Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Birthstones, Batu-Batu Akik Sesuai Bulan Kelahiran

Batu-batu permata yang dikaitkan sebagai batu lahir atau Birthstones telah ada selama ribuan tahun, dan telah memiliki makna keagamaan dan sosial sepanjang waktu itu dalam budaya di seluruh dunia. Beberapa percaya bahwa batu-batu ini memiliki kekuatan penyembuhan atau sifat metafisik lainnya, sementara beberapa lainnya seperti AMJG hanya menghargai permata karena proses terbentuknya mereka dan keindahan serta kilau mereka. Dibawah ini adalah informasi tentang 12 birthstones

Januari - Garnet

Nama "Garnet" berasal dari istilah Latin, garanatus, yang berarti "benih" atau "seperti benih." Ada referensi sejarah bertanggal kembali sejauh 3100 SM di Mesir Kuno, dimana Garnet dibandingkan dengan biji delima dalam penampilan.



Februari - Amethyst

Dari Cleopatra hingga Ratu Elizabeth, amethyst atau kecubung telah lama disebut sebagai "permata Dewata," kecubung juga dikagumi karena makna keagamaan dan politik. Kata kecubung didasarkan pada kata Yunani amethystos, atau "tenang/kalem."



Maret - Aquamarine

Nama Aquamarine didasarkan pada kata Latin aqua (air) dan marina (laut). Muncul dalam berbagai macam ukuran, tetapi batu yang lebih besar cenderung memiliki warna yang lebih hidup.


April - Spinel Putih

Spinel putih adalah salah satu birthstones baru, tetapi telah dengan cepat mendapatkan popularitas karena kialunya, keterjangkauan, dan kecocokannya dengan perhiasan emas dan perak.


Mei - Emerald

Emerald atau Zamrud adalah salah satu permata paling terkenal dan dicintai, dan memiliki salah satu penampilan yang paling berbeda di antara semua birthstones. Tempat-tempat fiksi seperti Emerald City di The Wizard of Oz membantu memperkuat zamrud dalam kesadaran budaya.


Juni - Alexandrite

Alexandrite adalah salah satu batu permata paling berharga di dunia, karena jarang dan memiliki sifat berubah warna yang menarik. Batu Alexandrite yang lebih besar dari 5 karat sangat jarang, namun batu 60 karat atau lebih besar telah ditemukan.


Juli - Ruby

Sebagai salah satu batu yang paling mahal dan berharga di dunia, Ruby biasanya dijadikan sebagai kejutan kecil yang diberikan untuk ulang tahun pernikahan ke-40. Permata merah ikonik ini juga tepat sebagai hadiah Hari Valentine, serta bagi siapa saja yang cukup beruntung memiliki ruby ​​sebagai batu lahir mereka.


Agustus - Peridot

Dikenal sebagai "permata dari matahari," peridot telah menjadi batu permata berharga selama lebih dari 3.500 tahun. Meski peridot ini kadang-kadang dibayangi oleh zamrud yang lebih terkenal, peridot memiliki keindahan tersendiri yang harus dilihat dan dihargai oleh semua.


September - Sapphire

Safir yang paling erat terkait dengan ruby, dan dengan demikian safir berada pada peringkat kedua dalam kekerasan dibawah berlian. Ini adalah pilihan yang populer untuk cincin pertunangan, dan juga secara tradisional diberikan untuk merayakan ulang tahun pernikahan ke-5 dan ke-45.


Oktober - Pink Tourmaline

Tourmalin merah muda adalah salah satu birthstones paling serbaguna, karena sering muncul dengan satu atau lebih tambahan warna dalam batu. Selain itu, tourmalin merah muda ditemukan lebih baru daripada kebanyakan birthstones lain, dengan beberapa catatan paling awal dari batu ini muncul di abad ke-17 di dekat Italia.


November - Citrine

Dikenal sebagai "batu pedagang," citrine telah menjadi jauh lebih populer dalam beberapa tahun terakhir berkat apresiasi untuk temuan batu-batu baru yang unik. Warnanya yang pucat membuatnya cocok dalam berbagai jenis perhiasan.


Desember - Blue Topaz

Meski topaz dikenal berwarna kuning, kenyataannya ada beberapa warna lain yang dapat ditemukan dalam topaz, termasuk Desember birthstone: topaz biru.


Source: personalcreations.com

Posting Komentar untuk "Birthstones, Batu-Batu Akik Sesuai Bulan Kelahiran"