Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Cara Membersihkan Perhiasan Emas

Layaknya benda lain, perhiasan pun perlu dibersihkan dan dirawat dengan benar dan teratur. Hal ini bertujuan untuk membuat perhiasan tahan lama (awet) dan tidak mudah rusak.

Mungkin beberapa orang beranggapan bahwa perhiasan emas tidak dapat ternoda dan kusam. Hampir sama dengan perhiasan lainnya, perhiasan emas pun bisa berdebu atau terdapat kotoran terlebih lagi jika perhiasan tersebut jarang digunakan. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir perhiasan emas yang terlanjur kotor bisa dibersihkan, kok. Salah satunya adalah cara mudah cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan perhiasan emas berikut ini.
Yang dibutuhkan:

  •  Air mendidih
  •  Saringan
  • Wadah
  • Kain lembut
Yang Harus dilakukan:
Hal pertama, rebuslah air hingga mendidih, lalu letakkan perhiasan Anda pada saringan yang berada di dalam wadah. Disarankan untuk tidak menggunakan saringan yang terbuat dari logam, karena dapat membuat rusak perhiasan. Setelah itu, tuangkan air mendidih pada perhiasan di wadah tersebut hingga tergenang dan aduk-aduk selama beberapa menit. Lalu, angkat saringan yang berisi perhiasan dan taruh pada kain lembut. Lap perhiasan secara perlahan dan pastikan perhiasan benar-benar kering sebelum diletakkan pada kotak perhiasan.

Jangan Lakukan Ini Pada Perhiasan

Selain teratur dalam membersihkan perhiasan, Anda pun harus benar-benar merawatnya dengan benar. Karena perhiasan termasuk salah satu barang berharga yang perlu Anda rawat dan bersihkan secara teratur. Jangan menggunakan perhiasan saat Anda melakukan beberapa kegiatan yang dianggap berisiko merusak perhiasan. Misalnya saja seperti berkebun, mencuci, menggunakan krim perawatan wajah atau tubuh, ataupun beberapa kegiatan yang dapat membuat perhiasan kotor dan rusak.

Posting Komentar untuk "Cara Membersihkan Perhiasan Emas"