Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Bahan yang Bagus untuk Membersihkan Berlian

Berlian merupakan batu permata yang paling keras, tapi jika tidak dirawat dengan baik, perhiasan Anda bisa tergores dan kusam, lho. Cara terbaik untuk membersihkan perhiasan memang membawanya ke toko perhiasan dan dibersihkan secara professional di sana. Tapi, Anda juga bisa membersihkannya sendiri dengan bahan-bahan sederhana yang seringkali tersedia di rumah Anda.

Soda
Merendam berlian di air soda ternyata mampu memberikan kilau yang lebih cerah pada berlian Anda. Cukup rendam berlian Anda pada segelas air soda semalaman.

Pembersih Gigi Palsu
Berlian Anda terlihat kusam? Jangan khawatir. Karena denture tablet atau pembersih gigi palsu bisa Anda gunakan untuk mengembalikan kilau berlian Anda, lho. Larutkan tablet pembersih gigi palsu dalam segelas air, kemudian rendam perhiasan berlian Anda pada larutan tersebut selama beberapa menit. Angkat perhiasan berlian Anda dan bilas.

Pasta Gigi
Selain membersihkan gigi, ternyata pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan perhiasan berlian dan membuatnya berkilau. Taruh sedikit pasta gigi pada sikat gigi dan sikat perhiasan berlian Anda secara perlahan. Setelah itu bersihkan sisa-sisa pasta gigi pada perhiasan Anda dengan kain lembab yang halus.

Vodka
Vodka adalah ‘senjata’ rahasia untuk membersihkan berlian, batu permata kristal lainnya, serta berbagai jenis kaca dalam keadaan darurat. Caranya adalah dengan mencelupkan kain ke dalam vodka, lalu gosokkan ke berlian Anda selama beberapa menit. Setelah itu, berlian Anda akan kembali berkilau seperti sedia kala.

Pembersih Kaca
Pembersih kaca juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan batu permata Kristal, seperti berlian dan ruby. Semprotkan pembersih kaca pada sikat gigi lama Anda, lalu bersihkan perhiasan berlian Anda untuk membuatnya kembali berkilau. Tapi jangan gunakan pembersih kaca untuk membersihkan batu permata dengan warna kabur seperti opal, atau permata organik seperti mutiara karena akan membuatnya berubah warna menjadi kehitaman.

Posting Komentar untuk "Bahan yang Bagus untuk Membersihkan Berlian"