Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

15 Aliran Beladiri Terhebat dan Mematikan Lahir dari Pertarungan Jalanan

15 Aliran Beladiri Terhebat dan Mematikan Lahir dari Pertarungan Jalanan - Seni beladiri adalah suatu gerakan untuk melindungi diri dari serangan musuh dan digunakan dalam kebaikan.Di dunia ini banyak sekali aliran beladiri yang terus dikembangkan seperti Karate,Jiu Jitsu ,Kungfu,Pencak Silat,Jet Kundo,Muay Thai,Wing chun,Kix Boxing,dll.Wlaupun banyak sekali aliran beladiri namun pada dasarnay tujuannya adalah sama yaitu menyebarkan kebajikan.

Mungkin dari sobat Seni Pencak belum banyak mendengar dan masih asing ditelinga para sobat tentang Beladiri yang disegani dan mematikan yang lahir dari pertarungan jalanan.Tehnik-tehnik beladiri ini bukan hanya untuk melumpuhkan lawan,bahkan jika dalam terdesak sekaliun back attack (serangan balik) mereka sangat dahsyat  dan bisa menyebabkan luka berat.

1.Beladiri Kapu Ku’ialua dari Hawai




Ini merupakan seni beladiri kuno dari Kepulauan Hawai.Tehnik beladiri yang di ajarkan bertujuan untuk membuat lawan tidak berdaya.Tak hanya menggunakan tangan kosong saja dalam beladiri ini etarungnya boleh menggunakan senjata perang.Untuk mempelajari ilmu beladiri yang mematikan ini tidak sembarangan orang ,hanya para bangsawan,pengawal kerajaan dan anggota kerajaan yang diperbolehkan.

2.Beladiri Tarung Derajad




Seni beladiri ini asli dari Indonesia yang diciptakan oleh Achmad Derajad.Tehnik khas beladiri ini serangan pukul dan tendang serta agresivitas.Selain itu juga ada kuncian mematikan.Bahkan olahraga ini juga ikut serta dalam olahraga PON dan SEA GAMES.Tarung Derajad juga dijadikan beladiri wajib bagi Brimob dan TNI AD.

3.Beladiri Jet Kune Do (Beladiri khas Bruce Lee)




Beladiri ini sudah dikenal dari tahun 1967 penciptanya adalah sang legendaris Bruce Lee.Beladiri ini gabungan dari judo,karate,wing chun,jujitsu,tinju serta arnis.Beladiri ini sangat efektif untuk serangan jarak dekat dengan pertahanan yang kuat.

4.Beladiri Eskrima dari Filipina




Tehnik beladiri ini memanfaatkan senjata dalam pertarungannya,seperti tongkat,pedang,pisau dan kayu pendek.Eskrima juga diperbolehkan menggunakan tendangan ,pergerakan gulat brutal dan serangan tangan.

5.Beladiri Lerdrit dari Thailand



Thailand memang terkenal dengan beladiri muay thai.Namun selain itu juga ada satu lagi yaitu Lerdrit.Beladiri ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan muay thai,namun yang membedakannya adalah tujuannya,yaitu untuk mematikan lawan.Beladiri ini hanya boleh di pelajari oleh pengawal kerajaan Thailand.

6.Beladiri Vovinam (Vietnam)



Beladiri ini berkembang mulai tahun 1960-an.Tehnik beladiri ini banyak dipengaruhi beladiri lainnya seperti wushu,Tawkwondo,karate dll.Sejak tahun 2011,seni beladiri Vovinam mulai dipertandingkan dalam cabang olahraga Sea Games.

7.Beladiri Jujutsu dari Jepang



Jujutsu adalah cikal bakal dari seni beladiri Aikido dan Judo.Tehnik beladiri ini lebih mengarah pada bagaimana cara untuk mengakali lawan sehingga lawan mudah untuk dilumpuhkan.Metodenya mengandalkan tenaga lawan untuk melakukan serangan balik.

8.Beladiri Kalari Payat dari India



Seni beladiri ini adalah beladiri kuno dan tertua di daratan Hindustan.Menurut legenda beladiri ini diajarkan langsung oleh Dewa Whisnu (Dewa tertingi dalam agama Hindu).Beladiri ini sangatlah spiritual,karena mereka yang melakukan beladiri ini harus mebaca mantra-mantra Tantra Shastra saat akan memulai latihan.Beladiri ini boleh mennggunakan senjata seperti gada,cakran,pedang dll.Sedangkan tehniknya menggunakan tangan kosong,kuncian serta gulat.

9.Beladiri Dambe dari Mesir



Dalam beladiri Dambe mereka yang bertarung hanya ada 2 kemungkinan yang akan di alami yaitu menang atau mengalami luka berat bahkan kematian.Para petarung diharuskan menggunakan besi atau kayu yang diletakkan pada kepalan tangannya dan kemudian dibungkus dengan kain.Begitu juga dengan kakinya juga dilapisi logam dan dibalut dengan kain kanvas.

10.Beladiri Okichitaw dari Indian Amerika

Seni beladiri dari suku Indian ini sudah dikenal sejak jaman kolonial barat di Amerika.Ada beberapa gerakan yang khas dari beladiri ini .Selain itu beberapa alat atau senjata yang digunakan dalam beladiri ini yaitu tombak,pisau dan senapan.Oleh karena itu dalam beladiri ini harus hati-hati,jika tidak bisa mencidrai diri sendiri.

11.Beladiri Krav Maga dari Israel



Beladiri ini mempunyai gerakan-gerakan keras dan mantap ke daerah vital lawan seperti tendangan ke arah selakangan,memukul batang leher,mencolok bagian mata dan mematahkan bagian hidung.Seni beladiri ini bertujuan untuk menghadapi lawan dan tidak membiarkan lawan melakukan serangan berikutnya.Beladiri ini dipelajari oleh pengawal Presiden Israel.

12.Beladiri Sambo dari Rusia



Beladiri ini mirip dengan Judo dan Gulat.Nmun beladiri ini sangat brutal dan tidak memiliki aturan.Beladiri ini sangat cocok untuk bodyguard dan pengawal pemerintahan.Sambo diciptakan pada tahun 1917.Alasan Sambo masuk dalam beladiri mematikan adalah jika berhadapan musuh dijalan mereka bisa gulat dengan brutal dan menyerang dengan sasaran sendi lawan bahkan mematahkan tulang sekalipun.

13.Beladiri Systema dari Rusia



Beladiri ini diwajibkan untuk pasukan elite militer Rusia yaitu Spetnaz.Tehnik beladiri ini dapat melumpuhkan lawan dengan cepat.Caranya dengan menyerang bagian-bagian vital anatomi tubuh manusia dengan tehnik kuncian maupun bantingan.

14.Beladiri Pencak Silat



Pencak silat adalah warisan udaya bangsa Indonesia.Beladiri ini mempunyai gerakan yang mempunyai nilai seni tinggi.Walaupun gerakannya halus,Pencak silat juga dapat mematikan lawannya.Pencak silat pada awalnya banyak digunakan untuk mempertahankan diri pada masa penjajahan.Sekarang Pencak silat sudah menyebar luas sampai Mancanegara.

15.Beladiri Marine Corps Martial Arts Program (MCMAP) dari Amerika Serikat



Beladiri ini diciptakan oleh pasukan marinir Amerika Serikat sejak tahun 2001.Beladiri ini memiliki tehnik membunuh lawan dengan agesif.Kehaliannya merebut senjata,mematahkan leher,memukul rahang,bayonet dan penggunaan senjata.

Demikanlah 16 Aliran Seni Beladiri  Sangat Mematikan yang Lahir dari Pertarungan Jalanan.Semoga artikel diatas bisa menambah wawasan Anda khusunya tentang beladiri.Semoga bemanfaat.

Posting Komentar untuk "15 Aliran Beladiri Terhebat dan Mematikan Lahir dari Pertarungan Jalanan"