Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

6 Otot yang Dilatih Saat Melakukan Gerakan Pull Up

6 Otot yang Dilatih Saat Melakukan Gerakan Pull Up Lengkap dengan Gambar - Pull up adalah salah satu olahraga tanpa beban yang sangat bagus untuk melatih otot tubuh bagian atas.Pull up dilakukan dengan bergelantungan dipalang pull up (pull up bar) dengan menarik tubuh keatas,hingga dagu melewati pull up bar.Olahraga ini kelihatannya mudah dilakukan,namun tidak seperti yang anda bayangkan karena gerakan ini membutuhkan koordinasi,fokus,dan tenaga.Oleh karena itu anda harus melatihnya agar bisa melakukan pull up dengan baik.

Latihan pull up memang tidak mudah untuk dilakukan,seperti back up,push up maupun site up.Dengan melatih gerakan pull up,anda akan lebih memaksimalkan pembentukan otot tubuh,terutama bagian atas.Gerakan pull up dapat melatih beberapa otot ditubuh kamu.Lantas,otot-otot apa saja yang dilatih saat melakukan gerakan pull up ? Simak penjelasannya dibawah ini :

1.Melatih otot Brachioradialis


Melatih otot Brachioradialis

Bagian otot ini terletak dibagian lengan depan kamu,otot ini sangat berperan terutama pada saat awal-awal melakukan pull up.Otot ini sangat krusial bagi gerakan menekuk pada siku.

2.Melatih otot Bisep dan Trisep


Melatih otot Bisep dan Trisep

Keberadaan kedua otot ini berfungsi untuk menstabilkan otot lain yang digunakan saat melalukan gerakan pull up.Otot bisep terlibat dalam fleksibilitas siku,meskipun perannya sangat kecil saat pull up.Sedangkan otot trisep mempunyai peranan yang sangat besar saat melakukan pull up.Karena otot trisep menempel pada dua otot termasuk skapula.

3.Melatih otot Rhomboid

Melatih Otot Rhomboid

Otot ini terletak pada bagian punggung atas,didekat leher.Otot ini menghubungkan tulang skapula dengan sumsung tulang belakang.

4.Melatih otot Pectoralis


Melatih Otot Pectoralis

Otot ini terletak pada bagian dada depan.Sedangkan dua otot yang termasuk dalam otot pectoralis adalah otot pectoralis mayor (berperan untuk fleksibilitas bahu) dan pectoralis minor (dapat membuat otot scapula berotasi).Masing-masing otot mempunyai peran masing-masing.

5.Melatih otot Trapezius

Otot ini berbentuk segitiga yang menutupi area belakang leher,yang berawal dari punggung bagian tengah.

6.Melatih otot Latissimus Dorsi

Melatih Otot Latissimus Dorsi

Otot latissimus dorsi terletak pada bagian tubuh belakang,mulai dari panggul hingga mendekati lengan atas.Otot ini berperan saat kalian melakukan latihan pull up.

Dengan melakukan latihan pull up yang dianjurkan akan melatih otot-otot diatas,sesuai porsi latihan kalian.Untuk menunjang latihan konsumsilah makanan yang banyak mengandung nutrisi dan gizi yang baik.Mungkin bagi anda yang mau menambahkan silahkan melalui kolom komentar.Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "6 Otot yang Dilatih Saat Melakukan Gerakan Pull Up"