulu ayam juga bisa jadi sesuatu yang mengagumkan jika berada di tangan seniman. Kita tahu, seorang seniman mempunyai jiwa seni yang sangat tinggi dan kreativitas yang luar biasa. Dan di tangan seniman inilah, bulu ayam dilukisnya menjadi sesuatu karya seni yang indah. Dibutuhkan ketelatenan dan ketelitian yang tinggi untuk bisa membuatnya. Disamping juga kepiawaian dalam mengoreskan dan memadukan warna asli dari warna bulu.”
Paragraf di atas menunjukkan pemanfaatan bahan alam yang berasal dari hewan yaitu ..........

5.
Gambar di atas merupakan hasil kerajinan dari bahan alam yang berasal dari hewan yaitu .......

6.

Shuttlecock seperti gambar, terbuat dari bahan alam yang berasal dari hewan yaitu ...........

7.
Teks di atas memberitahukan tentang ......... yang akan dilakukan di Masjid Asy Syafiir
8. “Asap vulkanik sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat mengancam keselamatan. Pengunjung yang mempunyai gangguan pernapasan dan hati, ibu hamil dan anak-anak harus menghindari region ini.”
Paragraf di atas memberitahukan bahwa asap vulkanik sangat .........

9.“Hampir setiap bagian ruangan di rumah terdapat lemari, baik lemari baju, lemari buku atau lemari penyimpanan. Bagian atas lemari bisa menyimpan debu-debu tebal. Walau bagian tersebut tak terlihat, tetap rutin membersihkannya karena bisa menjadi sumber penyakit.”
Berdasarkan paragraf di atas, kita harus membersihkan bagian ........ karena bisa menjadi sumber penyakit

10.

Gerakan yang ada pada kotak dikenal dengan gerak ........ pada senam lantai

Kunci Jawaban
A. Soal I

1. 60
2. 12
3. 62 buah
4. Bulu ayam
5. Bulu ayam
6. Bulu angsa
7. Pengajian
8. Asap vulkanik sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat mengancam keselamatan
9. Atas lemari
10. Melayang

Posting Komentar untuk "Lengkap - Contoh Soal UH / PH untuk kelas 1 SD/MI Tema 6 Subtema 4 Bekerja Sama Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan"