Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Cara Melakukan Teknik Melayang Gaya Menggantung Dalam Lompat Jauh

Cara Melakukan Teknik Melayang Gaya Menggantung Dalam Lompat Jauh.Ada banyak sekali berbagai macam cabang olah raga yang biasanya diperlombakan dalam berbagai macam kompetisi olah raga dunia, salah satunya adalah cabangg olah raga atletik lompat jauh. Dimana olah raga ini senditi merupakan salah satu jenis olah raga yang populer diseluruh dunia, dan sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, dan sampai saat ini pun masih tetap populer dan tentu saja masih sering juga diperlombakan dalam berbagai macam kompetisi olah raga dunia, seperti olimpiade, dan masih banyak lagi berbagai macam kompesti dunia yang lainnya.
http://www.tutorialolahraga.com/2015/11/teknik-melayang-gaya-menggantung.html

Lompat jauh sendiri  adalah suatu gerakan melompat, dimana saat sedang melukukan gerakan melompat ini menggunakan tumpuan satu kaki, baik itu kaki kanan ataupun kaki kiri, tergantung dari kenyamanan dan kekuatan kaki mana yang dipilih oleh para pelompat. Supaya bisa mengghasilkan lompatan yang sejauh mungkin.Barulah setelah sampai ketitik lompatan terjauh maka dihitung jarak  lompatan tersebut. Ada banyak sekali berbagai macam gaya yang  biasanya sering juga digunakan saat lompat jauh ini, salah satunya adalah gaya menggantung, dimana gaya menggantung ini sendiri  menggunakan gerakan dan sikap badang diudara yang menyerupai orang yang tengah menggantung ataupun melenting  ke belakang di udara. Namun tentu saja harus ada berbagai macam unusr yang dikuasai untuk melakukan gaya menggantung ini. Seperti awalan, tolakan ataupun tumpuan, melayang, serta terakhir adalah mendarat. Karena jika sudah menggunakan tekhnik yang baik dan benar, maka diharapkan hasilnya pun akan lebih maksimal lagi. Serta mengurangi yang namanya resiko terjadinya cedera ataupun berbagai macam hal yang tidak diinginkan. Berikut kami akan mengulas mengenai cara melakukan teknik melayang gaya menggantung dalam lompat jauh, diantaranya yaitu :
  • melayang ataupun sikap badan diudara ini sendiri adalah sikap saat pelompat ini menumpu pada balok tumpuan, dan badan pun akan terangkat di udara dengan sikap menggantung. 
  • ketika gerakkan melayang sudah dilakukan maka kaki pun diangkat kedepan
  • setelah itu kaki pun diayunkan kembali kebagian belakang bersamaan dengan kaki yang ditekuk .
  • kemudian sikap badan pun dibusungkan kedepan atau dibuat melenting kebelakang.
  • lalu lengan diayunkan keatas belakang, dengan kepala yang ditengadahkan.
  • setelah itu barulah melakukan yang namanya gerakan pendaratan. Supaya bisa menghasilkan lompatan yang sejauh mungkin.
Semoga info mengenai cara melakukan teknik melayang gaya menggantung dalam lompat jauh yang sudah kami bahas dan berikan kepada anda ini, bisa bermanfaat dan yang pastinya juga bisa anda jadikan sebagai referensi, supyaa anda bisa menguasani gaya menggantung untuk melakukan yang namanya lompat jauh ini. Tentu saja anda pun harus melakukan yang namanya latihan rutin supaya hasilnya menjadi lebih maksimal lagi. 

Posting Komentar untuk "Cara Melakukan Teknik Melayang Gaya Menggantung Dalam Lompat Jauh"