Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Bikin Baper

anime romance dengan popularitas tertinggi 10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Awas Baper!

Setelah sebelumnya saya sudah membahas Anime Action Terbaik, kali ini saya akan menunjukkan rekomendasi anime romance terbaik. Romance atau dalam bahasa Indonesia berarti 'romantis' ialah genre anime dimana ceritanya berfokus pada sebuah kisah cinta.

Jadi, kau akan disuguhkan banyak sekali adegan yang berafiliasi dengan hubungan sepasang kekasih dan mungkin dilema yang dihadapi alasannya ialah suatu masalah, misal adanya orang ketiga, cinta bertepuk sebelah tangan, atau mungkin malah happy ending. Tak ada yang tahu.

So, buat kau yang suka genre anime romance, saya rasa list berikut ini akan siap membuatmu baper atau mungkin hingga tersentuh di beberapa adegan. Apa saja? Berikut 10 rekomendasi anime romance terbaik versi .

1. Toradora!

anime romance dengan popularitas tertinggi 10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Awas Baper!

Ini lucu sih, tugas utamanya ialah seorang gadis bertubuh kecil, mungkin sering dibilang 'loli' oleh sebagian orang. Namanya ialah Taiga Aisaka yang cinta kepada seorang lelaki berjulukan Ryuuji Takasu.

Di awak pertemuannya, mereka tentu tak eksklusif suka sama suka. Malah keduanya sanggup dibilang saling membenci, Ryuuji juga menganggap Aisaka ialah seorang gadis yang merepotkan.

Namun, semuanya berubah seiring berjalannya waktu. Benih-benih cinta pun perlahan mulai muncul antara mereka berdua. Hal tersebut pun dikemas dengan baik dengan banyak bumbu tambahan, menyerupai unsur komedi yang tidak mengecewakan berpengaruh di anime ini.

2. Clannad

anime romance dengan popularitas tertinggi 10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Awas Baper!

Tomoya Okazaki mulanya ialah seorang anak bandel yang tak peduli dengan hidupnya. Dia bahkan merasa hidup ini sangat membosankan dan tak berarti. Sampai karenanya bertemulah dirinya dengan seorang gadis muda yang mulai menunjukkan sedikit perubahan di hidup Tomoya.

Gadis tersebut berjulukan Nagisa Furukawa yang punya harapan untuk menghidupkan kembali klub drama di sekolahnya. Tomoya pun tetapkan untuk membantunya. Mulai dari sinilah pikiran dangkal Tomoya perihal kehidupan mulai berubah.

Dalam usahanya membantu Nagisa, Tomoya juga dibantu oleh empat gadis lain. Dari situlah Tomoya mulai mengerti bahwa hidup itu sangat berwarna. Kisah cinta di anime ini sanggup kalian tonton eksklusif untuk lebih serunya. FYI, Clannad juga punya season kedua yang berjudul Clannad: After Story yang lebih baper.

3. Shigatsu wa Kimi no Uso

anime romance dengan popularitas tertinggi 10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Awas Baper!

Kousei Arima ialah seorang pianis terkenal, setidaknya sebelum ibunya meninggal. Sedari kecil Kousei memang dididik oleh ibunya dengan keras biar sanggup menjadi seorang pemain piano yang hebat. Namun, ternyata hal tersebut menciptakan jiwa Kousei terguncang.

Sampai pada karenanya Kousei tetapkan untuk berhenti bermain piano alasannya ialah sudah tak sanggup mendengar nada lagi. Hal tersebut berlalu selama dua tahun hingga bertemulah ia dengan seorang pemain biola cantik, Kaori Miyazono.

Kaori juga lah yang menciptakan Kousei karenanya tetapkan untuk bermain piano lagi. Sampai pada karenanya tumbuh perasaan cinta satu sama lain diantara mereka. Namun, semuanya tentu tak berjalan dengan mudah.

Jika kau belum nonton anime ini, saya sangat merekomendasikan untuk segera menontonnya. Ceritanya sangat bagus dan tidak membosankan, penggambaran di anime ini juga keren, plus bunyi instrumen-instrumen yang akan memberikanmu wawasan lebih perihal dunia musik.

4. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

anime romance dengan popularitas tertinggi 10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Awas Baper!

Chuunibyou sendiri merupakan seorang sindrom yang dimana orang yang memilikinya akan menganggap bahwa diri mereka istimewa. Orang yang mengalami Chuunibyou akan membayangkan betapa hebatnya mereka, menyerupai punya kekuatan sihir tertentu atau menjadi seorang yang andal dalam banyak sekali hal.

Kisah akan berfokus pada Rikka Takanashi dan Yuuta Togashi. Sama menyerupai kebanyakan anime romance lain, Yuuta awalnya merasa agak risih dengan Rikka. Namun, bertahap hatinya mulai luluh dan merasa suka.

Intinya, awal pertemuan yang jelek akan terus berlanjut dan menjadi sebuah hubungan yang lebih tinggi. Chuunibyou juga sering disebut sebagai anime komedi. Memang banyak adegan lucu di anime ini, namun genre utama dari anime ini tetaplah romance.

5. Nisekoi

anime romance dengan popularitas tertinggi 10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Awas Baper!

Berbeda dengan yang lain, kisah cinta di Nisekoi ini tergolong paling njelimet. Bermula dari seorang anak Yakuza berjulukan Raku Ichijou yang dijodohkan keluarganya dengan seorang anak mafia, Chitoge Kirisaki.

Kedua orang tersebut bertemu pertama kali ketika di sekolah, dan menyerupai anime lainnya, pertemuan pertama mereka sanggup dibilang buruk. Bukannya kenalan baik-baik, malah eksklusif musuhan.

Sepulang dari sekolah, gres taulah jikalau mereka dijodohkan. Apesnya mereka berdua sudah saling benci satu sama lain. Tapi, Raku dan Chitoge tetap menjalaninya meski dengan terpaksa.

Masih belum berakhir, ada saja dilema lain yang selalu berdatangan. Ternyata Raku juga disukai oleh Kosaki Onodera. Belum cukup, datanglah Marika Tachibana yang juga cinta kepada Raku.

Semuanya menjadi semakin rumit dengan silih bergantinya berdatangan perempuan gres di hidup Raku. Memang anime ini sanggup dibilang harem, tapi minim adegan plus-plus kok.

6. Ore Monogatari

anime romance dengan popularitas tertinggi 10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Awas Baper!

Ore Monogatari mungkin akan menunjukkan kau sebuah citra perihal cinta yang tulus. Takeo Gouda ialah seorang pria berpenampilan sangar, meski begitu ia mempunyai pribadi yang baik. Namun, alasannya ialah fisiknya tersebut dirinya selalu gagal dalam dilema percintaan semenjak dulu.

Sampai suatu ketika Takeo bertemu dengan Makoto Sunakawa dalam sebuah kereta. Kala itu Takeo mendapati ada seorang pria yang ingin melecehkan Makoto di kereta. Tak tinggal diam, Takeo eksklusif menggagalkan aksii jahat tersebut.

Mulai dari situ mereka berdua berkenalan dan semakin akrab.  Selain kisah cinta mereka berdua, anime ini juga dibumbui dengan banyak adegan komedi yang membuatmu tak bosan melihatnya.

7. Byousoku 5 Centimeter (2007)

anime romance dengan popularitas tertinggi 10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Awas Baper!

Digadang-gadang sebagai anime romance terbaik oleh banyak orang. Byousoku 5 Centimeter atau 5 Centimeter per Second ialah salah satu anime romance terbaik berdasarkan saya. Episode anime ini sendiri cuma ada 3, namun sudah cukup untuk memberikan semua makna di dalamnya.

Fokus utama anime ini ialah hubungan antara dua orang remaja, yaitu Tohno Takaki dan Shinohara Akari. Mereka berdua sendiri sudah dekat semenjak kecil, sayang mereka harus terpisah alasannya ialah jarak yang jauh.

Unsur percintaan di anime ini juga komplit. Mulai dari cinta pandangan pertama, cinta bertepuk sebelah tangan, cinta jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) dan sebagainya.

8. Anohana

anime romance dengan popularitas tertinggi 10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Awas Baper!

Fokus utama anime ini sebanarnya ialah persahabatan, tapi saya rasa masih cocok dimasukkan ke dalam list. Ahonana bercerita perihal 7 orang yang sudah bersahabat sedari mereka kecil. Namun, mereka kemudian berpisah alasannya ialah kecelakaan tragis yang menimpa salah satu dari mereka, Menma.

Kematian Menma ternyata menciptakan keenam orang sobat tersebut karenanya terpecah. Tapi ternyata perpisahan tersebut menciptakan arwah Menma tak sanggup pergi dengan tenang. Kemudian arwah Menma mendatangi Jinta Yadomi untuk memintanya biar bersatu kembali dengan yang lainnya.

9. Akatsuki no Yona

anime romance dengan popularitas tertinggi 10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Awas Baper!

Anime ini ialah anime yang berlatar belakang kerajaan. Yona sendiri merupakan nama dari seorang putri kerajaan. Hal jelek terjadi ketika dirinya dan keluarga merayakan ulang tahu Yona, bukan senang malah muncul dilema besar.

Disaat yang sama, ternyata Soo-Won melaksanakan perebutan kekuasaan terhadap kerajaan. Ia merebut kerajaan dan berniat membunuh putri Yona. Sang putri pun diselamatkan oleh Soon-Hak yang merupakan pengawal pribadinya.

Mereka berdua berhasil lolos dan melarikan diri dan berniat merebut kerajaan kembali dari kekuasaan Soo-Won.

10. Kimi no Na wa

anime romance dengan popularitas tertinggi 10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik, Awas Baper!

Poularitas anime ini begitu melejit ketika pertama kali dirilis. Bahkan Kimi no Na wa berhasil menduduki box office di Jepang dan negara-negara besar lainnya. Bercerita perihal dua orang yang tinggal di tempat yang berbeda, desa dan kota.

Mitsuha merupakan seorang gadis yang tinggal di desa, sedangkan Taki merupakan anak lelaki yang tinggal di kota besar. Suatu ketika mereka berdua mendapati bahwa diri mereka bertukar ketika bangkit tidur.

Dari pertukaran tersebutlah mereka berdua jadi sanggup saling mengenal satu sama lain. Mereka pun berusaha untuk meninggalkan pesan biar ketika kembali nanti mereka sanggup saling tahu perihal keberadaan masing-masing.
7 jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak
Itulah 10 rekomendasi anime romance terbaik versi . Belum nonton salah satunya? Cuss tonton sekarang!

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Bikin Baper"