Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

7 Musuh Paling Berkesan Di Samurai X

Shishio punya luka bakar ahli di sekujur tubuhnya 7 Musuh Paling Berkesan di Samurai X

Rurouni Kenshin atau yang lebih bersahabat disebut Samurai X ialah anime yang terkenal di tahun 90an, masuk ke Indonesia mungkin sekitar awal tahun 2000an. Anime ini menceritakan seorang Himura Kenshin yang dulunya merupakan seorang pembunuh (Hitokiri Battosai). Namun, ia memutuskan untuk pensiun dan menjadi seorang pengembara.

Meski sudah berjanji untuk tidak membunuh lagi, Kenshin tetap harus melewati aneka macam pertarungan untuk membela kebenaran, melindungi teman, dan membantu pemerintah melawan kejahatan. Tentu banyak sekali musuh yang harus dilawan oleh Kenshin. Namun, dari sekian banyak musuhnya, ada 7 musuh yang berdasarkan saya paling berkesan. Siapa saja mereka?

1. Hajime Saito

Shishio punya luka bakar ahli di sekujur tubuhnya 7 Musuh Paling Berkesan di Samurai X

Meski kesannya menjadi sekutu, debut awal Saito memang sekilas nampak menyerupai musuh. Apalagi ia merupakan musuh turun-temurun Kenshin di masa lalu. Saito ini ialah orang yang berada di masa yang sama dengan Kenshin. Dia juga merupakan pemimpin ketiga dari Shinsengumi.

Baru diketahui bahwa Saito ini ternyata belumlah mati. Dia ternyata begabung dengan anggota kepolisian dan menyamarkan namanya menjadi Goro Fujita. Saito ini diberi misi untuk menguji kekuatan Kenshin.

Mereka berdua pun bertarung habis-habisan. Ya, meskipun hasilnya imbang. Yang mengerikan dari Saito ini ialah kekuatannya tidak hanya terletak pada pedangnya. Dia bahkan masih berpengaruh meski harus bertarung dengan tangan kosong.

2. Udo Jin-E

Shishio punya luka bakar ahli di sekujur tubuhnya 7 Musuh Paling Berkesan di Samurai X

Sama menyerupai Saito, Jin-E juga merupakan orang yang berada satu masa dengan Kenshin. Jin-E ini ialah musuh berpengaruh pertama yang dilawan Kenshin. Uniknya, ia punya semacam kekuatan supranatural yang sanggup menciptakan lawannya tak sanggup bergerak.

Untuk membangkitkan kembali jiwa Battosai, Jin-E menculik Kaoru dan menjadikannya sandra. Saat melaksanakan pertarungan, ia memakai jurus supernatural-nya kepada Kaoru yang membuatnya sulit bernafas.

Hal tersebut menciptakan Kenshin sangat murka dan seketika menjadi Battosai lagi. Dalam sekejap Jin-E pun pribadi tumbang tanpa ada perlawanan yang berarti.

3. Aoshi Shinomori

Shishio punya luka bakar ahli di sekujur tubuhnya 7 Musuh Paling Berkesan di Samurai X

Aoshi ialah ketua dari Oniwabanshu. Pertemuan pertama dengan Aoshi ialah ketika Kenshin dan yang lainnya pergi untuk menyelamatkan Megumi yang diculik oleh Kanryuu.

Saat bertarung, Kenshin sempat dibentuk kewalahan alasannya ialah skill bertarung Aoshi yang tinggi. Senjatanya ialah Kodachi (pedang pendek) yang menciptakan pergerakan Aoshi terkesan cepat dan lincah. Bahkan Kenshin harus memegang sisi tajam pedangnya untuk mengimbangi gerakan Aoshi.

4. Anji Yukyuzan

Shishio punya luka bakar ahli di sekujur tubuhnya 7 Musuh Paling Berkesan di Samurai X

Anji merupakan salah satu anggota dari Juppongatana. Dia pertama kali diperlihatkan ketika bertemu dengan Sanosuke yang sedang tersesat. Dari pertemuan tersebut, mereka berdua malah akrab. Bahkan Anji hingga mengajarkan jurus Futae no Kiwami kepada Sanosuke.

Meskipun menjadi bawahan Shishio, Anji ini tetap mempunyai sisi baik hati. Dia tidak mau membunuh orang yang tidak terlibat. Hal ini dibuktikan ketika ia menyelamatkan Misao dari serangan Ushui.

5. Usui Uonuma

Shishio punya luka bakar ahli di sekujur tubuhnya 7 Musuh Paling Berkesan di Samurai X

Masih dari Juppongatana, Usui ini punya kekuatan yang unik, yaitu mata hati. Ya, Usui ialah orang buta, namun ia sanggup mencicipi gerakan lawan dari pendengarannya yang tajam dan instingnya yang kuat.

Dalam ceritanya, Usui diduelkan dengan Saito. Meski awalnya Usui terlihat lebih unggul dan berhasil melukai Saito, namun Saito dengan gampang membalasnya bahkan membunuhnya tanpa perlu perlawanan yang sengit.

6. Seta Sojiro

Shishio punya luka bakar ahli di sekujur tubuhnya 7 Musuh Paling Berkesan di Samurai X

Tangan kanan Shishio ini punya penampilan yang sekilas menyerupai orang biasa. Sojiro bahkan usianya masih muda, perilakunya juga sopan dan ramah senyum kepada semua orang.

Tapi jangan salah, dibalik sosoknya tersebut ternyata Sojiro merupakan seorang pendekar pedang yang kuat. Dirinya bahkan menerima julukan 'Tenken no Sojiro' alasannya ialah kecepatannnya ketika bertarung dan menghabisi semua lawannya.

Saat bertarung melawan Kenshin, Sojiro sanggup menciptakan seorang Battosai kewalahan. Meskipun kesannya tetap kalah, namun diperlukan perjuangan yang sangat keras untuk mengalahkan Sojiro. Kenshin juga memakai jurus terkuatnya, Amakakeru Ryu no Hirameki untuk sanggup mengalahkan Sojiro.

7. Makoto Shishio

Shishio punya luka bakar ahli di sekujur tubuhnya 7 Musuh Paling Berkesan di Samurai X

Meskipun bukan musuh terakhir, Shishio ini berdasarkan saya merupakan karakter antagonis terbaik di Samurai X. Jika dibandingkan dengan Amakusa Shogo yang bahkan sanggup menang telak melawan Kenshin, Shishio ini punya karishma tersendiri yang membuatnya berkesan.

Sama menyerupai Kenshin, Shishio juga dijuluki 'Battosai'. Dulunya Shishio ini merupakan penjahat kelas kakap. Dirinya sempat dikalahkan oleh pemerintah dan mayatnya dibakar hidup-hidup untuk memastikan dirinya benar-benar mati. Namun siapa sangka Shishio ternyata masih hidup.

Memulai lagi eranya, ia pun membentuk Juppongatana untuk melancarkan rencananya menguasai Jepang. Di pertempuran terakhirnya melawan Kenshin, Shishio berhasil menciptakan Kenshin tidak berkutik. Shishio bahkan sanggup melumpuhkan Kenshin bersama Saito, Aoshi, dan Sanosuke sendirian.

Namun sayang dirinya harus mati terbakar alasannya ialah tidak berpengaruh menahan panas dari dalam tubuhnya. Kematian Shishio ini sekaligus menjadi kemenangan bagi Kenshin dan lainnya.

Itulah 7 musuh paling berkesan di Samurai X versi KabarAnime. Sekali lagi ini bukan duduk perkara musuh terkuat, melainkan mereka yang paling berkesan.

Posting Komentar untuk "7 Musuh Paling Berkesan Di Samurai X"