Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Teknik Dasar Sepak Takraw Dan Gambarnya

Teknik Dasar Sepak Takraw Dan Gambarnya. Permainan ataupun olah raga sepak takraw ini sendiri dulunya sempat sangat popular sekali pada tahun 90-an, namun seiring perkembangan jaman saat ini sepak takrawa pun sudah mulai tidak terkenal lagi seperti dulu. Karena permainan ini sendiri terbilang merupakan salah satu jenis olah raga yang tidak mudah untuk dilakukan, karena memiliki resiko cedera yang terbilang cukup besar, sehingga tidak heran kalau banyak masyarakat yang kurang tertaik dengan salah satu jenis olah raga ini. Namun untuk melakukan yang namanya olah raga ini pun para pemain harus memperhatikan berbagai macam tekhnik dasarnya, supaya menghindari ataupun mengurangi terjadinya kesalahan serta resiko terjadinya cedera yang bisa berakibat fatal. Berikut adalah beberapa dari teknik dasar sepak takraw dan gambarnya yang coba kami akan ulas dan berikan kepada anda.
http://www.tutorialolahraga.com/2015/11/teknik-dasar-sepak-takraw.html

1. sepak sila
untuk tekhnik dasaa yang pertama ada yang namanya sepak sila, dimana tekhnik dasar ini sendiri menyepak bola dengan menggunakan kaki pada bagian dalam yang berfungsi untuk menerima ataupun menendang bola, mengumpan serta menyerang  balik dari serangan lawan.
2. sepak kuda
tekhnik dasar yang selanjutnya adalah sepak kuda, dimana tekhnik ini sendiri ini  menggunakan punggung kaki, yang digunakan supayaa bisa mengembalikan bola dari serangan lawan, dimana usaha untuk mengambil bola yang rendah.
3. sepak cungkil
lalu ada yang namanya sepak cungkil, dimana tekhnik dasar ini sendiri menggunakan jari kaki, yang digunakan untuk mengambil bola yang cukup jauh, rendah serta bola yang pantulannya liar.
4. menapak
berikutnya ada yang namanya tekhnik dasar menapak, dimana tekhnik ini sendiri menyepak bola dengan menggunakan telapak kaki, dan biasanya digunakan saat ingin melakukan smash ke arah lawan, ataupun digunakan untuk membloking smash  dari lawan, seaet menyelematkan bola yang dekat dengan jaring.
5. heading
tekhnik dasar heading atau main kepala ini sendiri biasanya memainkan bola dengan menggunakan kepala, digunakan saat menerima kembali lemparan bola  yang diberikan oleh pihak lawan, bisa juga digunakan untuk menyelamatkan bola dari serangan lawan.
6. mendada
teknhik dasar yang selanjutnya adalah mendada, dimana tekhnik ini sendiri memainkan bola dengan menggunakan dada, dan diguanakan saat ingin mengontrol bola ketika bisa dimaiankan selanjutnya.
7. sepak mula
tekhnik dasar ini sendiri biasanya dilakukan oleh tekong kearah lapangn lawan, dan digunakan untuk sebagai tanda dimulainya permaiana. Selain itu juga sepak mula ini pun merupakan salah satu gerakan yang sangat penting sekali dalma permainan ini

Posting Komentar untuk "Teknik Dasar Sepak Takraw Dan Gambarnya"