Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Membuat Word Art dan Text Box pada Ms Word

Ulasan kali ini bagaimana kita akan belajar ms word dengan topik bahasan bagaimana cara membuat teks dengan efek word art dan cara membuat text box menggunakan ms word. Teks word art biasa digunakan untuk judul atau membuat banner supaya lebih menarik untuk dipandang.

Seperti gambar dibawah ini, menu word art sendiri dilambangkan dengan huruf A (bertuliskan Wordart) yang memiliki karakter dan desain khusus untuk memudahkan penggunanya saat mencari menu ini.

Berbagai macam bentuk sederhana sampai bentuk efek 3 Dimensi bisa anda buat dengan menggunakan tools word art.

Belajar Cara Membuat Word Art dan Text Box pada ms word


Membuat teks cantik dan keren menggunakan word art sangat mudah jika anda belajar secara perlahan-lahan, mulailah membuat tulisan yang akan dibuat word art dan mencoba satu persatu kegunaan menu-menu untuk mengedit tulisan word art kalian.

Setelah anda mempunyai bentuk teks yang tepat anda bisa berkreasi lagi dengan memberi efek 3D melalui menu shape effects, merubah warna dengan menu shape fill dan banyak tools lainnya untuk kalian pelajari.

cara membuat word art menggunakan ms word

Cara Membuat Text Box

Pada microsoft office word terdapat tools untuk membuat text box. Dimana suatu tulisan yang dikelilingi oleh bidang tertentu seperti bentuk bulat, bintang, hati dan masih banyak lainnya. Fungsi text box sendiri biasa digunakan untuk suatu keterangan yang sifatnya penting agar mendapat perhatian dari tulisan lainnya.

belajar cara membuat text box pada ms word

Untuk membuat text box, bisa dibilang cukup mudah, sebagai berikut :
  • Pertama buka lembar kerja baru pada microsoft word 
  • Cari menu Insert (lihat gambar diatas)
  • Kemudian pilih menu text box pada menu group text 
  • Lalu kalian pilih template yang kalian sukai yang sudah disipakan oleh Ms Word 
  • Ganti tulisan dengan kata-kata yang anda inginkan 

Jika anda ingin bentuk yang lain seperti gambar bintang, hati yang bisa terdapat teks didalamnya, kalian gunakan tools shape. Baca artikel Cara Membuat Objek. Demikian ulasan bagaimana cara membuat word art dan text box. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Membuat Word Art dan Text Box pada Ms Word"