Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Teknik dasar atau cara melakukan passing pada permainan Voli

Teknik dasar atau cara melakukan passing bawah yang benar (Bola voli). Passing bawah merupakan salah satu teknik dasar yang sangat penting dalam permainan olahraga bola voli. Passing bawah biasanya digunakan sebagai langkah awal untuk menyusun pola serangan ke regu lawan dengan cara mengoperkan bola ke teman seregu (teman satu tim). Selain itu passing bawah juga digunakan sebagai dasar pertahanan tim dari serangan musuh.
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/04/cara-melakukan-passing-bawah.html

Passing bawah yang dilakukan dengan baik akan dapat menerima atau pun menahan berbagai bentuk serangan yang dilakukan oleh tim lawan, serta sebagai langkah awal untuk menyusun pola serangan balik dengan mengopernya ke tosser (setter) yang mempunyai tugas untuk mengatur pola serangan. Selain passing bawah juga ada beberapa teknik-teknik dasar lainnya yang harus dikuasai oleh pemain bola voli, 
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/04/cara-melakukan-passing-bawah.html
Berikut ini adalah beberapa langkah atau cara melakukan passing bawah dengan benar: 
  1. Ambil sikap siap yang umumnya dilakukan dalam permainan bola voli, yaitu kedua kaki dibuka selebar bahu serta kedua lutut sedikit ditekuk dengan badan sedikit dibungkukkan ke depan. 
  2. Rapatkan serta luruskan kedua lengan di depan badan hingga kedua ibu jari menjadi sejajar 
  3. Ayunkan kedua lengan secara bersamaan ke arah datangnya bola, dalam hal ini siku harus betul-betul dalam keadaan lurus. Letak perkenaan bola harus berada pada bagian prosimal lengan atau diatas dari pergelangan tangan. 
  4. Dan disaat bola mengenai kedua lengan, lutut kaki diluruskan. 
  5. Dalam melakukan passing bawah ke arah depan, ayunan lengan tidak lebih dari sudut 90O dengan bahu atau badan.
Cara-cara atau rangkaian langkah gerakan melakukan passing bawah di atas bisa dijadikan bentuk-bentuk pembelajaran untuk latihan bagi para pemula. Seperti melemparkan atau melambungkan bola ke atas kemudian saat bola turun dilakukan passing bawah atau juga bisa dengan bantuan seorang teman yang melemparkan bola ke arah salah satu peserta latihan kemudian dilakukan passing bawah untuk mengembalikan bola ke arah pelempar. Saat pembelajaran cobalah untuk bisa merasakan perkenaan bola dengan lengan serta tenaga yang perlu disalurkan sehingga bola bisa memantul dengan baik atau sempurna.  

Posting Komentar untuk "Teknik dasar atau cara melakukan passing pada permainan Voli"