Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Tips & Cara Menghilangkan Gores dan Baret pada Motor

Menghilangkan baret atau goresan lecet pada motor sebetulnya bukanlah permasalahan yang susah. Namun seandainya tidak mengenal cara yang tepat, goresan atau baretan pada bodi motor malahan bisa menjadi semakin parah. Oleh karena itu lakukan cara menghilangkan goresan pada bodi motor berikut ini dengan hati-hati ya.

1. Siapkan Peralatan

Cara menghilangkan baret pada motor yang pertama yaitu siapkan dahulu alat-alat yang hendak dipakai. Dengan menyiapkan kelengkapan khususnya dahulu, makan proses kerja menghilangkan goresan pada bodi motor tentu akan menjadi lebih cepat. Beberapa bahan ataupun perlengkapan kelengkapan peralatan yang perlu Anda siapkan antara lain amplas halus, kain lap, cairan pemoles, compound atau kompon, air secukupnya.

2. Membersihkan Area Goresan

Cara menghilangkan goresan pada bodi motor yang selanjutnya yaitu mulailah untuk membersihkan baret atau goresan pada bodi motor dengan mencucinya memakai air. Pastikan Anda mencucinya sampai hingga benar-benar bersih.

3. Menggosok Goresan

Menghilangkan baret bodi motor yang ketiga yaitu ambilah amplas, basahi dengan air, lalu gunakan untuk menggosok baretan dan bekas goresan. Gosok dengan pelan perlahan dan pastikan Anda menggosoknya satu arah saja. Gunakan amplas dengan tingkat nomor 2000. Alangkah Betapa lebih baik bagus seandainya sekiranya Anda memakai nomor yang lebih halus lagi. Lakukan proses kerja menggosok dengan hati-hati. Jangan menggosok komponen bagian yang tidak tak tergores. Perhatikan Amati Observasi pula, pastikan Anda berhenti stop menggosok jika kalau jikalau bila apabila seandainya sekiranya goresan telah tidak tak terlihat tampak kelihatan nampak menonjol lagi. Jika Kalau Jikalau Bila Apabila Seandainya Sekiranya Anda menggosok terus, lapisan cat bodi motor Anda akan terkikis secara berlebihan.

4. Bilas dan Keringkan

Cara menghilangkan bekas baret pada motor yang keempat yaitu setelah selesai menggosok bekas baret pada bodi motor menerapkan amplas, basuh dan bilaslah bodi motor memakai air bersih, kemudian keringkan menerapkan menggunakan memakai kain berserat halus sampai hingga bodi motor benar-benar kering.

5. Menggosok Compound Pada Goresan

Cara menghilangkan bekas gores pada bodi motor yang kelima yaitu ambilah compound. Ambilah kain lain lalu gunakan untuk menggosokan kompon pada bekas amplas. Gosok kompon dengan perlahan supaya bagian yang habis diamplas bisa lebih bersih lagi. Ingat, kompon memiliki mempunyai sifat mengikis lapisan cat. Jadi gunakan saja secukupnya ya.

6. Mengkilapkan Sisa Compound

Menghilangkan baret motor dengan gampang yang selanjutnya yaitu setelah diamplas dan dikompon, umumnya area tersebut hal yang demikian akan menjadi kelihatan nampak menonjol lebih kusam. Untuk mengembalikan kilau cat pada bodi motor Anda, pakailah gunakanlah produk cairan pemoles motor yang banyak dipasarkan dijual dipasaran. Nah, yang perlu diingat, sebelum memakai produk cairan pemoles itu pastikan Anda melakukan melaksanakan menjalankan mengerjakan sedikit test kecil pada komponen bagian bodi motor yang tidak tak terlihat tampak kelihatan nampak menonjol. Apabila sekiranya tak terjadi reaksi negatif, berarti produk tersebut demikian aman diterapkan untuk memoles bodi motor Anda. Gunakan produk pemoles itu secukupnya saja.

Nah, demikianlah tadi review lengkap cara menghilangkan goresan pada bodi motor dengan mudah. Nah, bagi Anda yang punya motor baru dan takut bodi motornya tergores, Anda bisa memasang stiker bodi motor agar supaya bodi motor Anda terlindung dari baret dan goresan. Sebelum mempertimbangkan untuk memasang stiker, pastikan Anda menanyakan khususnya terlebih secara khusus lebih dulu kepada tukang stiker apakah stiker aman dipakai dan tidak meninggalkan bekas ketika dilepas. Umumnya stiker motor tidak meninggalkan bekas saat ketika dilepaskan.

Posting Komentar untuk "Tips & Cara Menghilangkan Gores dan Baret pada Motor"