Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

16 Manfaat Luar Biasa Pull Up Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Apa Khasiat dan Manfaat melakukan gerakan olahraga pull up bagi tubuh kita ? Semua orang pasti tahu dengan olahraga yang satu ini,yaitu menggelantungkan tubuh di pull up bar dengan mengangkat tubuh keatas ,sehingga dagu melewati pull up bar kemudian tubuh diturunkan lagi.Gerakan pull up memanfaatkan berat badan tubuh untuk sebagai bebannya.Apabila anda sudah mahir untuk melakukan gerakan pull up ,anda bisa variasikan gerakan pull anda agar latihan lebih maksimal.

Pull up sendiri pada dasarnya adalah untuk melatih otot-otot tubuh bagian atas.Dengan pull up anda bisa melatih otot bagian atas seperti  otot latissimus dorsi,otot pectoralis dll.Denga melakukan gerakan ini tubuh anda akan kelihatan atletis ,bugar dan sehat.Namun olahraga ini tidaklah gampang dipraktekkan,membutuhkan latihan dan tenaga yang kuat.Lantas,apa manfaat pull bagi kesehatan tubuh ? Mari kita bahas bersama-sama .

Ragam Manfaat Luar Biasa Pull Up Bagi Kesehatan Tubuh Kita

1.Dapat membentuk tubuh bagian punggung

Dengan latihan pull up yang benar dapat melatih otot-otot bagian punggung.Punggung anda akan kelihatan bidang.Pada latihan ini memiliki dampak yang begitu besar pada proses pembentukan badan bagian atas,yang akan membuat anda kelihatan atletis.

2.Dapat membentuk tubuh bagian dada

Biasanya bagian dada merupakan  bagian tubuh yang diinginkan para pria.Apabila anda rajin berlatih pull up tubuh bagian dada akan terlihat perubahannya.Bagian dada anda akan terlihat bidang atau disebut dengan dada sixpack.Dada seperti ini sangat di idam-idamkan para wanita,karena anda akan terlihat macho.

3.Dapat membentuk tubuh bagian bahu

Latihan pull up tidak hanya membentuk tubuh bagian dada dan punggung saja,namun juga dapat membentuk tubuh bagian bahu.Lakukanlah gerakan ini secara rutin agar otot-otot bahu anda bisa terbentuk dengan baik.

4.Dapat membantuk tubuh bagian lengan

Apabila anda melakukan gerakan pull up dengan benar dan rutin ,terbnetuknya otot bagian lengan akan anda dapatkan.Lengan yang bagus akan membuat anda tampil percaya diri,apalagi anda memakai kaos singlet,hmmm cewek-cewek dijamin nglirik dech.Hehehe

5.Dapat menambah kekuatan genggaman anda

Seperti yang kita ketahui gerakan pull up adalah menahan berat badan tubuh dengan tangan menggenggam dipalang pull up sebagai tumpuannya.Jika anda secara rutin latiha pull up ,otomatis kekuatan genggaman anda akan lebih meningkat.

6.Dapat membentuk tubuh bagian tangan

Gerakan pull up dilakukan dengan memegang palang dan memanfaatkan tangan sebagai tumpuannya. Gerakan ini dilakukan dengan menaik turunkan tubuh hingga dagu atau melebihi palang tersebut. Dengan demikian otot bagian tangan akan terbentuk jika olahraga dilakukan dengan prosedur yang benar dan rutin.

7.Kesehatan jantung anda akan lebih terjaga

Manfaat latihan pull up bukan hanya untuk melatih otot-otot tubuh saja ,namun juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya seperti kesehatan jantung.Selain itu anda juga harus memperhatikan makanan.

Makanlah makanan yang mengandung asam folat,dimana makanan tersebut sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan jantung.

8.Dapat membantu menghilangkan lemak tubuh

Pada saat melakukan latihan pull up lemak tubuh akan terbakar dan melalui pembakaran tersebut energi didapatkan untuk melakukan aktivitas.Biasanya saat melakukan pull up akan mengeluarkan keringat banyak.Dengan begitu lemak jahat yang ada didalam tubuh akan keluar bersama keringat.

9.Untuk menambah keseimbangan tubuh

Dengan melakukan latihan pull up secara rutin dan menggunakan teknik yang benar sesuai prosedur akan menambah keseimbangan tubuh kita, karena dimana pada saat melakukan pull up sendiri tangan menggantung pada palang ,dimana pada posisi tersebut badan  ikut menggantung.

Jadi, ketika saat sedang melakukan pull up harus bisa menyeimbangkan tubuh kita dengan tangan. tangan yang menumpu pada palang sebagai pegangan, saat melakukan pull up.Dengan melakukan latihan pull up secara rutin akan  membuat keseimbangan tubuh jadi baik, karena sejumlah otot yang ada dalam tubuh kita akan ikut bekerja yang akan memberikan keseimbangan pada tubuh kita.

10.Memperbaiki bentuk tubuh

Latihan pull up dengan baik dan benar,serta dilaukan secara rutin dapat meperbaiki postur tubuh anda lebih baik.Otot anda akan terbentuk sendirinya jika pull up dilakukan dengan benar,selain itu lemak dalam tubuh juga akan ikut terbakar.

11.Menambah inti kekuatan tubuh

Ternyata dengan latihan pull up dapat menambah inti kekuatan dalam tubuh.Karena pada saat latihan pull up otot tubuh bekerjasama untuk dapat membantu kekuatan tubuh pada sejumlah otot yang terkoordinasi dengan baik dan dapat menghasilkan inti kekuatan pada tubuh.

12.Mampu menambah tinggi badan

Jika anda masih dalam perkembangan,anda bisa lakukan latihan pull up untuk menambah tinggi tubuh kalian.Lakukanlah gerakan pull up dengan tehnik yang benar,selain itu selingi juga dengan olahraga renang agar hasil lebih maskimal.

13.Mampu menguatkan beberapa otot tubuh

Dengan latiha pull up ada beberapa otot yang disasar,seperti otot pectoralis,otot latissimus dorsi,otot brachioraddialis,otot bisep dan trisep,otot rhomboid dll.

14.Dapat melenturkan badan

Bukan hanya tubuh anda yang akan bertambah kuat dan ideal,namun dengan latihan pull up badan anda juga akan menjadi lebih lentur,karena otot terbiasa bergerak dan bekerja dengan baik.

15.Membantu memperbaiki postur tubuh

Apakah anda punya postur tubuh yang jelek ? mulai sekarang cintailah olahraga,salah satu gerakan olahraga yaitu pull dapat memperbaiki postur anda agar lebih baik dan kelihatan athletis.Anda akan mendapatkan bentuk bahu.lengan,dada,dan punggung yang bagus jika gerakan pull up anda lakukan dengan benar.

16.Membentuk tubuh biar lebih ideal

Tubuh ideal pasti didambakan semua orang.Karena anda akan terlihat ganteng maupun cantik dengan tubuh ideal anda.Selain itu anda gak usah bingung-bingung untuk mengenakan model pakaian apapun,karena tubuh ideal biasanya cocok dengan semua model fashion.

Untuk mendapatkan tubuh ideal bukanlah hal gampang,paling tidak anda harus rajin berolahraga dan menjaga porsi makan.Salah satu garakan olahraga untuk tubuh ideal adalah pull up.

Demikianlah 16 manfaat pull up bagi kesehatan tubuh manusia.Ingat untuk melakukan gerakan ini dengan sempurna diperlukan latihan rutin dan diawasi oleh ahlinya.Anda bisa pergi ketempat fitnes maupun tempat-tempat olahraga.Apabila tidak dilakukan dengan benar pasti anda akan merasa berat dan rentan terhadap cidera.Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "16 Manfaat Luar Biasa Pull Up Bagi Kesehatan Tubuh Kita"