Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

5 Perlengkapan Game Gamer Mobile Zaman Now

Tak dapat dipungkiri bila sebagian besar gamer sekarang lebih banyak bermain game di perangkat mobile. Sifatnya yang praktis serta mudah diakses di mana saja, tentu menjadi faktor utamanya. 

Namun dibalik kelebihannya tersebut, tentu juga ada kekurangannya jika dibandingkan dengan perangkat konsol maupun PC. Misal, membutuhkan koneksi khusus, nggak nyaman karena cepat panas, hingga membuat baterai jadi boros. Oleh karena itu, buat mereka yang ngaku gamer mobile sejati, pasti bakal nyiapin 5 hal-hal berikut ini!

1. Paket Data

Hampir semua game yang ada pada masa kini sudah bersifat online. Jadi wajib hukumnya kamu menyediakan paket data (kuota) khusus bila ingin serius bermain game mobile. Harga paket data juga sudah murah-murah kok saat ini. Apalagi kalau kamu pakai kartu Telkomsel dan aktifin paket GamesMAX. Beberapa game yang kamu mainkan jadi nggak makan kuota internet lho!

2. Modem Wifi

Sebenarnya modem wifi memiliki cara kerja yang sama dengan koneksi paket data. Bedanya, kartu sim yang digunakan benar-benar khusus dan terkunci dengan modem. Kelebihannya tentu kuota yang lebih besar dan baterainya tahan lama karena hanya difungsikan sebagai modem saja. Bentuknya yang kecil dan ringkas bisa kamu sakuin dan mudah dibawa kemana saja.

3. Power Bank

Nggak enak banget kan pas lagi nge-game tiba-tiba lowbatt? Maka dari itu wajib hukumnya seorang gamer mobile memiliki power bank. Alat ini bisa mengisi baterai device-mu kapan saja dan di mana saja meski tak ada colokan listrik sekalipun. Saking bergunanya alat ini, kamu mesti siap-siap meminjamkannya ke orang lain yang mendadak terserang gejala lowbatt.

4. Kabel Colokan/Kabel Roll

Hampir semua orang membawa charger device-nya ke mana-mana. Jika lupa pun masih bisa meminjam punya orang yang punya device sejenis. Namun yang menjadi masalah bukan colokannya, tetapi justru kabel colokan atau pemanjang dan pembagi colokan (kabel roll). 

Banyak tempat-tempat umum yang menyediakan colokan gratis untuk mengisi ulang daya, tetapi posisinya sering susah dijangkau dan dipakai oleh banyak orang. Makanya alat yang satu ini jadi penting banget!

5. Device Cadangan

Untuk perlengkapan yang terakhir sebenarnya opsional. Pada dasarnya smartphone digunakan sebagai alat komunikasi dan informasi. Jika dipakai untuk bermain game pasti akan kurang nyaman karena boros baterai dan bisa terganggu oleh notifikasi pesan hingga panggilan telepon. 

Hal ini yang membuat beberapa gamer memiliki HP lebih dari satu, atau membeli tablet yang memang dikhususkan hanya untuk bermain game mobile saja!

Itu dia guys berbagai macam hal yang rasanya nggak boleh dilupain sama gamer mobile zaman 'now' alias masa kini. Kalau kalian punya masukan lain dan berbeda, langsung sampaikan di bawah ya!

Referensi :
duniagames.co.id

Posting Komentar untuk "5 Perlengkapan Game Gamer Mobile Zaman Now"