Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Penjelasan Arti Lambang / Logo Kabupaten Kepahiang

Tameng Segi Lima, Melambangkan Daerah Teritorial Kabupaten Kepahiang yang Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Perbukitan, Melambangkan bahwa letak Geografhis Kabupaten Kepahiang di kelilingi oleh Daerah Perbukitan serta merupakan Daerah yang Subur.

Seikat Padi dan Kopi, Melambangkan Hasil Bumi Kepahiang yang Memberikan Kesejahteraan dan Kemakmuran kepada Masyarakatnya, dan 7 (tujuh) tali pengikat Padi dan Kopi, melambangkan tanggal diresmikannya Kabupaten Kepahiang serta sebagai tali yang mempererat persatuan dan kesatuan.

Lambang Air dan Lingkaran Muara, Melambangkan Bahwa KabupatenKepahiang Kaya akan sumber Air yang merupakan Sumber Segala Kehidupan, Dan 1 (satu) Lingkaran Muara pada Lambang Air Menunjukkan Bulan 1 (Januari) di Resmikannya Kabupaten Kepahiang.
Cerano dan Keris :
1. Cerano Tempat Sirih melambangkan Pegang Pakai dalam Adat yang tidakbisa ditinggalkan.
2. Sebilah Keris di atas Cerano Merupakan Keberanian dalam Menjunjung Tinggi Adat Istiadat dan Senantiasa untuk Melestarikannya.

Seutas Pita Bertuliskan ”SEHASEN” Merupakan Semboyan Kabupaten Kepahiang yang berarti SEPAKAT dalam menentukan segala Kebijakan, sekaligus singkatan :
S = Selaras
E = Elok
H = Harmonis
A = Aman, dan
SEN = Sentosa
Makanan Khas dari Jepang Yang Populer

Posting Komentar untuk "Penjelasan Arti Lambang / Logo Kabupaten Kepahiang"