Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

7 Manfaat Gerakan Chin Up Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Chin up bagi tubuh
7 Manfaat Gerakan Chin Up Bagi Kesehatan Tubuh - Pernah melakukan gerakan chin up ? Chin up adalah salah satu gerakan olahraga yang memanfaatkan berat tubuh sebagai bebannya.Gerakan chin up juga bagus untuk melatih otot tubuh bagian atas.Gerakan ini hampir sama dengan pull up,bedanya hanya pegangan pada panag atau tiang yang digunakan.Untuk pegangan pull up posisi tangan membelakangi tubuh.Sedangkan chin up tangan menghadap ke tubuh.

Gerakan chin up tergolong cukup sederhana,bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun anda mau.Tapi sebaiknya lakukan gerakan chin up 3 kali dalam seminggu.Untuk mendapatkan manfaat dari gerakan ini ,anda harus melakukan gerakan chin up dengan baik dan benar.Lantas,apa manfaat gerakan chin up bagi kesehatan tubuh ? Sebenarnya manfaat dari gerakan ini sangatlah banyak.Biar gak penasaran,mari kita ungkap bersama-sama.

1.Melatih otot lengan dan punggung

Sebenarnya latihan chin up lebih menargetkan otot-otot latissimus dorsi yang letaknya dipunggung bagian atas.Selain itu juga dapat melatih otot-otot biseps dilengan.

2.Melatih kekuatan otot

Jika anda melakukan gerakan chin up dengan baik,dapat melatih kekuatan otot dan membentuknya menjadi besar.Bagian otot yang terlatih bagian otot bahu,otot lengan,otot punggung dan otot dada.

3.Dapat melatih otot jantung

Dengan berlatih chin up otomatis akan melatih otot jantung anda.Selama latihan denyut nadi akan meningkat.Oksigen dan darah akan mengalir lancar didalam tubuh.Otot jantung yang kuat akan membuat jantung bekerja lebih optimal.

4.Melatih kekuatan genggaman kedua tangan

Gerakan chin up dapat melatih otot-otot jari dan telapak tangan,karena kedua telapak tangan menggenggam kuat untuk menahan berat badan tubuh yang bergerak-gerak.Latihan ini berjalan jika kedua telapak tangan anda mampu menahannya.

Anda juga bisa menggunakan sarung tangan agar tidak licin saat menggenggam palang chin up dan melindungi kulit anda dari gesekan agar tidak lecet.

5.Mengurangi lemak dalam tubuh

Jika anda berlatih gerakan chin up secara rutin,dan menambah repetisi chin up,maka secara otomatis lemak tubuh anda berkurang.Lemak akan terbakar dan keluar bersama keringat.Selain itu pembakaran lemak juga bisa menjadi energi.

6.Melatih kebugaran

Ternyata dengan berlatih ckin up dapat meningkatkan kebugaran tubuh anda.Saat anda chin up ototmatis otot-otot tubuh akan bekerja dengan baik.Aliran darah akan berjalan dengan baik dan tubuh anda akan kelihatan bugar.

7.Tubuh menjadi lebih atletis

Dengan berlatih chin up secara tekun paling tidak akan terjadi perubahan pada otot punggung ,lengan,bahu dan punggung.Dengan begitu anda kelihatan lebih athletis dan percaya diri semakin meningkat.

Demikianlah 7 manfaat anda berlatih gerakan chin up secara rutin.Hanya dengan chin up anda akan mendapatkan banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh.Ingat gerakan ini jangan dilakukan setiap hari.Lakukanlah 2 atau 3 kali dalam seminggu.Jika anda belum bisa melakukanya,berlatih secara pelahan-lahan.Terima kasih.

Posting Komentar untuk "7 Manfaat Gerakan Chin Up Bagi Kesehatan Tubuh"