Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Pengendalian Hama dan Gulma Kelapa Sawit

Bagaimana pengendalian gulma pada kelapa sawit? Untuk tumbuh pohon memiliki tingkat produktivitas yang tinggi, Anda perlu untuk mengurus secara teratur. Salah satu bentuk pengobatan yang harus dipertimbangkan perlu untuk mengendalikan gulma yang tumbuh di sekitar tanaman. 

Sebuah pabrik dapat disebut sebagai gulma ketika tanaman ini mempengaruhi pertumbuhan tanaman. Biasanya tanaman ini tumbuh di sekitar tanaman utama atau melekat pada tanaman pokok. Tanaman yang hidup di tempat yang salah dapat diklasifikasikan gulma. Beberapa contoh herbisida untuk kelapa sawit, misalnya, rumput, tebu, bambu dan pisang.'
Berdasarkan metode yang digunakan, pengendalian gulma dalam minyak sawit dapat dilakukan dengan tiga cara yang berbeda, antara lain:

1. Metode Manual
metode manual adalah cara mengatasi gulma dengan menggunakan tenaga manusia. Prosedur ini biasanya dilakukan dengan menebang mencabut rumput liar yang tumbuh di sekitar budidaya tanaman kelapa sawit. Pengcangkolan juga bisa dilakukan untuk membasmi tanaman invasif ini. Memperlambat pertumbuhan gulma lagi, petani sering menutup disc dengan area mesh.

2. Metode Teknik
proses mekanis dilakukan dengan memanfaatkan bantuan mesin untuk mengendalikan gulma di negara-negara berbudaya. Karena penggunaan mesin, tentu saja, pekerjaan akan menjadi lebih ringan dan lebih cepat. Beberapa mesin biasanya dioperasikan di kebun kelapa sawit termasuk mesin babat, traktor tangan dan traktor.

3. Metode kimia
Metode kimia adalah metode yang menggunakan bahan kimia untuk mengendalikan pertumbuhan gulma. Itu sebabnya, aplikasi harus berhati-hati dan sesuai dengan petunjuk pada kemasan. dosis yang salah benar-benar dapat membahayakan lahan pertanian. Herbisida merupakan bahan kimia yang banyak digunakan untuk mengatasi gulma di perkebunan kelapa sawit. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan minyak yang khusus dibuat untuk mengendalikan gulma ini.
Sumber : http://klpswt.blogspot.com/2015/09/nih-cara-pengendalian-gulma-pada-kelapa.html

Posting Komentar untuk "Pengendalian Hama dan Gulma Kelapa Sawit"