Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Fungsi dan Cara Membuat Grafik Chart Menggunakan Microsoft Word

Fungsi dan Cara Membuat Grafik Chart Menggunakan Microsoft Word
Ilustrasi Grafik by Pixabay
Pada program microsoft word terdapat tool untuk membuat grafik,diagram atau chart dimana salah satu fungsi grafik tersebut untuk menganalisa laporan secara global. Contohnya saja jika kita ingin melihat turun naiknya penjualan atau pertumbuhan penduduk dan lainnya. Hasil gambar grafik tersebut dihasilkan oleh suatu data yang sudah kita buat sebelumnya. Ketika data tersebut kalian rubah maka grafik pun secara otomatis dapat berubah.

Cara Membuat Grafik

Jika ingin membuat grafik atau sebuah diagram yang menggunakan microsoft word maka data yang anda buat akan dialihkan terlebih dahulu kedalam microsoft excel. Berikut langkah-langkah cara membuat grafik chart menggunakan microsoft word :
  • Buka lembar kerja baru pada microsoft word
  • Kemudian pilih menu Insert → Chart 
cara membuat grafik chart
Insert→Chart
  • Kemudian microsoft word akan membuka jendela baru dimana kalian harus menentukan terlebih dahulu jenis atau motif grafik chart/diagram sesuai dengan keinginan. OK
fungsi grafik chart di microsoft word
Pilihlah salah satu model grafik
  • Setelah kalian memilih bentuk chart maka grafik chart tersebut akan muncul pada lembar kerja diikuti dengan tampilnya lembar kerja baru microsoft excel dimana kalian harus melakukan perubahan pada data tersebut.

cara membuat diagram di microsoft word
  • Lakukan perubahan pada data tersebut dengan melakukan percobaan terlebih dahulu. Kemudian tekan Escape atau Close untuk keluar dari microsoft excel


Jika ingin merubah data atau model diagram kalian cukup melakukan eksperimen pada tool yang tersedia untuk melakukan editing. Agar menu editing grafik/diagram chart cukup kalian klik pada area grafik/diagram chart tersebut.

cara membuat grafik diagram chart di microsoft word
Menu untuk Melakukan Editing/Perubahan Grafik/Diagram Chart
Demikian ulasan fungsi dan cara membuat grafik/diagram/chart menggunakan microsoft word semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Fungsi dan Cara Membuat Grafik Chart Menggunakan Microsoft Word"