Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Rumus Menggabungkan Data Yang Terpisah Menjadi Satu Pada Ms Excel

Rumus Menggabungkan Data Yang Terpisah Menjadi Satu Pada Ms Excel
Jika kalian bekerja menggunakan ms excel tentunya banyak data yang harus diselesaikan bukan ! Apalagi jika data tersebut harus diselesaikan dengan waktu singkat. Untungnya saja pada ms excel terdapat banyak rumus yang bisa menyelesaikan pekerjaan berbasis data tersebut dengan cepat dan mudah. 

Contohnya saja jika kalian mendapatkan data berupa nama-nama pegawai berikut gelarnya, namun bagaimana jika nama dan gelar tersebut dipisahkan dan anda harus menggabungkannya menjadi satu. 

Pastinya yang anda akan dibuat pusing dan bete karena anda harus menulis gelar tersebut satu persatu agar nama dan gelar menjadi satu. Huh cuapek yah !

"Belajar Ms Excel membutuhkan ketelitian dalam menggunakan rumus"

Rumus Menggabungkan Data di Ms Excel

Untungnya saja pada microsoft excel terdapat rumus untuk menggabungkan data tersebut yaitu dengan menggunakan rumus CONCATENATE dimana anda cukup menambahkan karakter "&" didalamnya. Berikut Contoh cara menggabungkan data menggunakan rumus di ms excel :

Contoh Soal :

Pada kolom pertama terdapat nama Puspita Muslimah dan pada kolom kedua terdapat jabatannya S.Kep dan kemudian jika digabungkan menjadi Puspita S.Kep. Rumus untuk menyatukan kata dengan ms excel tersebut adalah seperti ilustrasi dibawah ini :

rumus cara menggabungkan data di ms excel

Maka untuk mendapatkan rumus adalah dengan cara melihat posisi cell dimana cell pada gambar iliustrasi menunjukkan rumus =B4&","&C4. Yang artinya pada kolom B4  digabungkan dengan kolom C4 yang ketika anda enter akan menghasilkan 2 buah data menjadi satu. Selamat Belajar

Posting Komentar untuk "Rumus Menggabungkan Data Yang Terpisah Menjadi Satu Pada Ms Excel"