Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

L, Detektif Nyentrik Di Anime Death Note

 anime genre psychological yang rilis tahun  L, Detektif Nyentrik di Anime Death Note

Death Note, anime genre psychological yang rilis tahun 2006 yang mungkin menjadi salah satu anime misteri terbaik sepanjang masa. Death Note sendiri mempunyai 37 episode dan menerima rating 8,6 di MyAnimeList. Live Action-nya pun sukses di pasaran. Menceritakan Light Yagami yang merupakan seorang mahasiswa yang secara tidak sengaja melihat sebuah buku jatuh dari langit. Setelah dilihat, buku itu ternyata yaitu Death Note (buku catatan kematian) milik Shinigami yang berjulukan Ryuk

Singkat cerita, Light tahu bahwa Death Note tersebut bisa dipakai untuk membunuh orang. Caranya? Cukup dengan menuliskan nama orang di buku tersebut dan 40 detik kemudian orang yang namanya ditulis tadi akan mati terkena serangan jantung. Tak hanya itu saja, Death Note juga bisa dipakai untuk memanipulasi maut seseorang dengan menuliskan rincian maut sesuai keinginan. Mengerikan, ya?

Menyadari hal tersebut, Light pun berencana memakai Death Note untuk membunuh seluruh penjahat di bumi dan membuat dunia gres yang bebas dari kejahatan. Namun, tetap saja membunuh yaitu tindakan kriminal. Setelah banyak kejadian 'mati mendadak', pihak kepolisian pun turun tangan untuk menuntaskan masalah ini. Namun, alasannya yaitu ketidakmampuan mereka, diutuslah seorang detektif cerdas untuk membantu menilik masalah ini. Ya, ia yaitu L.

Sekilas Tentang L

Nama aslinya yaitu Lawliet yang diambil dari kata 'low light' dalam bahasa Inggris. L yaitu inisial dari nama aslinya.

Uniknya, L ini mempunyai perawakan yang terbilang nyentrik dan jauh dari kesan 'detektif'. Dia yaitu eksklusif yang awut-awutan yang setiap harinya hanya memakai kaos polos putih plus celana jeans panjang. L juga punya kebiasaan yang cukup unik, ia selalu jongkok (tidak pernah duduk). Menurutnya, jikalau ia duduk, tingkat kecerdasannya akan berkurang 40%. Kok bisa, ya?

Debut pertamanya sudah terlihat semenjak episode awal, meski hanya berupa bunyi dan inisialnya saja di layar komputer. Namun, dari scene tersebut sudah bisa dijelaskan bahwa L ini merupakan orang yang jenius. Terbukti dengan ia tidak menyebutkan namanya dan membongkar diam-diam membunuh Kira yang harus memakai nama. Selama menggarap masalah Kira, L menyamarkan namanya menjadi Ryuzaki.

 anime genre psychological yang rilis tahun  L, Detektif Nyentrik di Anime Death Note

Dari situ mulailah duel sengit (adu kepintaran) antara L dan Light. Mereka berdua berusaha saling menghancuran satu sama lain. Light berusaha mencari nama orisinil L, sedangkan L sendiri berusaha membongkar identitas Kira yang sebenarnya. 

Sepanjang kisah penonton akan disuguhkan bagaimana cerdiknya L sebagai detektif. Dibalik penampilannya yang kurang meyakinkan, L ternyata mempunyai tingkat kecerdasan di atas rata-rata insan normal. L bisa menganalisa seluruh pergerakan Light dan memperkirakan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Sayang dirinya harus mati di tangan Light Yagami. FYI, ada perbedaan maut L antara anime dan Live Action. Di anime diceritakan L kalah dan mati, perjuangannya kemudian dilanjutkan oleh N (Near) yang merupakan anak didik L. Sedangkan di Live Action, bisa dikatakan L seimbang dengan Light. Mereka berdua mati di selesai cerita.

Kepribadian L

L mempunyai sifat pendiam dan anti sosial, dirinya bahkan tidak punya teman. Dia tidak pernah terlihat di daerah umum dan selalu menuntaskan kasus-kasusnya dibalik layar, tanpa mengatakan dirinya. L mempunyai kebiasaan aneh, yaitu jalan bungkuk dan selalu jongkok (tidak duduk).

 anime genre psychological yang rilis tahun  L, Detektif Nyentrik di Anime Death Note

L juga sangat suka dengan makanan manis. Bisa dikatakan semua makanan atau minuman yang dikonsumsinya semuanya manis. Meskipun begitu, L yaitu orang yang super cerdas dengan IQ di atas rata-rata.

Biodata

  • Nama: L "Ryuga Hideki, Ryuzaki, Eraldo Coil, Deneuve" Lawliet
  • Tanggal Lahir: 31 Oktober 1979
  • Tinggi Badan: 179cm
  • Berat Badan: 50kg
  • Zodiak: Scorpio
  • Kesukaan: Segala sesuatu yang manis

Satu pelajaran yang sanggup kita ambil dari L yaitu 'dibalik setiap kekurangan manusia, ia niscaya punya satu kelebihan'. Jadi, jangan pernah merasa kau tidak bisa apa-apa. Pasti ada satu talenta yang kau miliki dan kembangan. Percayalah, itu akan menjadi satu hal yang indah untukmu.

Posting Komentar untuk "L, Detektif Nyentrik Di Anime Death Note"