Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Bagaimana Cara Agar Kuat Push Up?

Apakah kalian belum kuat push up ? Bagi kalian yang belum kuat melakukan push up bisa terapkan 4 cara ini. Push up merupakan salah satu gerakan chalisthenics yang sangat disukai banyak orang karena tidak membutuhkan alat sama sekali,hanya saja memanfaatkan berat badan tubuh sebagai bebannya.Selain itu olahraga ini juga minim biaya lho..hehehehe.Banyak pada pencarian google mengetikkan kata kunci cara agar kuat push up,hal ini membuktikan bahwa gerakan push up yang kelihatannya sangat mudah dilakukan ternyata tidak mudah jika dipraktekkan.

Mungkin bagi anda yang sudah mahir dalam melakukan push up ,cara ini mungkin tidak berlaku lagi.Tapi bagaimana dengan mereka yang belum kuat push up sama sekali ? Kunci utama untuk kuat push up adalah latihan dan latihan.Untuk melakukan push up membutuhkan otot triceps serta sendi yang kuat.Selalu terapkan cara dibawah ini agar Anda kuat push up.

1.Lakukan wall up push up



Apa itu wall up push up ? posisi push up tapi menghadap ke tembok.Hampir semua orang pasti bisa melakukan wall up push up.Caranya letakkan telapak tangan Anda di tembok,posisi kaki rapat.

Posisi tangan harus lurus dan selebar bahu,dan posisi tangan harus sejajar dengan dada.Dekatlah badan Anda ke arah tembok dengan membengkokkan siku sampai dahi kalian menyentuh tembok dengan perlahan.Setelah itu dorong kembali pada posisi semula.

(Untuk pemula 1 SET OF 10 ,lanjutan 2 SETS OF 20,progression 3 SET OF 50)

2.Lakukan Incline push up

Apa itu Incline push up ? Setelah kalian sudah bisa mencapai progres standart kalian dapat melanjutkan dalam tahap ini kawan.Untuk melakukannya kalian harus mencari objek stabil dengan tinggi setengah dari tubuh kalian (semakin rendah semakin sulit).

Kalian bisa memanfaatkan meja,kursi,sofa dll.Letakkan telapak tangan Anda dipinggir objek tersebut.Posisi tangan harus lurus dan selebar bahu.Ini termasuk dalam posisi permulaan.Segera turunkan badan dengan membengkokkan siku sampai dada Anda menyentuh objek dengan perlahan.Kemudian dorong lagi tubuh Anda pada posisi semula.

(Untuk pemula 1 SET OF 10,lanjutan 2 SETS OF 20,progression 3 sets of 40)

3.Lakukan Kneeling pus up




Apa itu Kneeling push up ? Jika anda sudah mencapai progress stanart pada gerakan diatas ,sekarang saat melanjutkan gerakan push up ini yang guys.Ambillah posisi berlutut dilantai dengan posisi kaki rapat ,dan letakkan telapak kalian dilantai.

Posisi tangan lurus dan selebar bahu serta sejajar dengan dada.Ini adalah posisi awal,dengan memanfaatkan lutut sebagai poros turunkan badan Anda dengan membengkokkan siku sampai dada hampir menyentuh lantai dengan jarak kira-kira satu kepalan.Kemudian dorong kembali ke posisi semula.

(Untuk pemula 1 SET OF 10,lanjutan 2 SET OF 15 ,progression 3 SETS OF 30)

4.Mulailah dengan gerakan push up

Setelah Anda mampu untuk melakukan 3 gerakan diatas,sekarang saatnya Anda melakukan push up tanpa bantuan.Posisi kan tubuh anda dilantai dengan posisi telapak tangan dilantai.Posisi tangan lurus,sedangkan kaki rapat dengan ujung jari dilantai.Usahakan posisi tubuh Anda lurus dari kepala sampai ujung kaki.

Pandangan ke depan,mulailah  untuk menurunkan badan Anda kebawah secara perlahan,sampai posisi tangan siku 90 derajad.Ingat jangan sampai menurunkan badan samapi kelantai.Beri jarak satu kepalan tubuh Anda dari lantai.

Jika sudah dorong tubuh Anda menjauhi lantai ke posisi permulaan.Lakukan latihan ini secara perlahan-lahan sampai gerakan push up yang anda lakukan benar.

Tips :

Lakukan latihan diatas seminggu 3 atau 4 kali,bisa dilakukan sore maupun pagi hari.Jangan tergesa-gesa pada saat latihan push up.Pada intinya pandangan harus kedepan,posisi tubuh harus lurus atau sejajar saat lakukan gerakan push up yang baik.Jangan berfokus untuk melakukan banyak gerakan push up,apabila Anda sudah mahir tidak masalah.

Maksud dari latihan diatas ,agar kalian bisa kuat melakukan push terlebih dahulu dengan posisi yang benar.Jika otot bahu dan lengan kalian sudah kuat ,saya pastikan Anda bisa melakukan banyak gerakan push up.

Demikianlah cara mudah agar kuat push up.Pada tahapan ini akan membentuk otot dan sendi yang akan dibutuhkan untuk melalukan gerakan push up selanjutnya.Lakukan latihan rutin dan jangan pernah menyerah. Baca juga: Ini Deretan Penyebab Kulit Berminyak, Sudah Tahu?

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Agar Kuat Push Up?"