Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Tahap Pembibitan Kelapa Sawit

Oil Palm budidaya setuju pembibitan ( pembibitan) sebanyak dua tahap: pre-nursery dan pembibitan bermain. Secara singkat, pra-pembibitan, pembibitan awal saat bermain panggung utama di persemaian adalah pembibitan. Penjelasan lebih lanjut dari dua jenis sistem pembenihan yang akan kami jelaskan secara rinci di sini. 

The budidaya kelapa sawit, pembibitan bertujuan untuk mendapatkan bibit kualitas bibit kelapa sawit. Tanaman ini tumbuh dari buah kelapa sawit yang telah diproses dengan cara dan putar kecambah. Karena pembibitan ke tahap pra-TK dan melanjutkan dengan pembibitan utama tahap.

Pre-pembibitan bibit Tahap
pre-nursery tahap pembibitan adalah tahap budidaya bibit kelapa sawit di biji berukuran kecil. Durasi Kursus ini berlangsung antara 2-3 bulan. Tujuan dari ini sistem seeding prenursery yang lebih mudah untuk spot awal sehingga pertumbuhan minyak dan kondisi dipertahankan.

Untuk melakukan tanaman pra-pembibitan, bibit kelapa sawit ditanam di berbagai polybag hitam diisi UV stabil tanah pencampuran lapisan tanah atas dan fosfor pupuk (P). The polybag berukuran 14 x 25 x 0,1 cm dan memiliki 250 lubang. Sementara penyemaian size bed adalah 10 x 1,2 m dengan kapasitas 1.000 tempat tidur kecambah. Kebutuhan air setiap tahap bibit prenursery ini yaitu 0,1-0,3 l / hari.

Main-Tahap Pembibitan pembibitan
tanaman kelapa sawit yang lebih tua dari tiga bulan kemudian akan memasuki tahap bibit play-pembibitan. Tahap ini berlangsung 10-12 bulan. Pembibitan Primer (nursery primer) bertujuan untuk menghasilkan bibit kelapa sawit siap untuk ditanam di daerah terbuka.

Tidak seperti pembibitan prenursery harus dipilih dekat dengan pemukiman, tanaman utama tahan pembibitan, di mana pemilihan lebih baik dekat tanaman perkebunan. Lokasi yang digunakan untuk memiliki permukaan halus, tanpa banjir, dan bersih dari hama dan penyakit. Lokasi kelapa sawit pembibitan juga harus bermain di dekat sumber air dan dilengkapi dengan sistem drainase yang baik.
Sumber : http://klpswt.blogspot.com/2015/11/pembibitan-kelapa-sawit-pre-nursery-dan.html

Posting Komentar untuk "Tahap Pembibitan Kelapa Sawit"