Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

3 Pasukan Militer Di Anime Attack On Titan

 Sejak animenya pertama kali dirilis tahun  3 Pasukan Militer di Anime Attack on Titan

Sejak animenya pertama kali dirilis tahun 2013, Attack on Titan menjadi salah satu anime terpopuler yang banyak ditonton. Mengusung tema 'titan' yang anti mainstream menjadi daya tarik tersendiri dari anime karya Hajime Isayama ini. Meskipun pembiasaan live action-nya jelek, hal tersebut tak mengurangi eksistensi anime yang kental dengan unsur Jerman ini.

Shingeki no Kyojin menceritakan usaha Eren, Mikasa, dan Armin dalam memperjuangkan hak umat insan untuk hidup bebas. Anime ini bercerita ihwal kehidupan insan yang berlindung di dalam dinding untuk menghindari serangan titan. Selain itu dibuat juga pasukan militer untuk menambah keamanan. 

Ada 3 divisi pasukan militer di SNK yang mempunyai kiprah dan tanggung jawab berbeda. Siapa saja mereka?

1. The King Controlled Military Police

 Sejak animenya pertama kali dirilis tahun  3 Pasukan Militer di Anime Attack on Titan

Divisi ini merupakan divisi yang menjadi favorit banyak orang dikala mendaftar pasukan militer sebab divisi ini tinggal di sentra kota yang kondusif dari serangan titan. Tugas utamanya yaitu melindungi sang raja dari banyak sekali ancaman. Selain aman, anggota divisi ini juga dijamin kehidupaannya dengan banyak sekali akomodasi mewah.

Namun, divisi ini juga merupakan pasukan paling lemah sebab mereka minim pengalaman bertarung. Mereka juga hanya diperbolehkan memakai senjata laras panjang dan membutuhkan izin khusus untuk dapat memakai 3D Manuver Gear.

Logo dari Military Police yaitu tameng dan kuda yang melambangkan kerajaan yang harus dijaga.

Pemimpin: Nile Dawk

2. The Stationary Troops

 Sejak animenya pertama kali dirilis tahun  3 Pasukan Militer di Anime Attack on Titan

Divisi ini sering disebut sebagai pasukan penjaga sebab posisi ini bertugas melindungi kota dari serangan titan. Mereka yaitu kelompok yang hebat dalam memakai banyak sekali senjata ibarat meriam dan senapan.

Tugas utama mereka yaitu berjaga di dinding untuk mengantisipasi serangan titan. Mereka selalu siap siaga dalam banyak sekali keadaan. Saat titan menyerang, pasukan inilah yang bertanggung jawab untuk mengevakuasi seluruh penduduk ke daerah yang aman.

Logo Stationary Troops yaitu tameng dan mawar yang melambangkan penduduk yang harus dijaga.

Pemimpin: Dot Pixis

3. The Scouting Legion

 Sejak animenya pertama kali dirilis tahun  3 Pasukan Militer di Anime Attack on Titan

Scouting Legion dapat dikatakan sebagai pasukan militer paling berani mati. Tugas utamanya yaitu melaksanakan penyelidikan di luar dinding untuk menyelidiki identitas titan. Saking berbahayanya, divisi ini bahkan harus rela kehilangan banyak pasukan dikala mereka melaksanakan ekspedisi ke luar dinding.
Namun, divisi ini juga menjadi divisi terkuat dari yang lainnya. Para anggotanya sudah niscaya handal dalam hal bertarung dan survival. Mereka juga sangat mahir memakai 3D Manuver Gear yang sekaligus menjadi senjata utama mereka melawan titan.

Logo Scouting Legion yaitu tameng dan sayap yang melambangkan kebebasan umat manusia.

Pemimpin: Erwin Smith

Posting Komentar untuk "3 Pasukan Militer Di Anime Attack On Titan"