Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

5 Fakta Kekuatan Shanks Yang Harus Kau Ketahui

 Meski merupakan huruf yang jarang muncul 5 Fakta Kekuatan Shanks yang Harus Kamu Ketahui

Meski merupakan huruf yang jarang muncul, Shanks merupakan salah satu tokoh paling kuat dalam One Piece dan tentunya bagi sang huruf utama, Luffy. Shanks sendiri merupakan salah satu dari Yonkou selain Kaido, Big Mom, dan Kurohige (menggantikan Shirohige).

Sampai sejauh ini Shanks tetaplah seorang huruf yang misterius. Selain jarang diceritakan, Shanks juga terlihat jarang terlibat dalam sebuah pertempuran. Namun 1 hal yang diketahui wacana bajak bahari yang menerima julukan Akagami no Shanks ini ialah kekuatannya yang besar dan kuat.

Hmm, makin ingin tau kan? Berikut 5 fakta Shanks yang harus kau ketahui:

1. Bukan Pemakan Buah Iblis

 Meski merupakan huruf yang jarang muncul 5 Fakta Kekuatan Shanks yang Harus Kamu Ketahui

Shanks ialah salah satu karakter di anime One Piece yang kuat tanpa buah Iblis. Meski belum terperinci apa kekuatan yang dimiliki Shanks, namun bisa dipastikan ia ialah petarung pedang dan pengguna haki yang hebat.

Yang lebih mencengangkan lagi, Shanks hanya mempunyai satu tangan! Ya, lengannya harus hilang dimakan monster bahari ketika dirinya menyelamatkan Luffy yang karam di tengah lautan. Dalam scene tersebut diperlihatkan bahwa Shanks juga mempunyai haki yang tinggi sebab sanggup mengusir monster bahari hanya dengan memandangnya saja.

2. Pengguna Haki Kelas Tinggi

 Meski merupakan huruf yang jarang muncul 5 Fakta Kekuatan Shanks yang Harus Kamu Ketahui

Selain scene yang sudah saya jelaskan di atas, ada satu adegan lagi dimana Shanks menyampaikan hakinya. Hal tersebut terjadi kala ia berkunjung ke kapal Edward Newgate (Shirohige) untuk berunding.

Saat berjalan di atas kapal menuju daerah Shirohige, terlihat ia bisa menjatuhkan kru bajak bahari Shirohige. Itu dilakukan tanpa fokus dan melihat mereka. Dia hanya berjalan biasa dan bisa menjatuhkan orang sebanyak itu, ditambah itu ialah anggota bajak bahari Shirohige yang juga merupakan salah satu Yonkou.

Eiichiro Oda sendiri selaku mangaka One Piece pernah menyampaikan hal yang mengejutkan di rubrik SBS volume 65. Dia menyampaikan bahwa Luffy bisa menjatuhkan 50 ribu pasukan ketika melawan Hody Jones di pulau insan ikan. Nah, Shanks dikatakan sanggup menjatuhkan 2 kali lipatnya!

3. Seimbang dengan Shirohige

 Meski merupakan huruf yang jarang muncul 5 Fakta Kekuatan Shanks yang Harus Kamu Ketahui

Masih di kapal Shirohige, dalam pertemuan tersebut juda diperlihatkan adegan Shanks beradu pedang dengan Shirohige. Shanks sanggup menahan serangan kuat dari Shirohige walau hanya memakai satu tangannya saja. Saking kuatnya, sabung pedang antara dua Yonkou tersebut bahkan menciptakan langit terbelah.

4. Pernah Duel dengan Mihawk

 Meski merupakan huruf yang jarang muncul 5 Fakta Kekuatan Shanks yang Harus Kamu Ketahui

Saat pertarungan besar di Marineford terjadi, Shanks dan kru bajak bahari Akagami tiba dengan niat untuk menghentikan perang tersebut. Hal tersebut dilakukan Shanks untuk mengurangi jumlah korban yang berjatuhan.

Perang di Marineford untuk menyelamatkan Ace memang menghasilkan banyak korban berjatuhan dari kedua belah pihak. Itupun masih ditambah Ace dan Shirohige yang harus mati.

Saat Shanks datang, mulanya ia meyelamatkan Coby yang akan mendapatkan hantaman dari Akainu. Hal tersebut sangat mengejutkan mengingat Shanks hanya memakai satu tangannya untuk menangkis tinju magma Akainu.

Saat mulai masuk ke medang perang, Mihawk yang merupakan salah satu Shichibukai menyatakan untuk mundur. Dia berkata "Aku baiklah perang melawan Shirohige, tapi tidak untuk Akagami". Dalam scene tersebut juga dijelaskan bahwa dulunya Mihawk pernah beradu pedang dengan Shanks ketika ia masih mempunyai dua lengan.

5. Disegani oleh Fleet Admiral Sengoku

 Meski merupakan huruf yang jarang muncul 5 Fakta Kekuatan Shanks yang Harus Kamu Ketahui

Sebelum Shanks datang, perang terus terjadi tanpa ada yang bisa menghentikan. Namun ketika Shanks datang, seketika dua kubu tersebut seraya pribadi bisa menghentikan perangnya. Saat itu ia meminta permohonan kepada Sengoku selaku Fleet Admiral untuk menyerahkan penguburan Ace dan Shirohige kepadanya.

Permintaan tersebut tentu ditolak oleh angkatan bahari sebab final hidup Ace dan Shirohige sanggup menaikkan reputasi angkatan bahari di mata dunia. Namun ternyata undangan tersebut disetujui oleh Sengoku. Dia berkata "Karena kau yang memintanya, saya menyetujuinya Akagami".

Hal tersebut menyampaikan betapa Sengoku yang merupakan laksamana angkatan bahari saja bahkan menaruh hormat kepada si rambut merah Shanks.

Itulah 5 fakta kekuatan Shanks yang sudah diperlihatkan di anime One Piece. Meskipun Shanks ialah huruf yang misterius, namun kekuatannya rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Posting Komentar untuk "5 Fakta Kekuatan Shanks Yang Harus Kau Ketahui"