Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Herbology

Ingat pelajaran HERBOLOGI harry potter? ... yg mempelajari tumbuh2an sihir ... Nah, sebenarnya ada beberapa tumbuhan nyata yg tak kalah aneh dengan tumbuh2an sihir dalam cerita harry potter ...

Ada sekitar 375.000 spesies tanaman di dunia saat ini, dan terus bertambah banyak dengan adanya penemuan hampir setiap hari. Tanaman datang dalam berbagai ukuran, bentuk, warna, dan bahkan aroma yang berbeda. Kita semua telah melihat tanaman rumah tangga biasa: pakis, anggrek, mawar ... tapi sebagian besar tanaman dan bunga dalam daftar ini mungkin belum pernah anda temui dalam kehidupan sehari hari.Meskipun mengelompokkan sesuatu yang aneh dan indah itu cukup relatif dan akan berbeda untuk setiap orang,  Namun di bawah ini ada beberapa tanaman dan bunga yang dianggap indah atau aneh atau memiliki keduanya sekaligus.

Wolffia angusta


Kadang-kadang disebut sebagai watermeal, Wolffia angusta milik sebuah genus yang terdiri dari beberapa tanaman terkecil di bumi. Total Ada 38 jenis Wolffia, 9 dari mereka menjadi tanaman terkecil yang pernah ditemukan. Angusta Wolffia sangat kecil sehingga selusin tanaman ini dapat dengan mudah masuk ke kepala pin. Jika Anda menemukan 2 tanaman yang mekar penuh, Anda bisa memasukkan ke lubang pada huruf o paling kecil yang ada di komputer anda. Anda akan menemukan tanaman ini tumbuh di permukaan air, yang menjelaskan namanya karena, pada pandangan pertama, Anda bisa dengan mudah mengira itu cornmeal yang mengambang di air. Tanaman ini tidak memiliki akar dan tumbuh pada cekungan di permukaan air. Mereka sering kelompok bersama-sama dan bahkan bergabung dengan tanaman serupa lainnya yang juga membuat rumah di air.


Watermeal adalah asli Asia, di mana tanaman ini menjadi makanan bagi sebagian orang. Dikatakan bahwa tanaman ini memiliki protein yang sama seperti kedelai, yang sama dengan 40% dari nilai gizinya. Namun, memakan tanaman yang berukuran 1per 25 inci ini, sangat tidak mengenyangkan!

Lithops Julii


Lithops Julii adalah tanaman aneh dan Anda akan menemukannya tumbuh di selatan Afrika. Tanaman ini tumbuh subur di lingkungan yang sangat panas dan kering, dan jika Anda tahu sedikit bahasa Yunani, Anda mungkin tahu mengapa. Nama tanaman, Lithops, berasal dari 'Lithos' kata yang berarti batu dan 'ops,' yang berarti seperti atau mirip dengan. Nama lain untuk Lithops Julii adalah tanaman kerikil atau batu hidup. Sesungguhnya, setiap aspek dari tanaman ini sangat banyak yang seperti batu. Sebagai contoh, kebanyakan tanaman hijau atau memiliki beberapa warna kuning. Tapi, Lithops berwarna krim, abu-abu, atau coklat (beberapa dengan desain merah). Warna-warna ini berguna karena memungkinkan tanaman untuk berbaur dan ber kamuflase. Secara keseluruhan, seperti batu, dan Lithops ini cukup membosankan untuk dilihat.


Meskipun tanaman tidak terdengar cantik, namun tanaman ini benar-benar menghasilkan bunga. Bunga-bunga terlihat sangat mirip dengan daisy; putih dengan kelopak panjang dan pusat kuning pucat. Bunga-bunga ini biasanya mekar di musim gugur. Jika Anda mencari tanaman aneh yang tidak menambah warna yang sangat banyak untuk sebuah ruangan, Anda dapat memilih tanaman Lithops dan membuatnya tumbuh di rumah Anda. Dengan cahaya dan ventilasi yang cukup serta dengan air yang minimal, tanaman ini akan tumbuh.

Victoria Amazonica


Dari pengalaman, Anda mungkin tahu bahwa lily pads dan lili air bukanlah tanaman besar. Mereka mungkin seukuran tangan manusia, jika tidak sedikit lebih besar. Sebaliknya, tanaman Victoria amazonica dapat menampung manusia, dengan berat kurang dari 300 lb atau 136 kg. Tanaman ini sudah seperti batu loncatan dalam air. Tanaman ini adalah lili air terbesar yang pernah ditemukan, dan segala sesuatu tentang tanaman ini adalah besar. Akarnys sendiri lebih dari 26 meter panjangnya, daun dan bunga dapat tumbuh menjadi sekitar 10 meter dalam diameter. Tanaman ini tidak hanya besar, tetapi perubahan warna. Ketika bunganya mekar malam pertama, mereka akan berwarna putih murni. Hari berikutnya mereka berwarna merah muda. Meskipun indah, tanaman ini memuliki banyak duri, kecuali bunga, akar, dan pad nya.


Berasal dari lembah Sungai Amazon, tanaman ini pertama kali diperkenalkan ke Eropa pada tahun 1837 oleh John Lindley, dan selama waktu ini telah banyak orang yang terpesona. Tanaman ini mendapat nama "piring air raksasa" tapi nama ilmiahnya diberikan untuk menghormati Ratu Victoria. Tanaman ini sangat populer sehingga ada kompetisi untuk melihat siapa yang pertama bisa menghasilkan panen tanaman ini. Pada 1849 Duke of Devonshire terbukti menjadi pemenang.

Hydnora africana


Berasal dari afrika selatan, Hydnora africana, adalah tanaman parasit yang mungkin akan mengubah kebiasaan anda untuk mencium bunga. Tanaman ini paling dikenal karena aromanya yang  menjijikkan, yang sering dibandingkan dengan bau kotoran. Tetapi aroma menjijikkan inilah yang diperlukan untuk kelangsungan hidup tanaman ini, sehingga dapat menarik kumbang kotoran, kumbang bangkai, dan serangga penyerbuk lainnya. Tanaman ini memerangkap serangga dan kemudian membebaskannya setelah terbuka kembali. Tidak hanya bau busuk, tanaman ini juga tidak memiliki estetika yangu baik. Ini adalah tanaman coklat / abu-abu kusam yang tidak memiliki daun dan benar-benar terlihat seperti tidak memiliki kehidupan. Tanaman tumbuh dibawah tanah dan hanya satu bagian yang terlihat diatas tanah, yaitu bagian bunga berdagingnya.


Tanaman ini pertama kali ditemukan dan ditransplantasikan ke California pada tahun 1973 oleh Sherwin Carlquist. Tanaman ini sebenarnya dapat dimakan. Pulp Bunga yang seperti daging dapat dimakan, dimana semua benih tanaman berada. Tapi siapakah yang bisa benar-benar pergi cukup dekat dengan tanaman ini untuk menggigitnya, tanpa mencium baunya?

Dracunculus Vulgaris


Kadang-kadang disebut Stink Lily atau Dragonwort, vulgaris Dracunculus mendapatkan namanya dari bentuknya. Tanaman ini memiliki spadex panjang yang sering berwarna ungu hitam atau ungu gelap yang dikelilingi oleh spathe. Spadex sering disebut sebagai naga yang bersembunyi di spathe tersebut. Tanaman ini paling sering ditemukan di Balkan, termasuk Kreta, Yunani, dan Kepulauan Aegean. Namun, para peneliti telah mampu mengambilnya dari lokasi tersebut dan membudidayakannya di AS di negara-negara bagian seperti Tennessee, Oregon, dan California. Mereka juga telah dibawa ke Puerto Rico.


Tanaman ini mendapat nama tengahnya dari bau yang dihasilkannya, yang sering dibandingkan dengan bau daging yang membusuk. Baunya menarik penyerbuk sehingga tanaman dapat terus tumbuh. Hal yang baik adalah bahwa bau hanya bersifat sementara dan akhirnya akan hilang. Lily Stink adalah tanaman yang sangat kuat yang terus tumbuh setiap tahun.

Rafflesia arnoldii


Rafflesia arnoldii adalah tanaman yang dikenal tidak hanya karena keindahan atau keanggunannya, tapi juga karena ukurannya. Tanaman ini sangat langka dan ini bukanlah tanaman yang bisa kita tanam dan akan tumbuh dimana saja. Seperti vulgaris Dracunculus, bau tanaman ini sangat mirip dengan daging busuk dan bau ini diperlukan untuk menarik serangga tertentu yang pada akhirnya akan membantu penyerbukan tanaman untuk pertumbuhan lebih lanjut. Tanaman ini diberi nama dari nama Sir Stamford Raffles, seorang pria yang mendirikan koloni di Singapura. Anda akan menemukan tanaman ini di hutan hujan Kalimantan dan Sumatera serta di kepulauan Indonesia. Menambah keunikannya, Rafflesia arnoldii dianggap tanaman dengan bunga terbesar, yang dapat memiliki bobot hingga £ 24 (10kg) dan diameter selebar 3 meter.


meskipun kita berjalan melalui hutan hujan, namun tidak akan mudah menemukan tanaman ini. Proses tumbuh untuk tanaman ini butuh waktu dalam hitungan bulan dan bunganya sendiri hanya mekar selama beberapa hari. Pada saat yang sama banyak yang menganggap tanaman ini berada menuju kepunahan. Meskipun bunga itu sendiri sangat menarik, baunya akan membuat orang pergi. Tanaman ini selalu tumbuh dengan 5 kelopak bunga yang sangat tebal yang umumnya berwarna oranye atau merah.

Amorphophallus Titanum


 Namanya terdengar seperti sebuah mantra sihir dari Harry Potter. Bunganya mirip bunga sihir ...
  
Jika Anda tahu sedikit bahasa Latin, maka anda akan tahu apa arti nama tanaman ini. Amorphos berarti tak berbentuk, phallus berarti 'lingga', dan titan berarti besar. Ya, ini nama tanaman adalah 'lingga' besar tak berbentuk. Tidak hanya nama ilmiahnya yang aneh, julukannya juga sangat aneh, yaitu: bunga bangkai. Nama berasal dari fakta bahwa tanaman ini mengeluarkan bau yang persis seperti bau daging busuk. Amorphophallus titanum adalah tanaman yang terdapat di hutan hujan Sumatera, meskipun telah ditransplantasikan, dipanen, dan tumbuh di seluruh dunia. Tanaman ini mencapai tinggi 10 kaki dan mirip bunga lili Calla tetapi dengan spadex tumbuh melalui tengah-tengahnya. Meskipun baunya tidak menyenangkan untuk hidung manusia, namun bertujuan: menarik kumbang bangkai, kumbang kotoran, dan lalat daging untuk perkembangbiakan.







Euphorbia esculenta


Euphorbia esculenta adalah tumbuhan medusahead euphorbia yang besar. Tanaman yang cukup umum di seluruh wilayah distribusi mereka dan dapat membentuk koloni luas. bunganya (gambar atas) seperti memiliki wajah yang cukup aneh. tanaman ini termasuk jenis kaktus. Akar tuberous dalam, berbeda dari batang utama dan tidak membentuk sebuah unit tunggal seperti di beberapa spesies lain yang mirip.

Bunga dari Stapelia flavopurpurea

Stapelia flavopurpurea adalah spesies tanaman dalam family Asclepiadaceae. Tanaman ini adalah endemik Namibia. Bunga-bunga yang dihasilkan oleh tanaman cukup tidak biasa. Warna Mereka berkisar dari kuning cerah dan kehijauan. Bunganya juga seperti memiliki tentakel, mirip bunga sihir ...

Kalanchoe daigremontiana

Tanaman ini dilihat dari sudut tertentu seperti alien, seperti foto diatas. Kalanchoe daigremontiana juga disebut Tulang punggung Setan, Tanaman Alligator, Tanaman Topi Meksiko atau Ibu dari Ribuan merupakan tanaman sukulen asli Madagaskar. Tanaman ini dibedakan oleh kemampuannya untuk menyebar melalui propagasi vegetatif. Semua bagian tanaman beracun, yang bahkan bisa berakibat fatal jika tertelan oleh bayi atau hewan peliharaan kecil. Tepi bagian tanaman ini yang seperti daun, ditumbuhi spoon-shaped bulbiliferous spurs yang mengandung tanaman muda.

Posting Komentar untuk "Herbology"