Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Teknik Dasar Dalam Bola Voli Beserta Gambarnya

Penjelasan Singkat Teknik Dasar Dalam Bola Voli Beserta Gambarnya- Secara individu maupun tim penguasaan teknik dasar pada permainan bola voli akan mendukung penampilan seorang pemain. Para pemain pemain bola voli sangat di anjurkan menguasai teknik dasar bola voli dengan baik maka meningkatkan ritme permainan, ritme ini menentukan menang atau kalahnya suatu tim dalam pertandingan.
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/04/teknik-dasar-bulutangkis.html

Service

Service adalah tehnik pada olah raga bola voli dimana pemain berdiri di belakang garis belakang lapangan, melemparkan atau mendorong bola ke udara atau atas, kemudian memukul bola tersebut mengarah pada daerah lawan.
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/04/teknik-dasar-bulutangkis.html
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/04/teknik-dasar-bulutangkis.html
Tujuannya adalah semaksimal mungkin mengarahkan dan menjatuhkan bola pada area lawan yang kosong atau celah terlihat lemah, sehingga lawan tidak bisa menerima bola. Atau bisa mengarahkan bola ke area lawan dengan keras dan kecepatan yang sangat tinggi, sehingga lawan tidak dapat menahan atau mengendalikannya minimal sulit diprediksi lawan, bahkan memblok serta diharapkan bola tersebut akan keluar lapangan setelah tersentuh lawan.
Ketika bola yang diservis tersebut mendarat ke dalam area lawan secara langsung  yaitu tanpa menyentuh permainan lawan, maka servis itu adalah istilahnya ace. Sebutan itu berlaku juga untuk servis yang keluar area voli, yang di dahului dengan menyentuh salah seorang pemain dari tim lawan.

Pass/Passing

http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/04/teknik-dasar-bulutangkis.html
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/04/teknik-dasar-bulutangkis.html

Passing juga biasa dikenal juga dengan reception yang merupakan sebuah usaha tim/ pemain dalam rangka mengendalikan servis, menerima, dan menahan atau segala bentuk penyerangan yang dilakukan oleh tim lawan. Posisi Pass bisa dikatakan  baik, tidak hanya yang mampu mencegah bola agar tidak jatuh dan atau menyentuh area tim anda, tapi melainkan harus mencapai posisi setter dengan arah yang tepat, serta gerakan dengan kecepatan yang lumayan stabil. Agar sang setter dan attacter akan mampu menciptakan berbagai variasi serangan dengan baik. 

Spike/smash


http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/04/teknik-dasar-bulutangkis.html
Attack atau yang lebih familiar dinamakan spike/smash, adalah sebuah tehnik pukulan atau serangan yang bertujuan bola dapat mendarat di area lawan, tanpa bisa di block (di tahan) tentunya menambha nilai.
Menyerang atau spike dalam permainan bola voli disebut juga pukulan ketiga dalam bola voli. Secara umum pukulan pertama yang sering di lalui adalah dilakukan dengan teknik pass, pukulan yang kedua menggunakan  tehnik set atau oleh setter dan pukulan ketiga adalah spike.
Dalam tehnik spike ini, seorang spiker (penyerang) harus memperhatikan sebuah langkah dasar dalam melakukan spike,wujudnya adalah awalan / apprvoach, ayunkan senbuah pukulan pada bola di udara, lompatan pemain, yang terakhir adalah bagaimana posisi mendarat. Bola dipukul diwaktu melakukan teknik spike melompat di udara, dianjurkan adalah ketika sang attacker tepat berada pada puncak lompatan. Bila ingin melakukan kontak/ pukulan  dengan bola, pemain harus mengangkat tangannya tinggi tinggi sampai di atas kepalannya. Ketika melakukan pukulan, rekan  spiker mengayunkan lengannya dan memukulkan telapak tangannya sekeras mungkin kearah bola yang sedang melayang tersebut. 

Block/Blockir

http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/04/teknik-dasar-bulutangkis.html

Pertahanan atau tehnik block dilakukan dengan menahan serangan lawan agar bola yang di spike oleh pemain dari tim lawan tidak mampu menyeberangi net dan tetap berada di area lawan.
Tehnik pertahanan yang sangat dibutuhkan dalam pertandingan, maka sangat diwajibkan bagi pemain untuk bisa menguasai teknik block dan tehnik teknik lain dalam permainan bola voli. Tehnik block atau pertahanan ini dapat di lakukan dengan cara pemain berdiri dengan menggunakan kedua kaki dalam posisi sejajar. Pemain mengusahakan kedua tangan diposisikan dengan baik didepan dada, dengan meletakan memposisikan telapak tangan menghadap kearah net dan dengan jari-jari terbuka (dikembangkan) selebar mungkin

Posting Komentar untuk "Teknik Dasar Dalam Bola Voli Beserta Gambarnya"