Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Cara Melakukan Pukulan Drive Dalam Permainan Tenis Meja

Cara Melakukan Pukulan Drive Dalam Permainan Tenis Meja. Tenis meja sendiri merupakan salah satu jenis olah raga yang terbilang cukup popular sekali didunia ini, dan sudah mulai dikenal sejak tahun 1890-an. Tentu saj saat ingin bermain olah raga tenis meja ini para pemain pun harus mengerti serta mengetahui tekhnik dasar apa saja untuk bermain olah raga tenis meja ini. Beberapa tekhnik yang harus dikuasai oleh para pemain saat ingin memainkan olah raga tenis meja ini seperti cara servis, memukul dan berbagai macam tekhnik yang lainnya. Selain itu juga saat sedang bermain tenis meja pun tentu saja para pemain harus  mengetahui berbagai macam jensi pukulan yang bisa dilakuan, salah satunya ada tekhnik drive, dimana cara melakukan pukulan drive dalam permainan tenis meja ini sendiri dilakukan dengan menggunakan gerakan bet dari bawah yang diserong kebagian atas, dengan sikap bet yang tertutup. Selain itu juga tekhnik pukulan ini pun  bisa juga anda gunakan untuk melakukan yang namanya serangan pulukan, dan bisa dikontorl oleh para pemain sesuai dengan keingan mereka. Untuk cara melakukan pukulan drive dalam permainan tenis meja ini pun terbagi menjadi 2 jenis yaitu :

1. forehand drive

 
http://www.tutorialolahraga.com/2015/11/cara-melakukan-pukulan-drive.html

untuk type pukulan pertama yaitu ada forehand drive, dimana gerakan yang dilakukan adalah kearah bet depan, lalu gerakan ini sendiri di ikuti dengan perputaran  tubuh sekitar 30 derajat. Biasanya kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan tekhnik pukulan forehand drive ini adalah saat perubahan posisi bet yang diakibatakn oleh gerakan dari pergelangan tangan, dan membuat kesulitan saat sedang ingin kontak dan focus pada bola. Untuk bisa melakukan pukukan dengan menggunakan tekhnik ini, sebaiknya anda bisa menguatkan pergelangan tangan ketika sikap permulaan. Sehingga hal tersebut tidak akan membuat posisi bet mudah untuk berubah.
 

2. backhand drive

 
http://www.tutorialolahraga.com/2015/11/cara-melakukan-pukulan-drive.html

selanjutnya ada yang namanya pukulan backhand drive, dimana untuk type pukulan ini sendiri dilakukan dengan membentuk sudut pemain sekitar 90 derajat. Lalu pergerakan bet pun di ikuti dengan badan yang bergerak memutar. Usahakanlah kontak selalu dengan bola ketika bet sudah berada didepan dengan posisi badan agak kekiri. Anda bisa melakukan latihan pukulan backhand drive ini supaya bisa mengatasi kesalahan yang sering terjadi akibat gerakan kaki.
Setelah ulasan mengenai cara melakukan pukulan drive dalam permainan tenis meja, berikut kami akan memberikan beberapa info mengenai beberapa kelebihan dari tekhnik pukulan drive diantaranya yaitu sebagai berikut :
  • tinggi dan rendahnya bola saat terbang mudah untuk dikuasai 
  • cepat serta lambatnya lajur dari boal mudah untuk dikendalikan
  • bola drive pun tenaganya tidak terlalu keras, sehingga mudah untuk dikontrol oleh para pemain
  • posisi bola pada setiap titik mudah untuk dikendalikan 

    Posting Komentar untuk "Cara Melakukan Pukulan Drive Dalam Permainan Tenis Meja"