Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Cara Merawat Anting dari Berlian

1. Jangan Gunakan Anting Sepanjang Waktu

Menggunakan anting berlian stud atau model anting lainnya tentu dapat membuat seoang wanita merasa penampilannya semakin sempurna. Terlebih lagi, jika model anting tersebut menjadi salah satu favoritnya. Namun, tahukah Anda bahwa menggunakan perhiasan berlian ataupun anting berlian secara terus menerus dalam waktu yang lama dapat membuat anting berlian kusam, kotor dan tidak berkilau indah.

Pasalnya, saat Anda menggunakan anting berlian secara terus menerus maka batu berlian akan kotor dan terkena minyak serta keringat yang menempel pada telinga Anda. Tak hanya itu, menggunakan anting berlian untuk berbagai aktivitas, terutama aktivitas berat seperti olahraga dan kegiatan alam lainnya berisiko merusak anting serta membuat batu berlian hilang karena terlepas dari garpu anting. Oleh karena itu, disarankan untuk melepas anting saat Anda melakukan aktivitas yang dapat membahayakan perhiasan berlian Anda, seperti olahraga, ke pantai, berkebun, bahkan mandi sekalipun.

Beberapa hal lain yang perlu Anda hindari dari perhiasan berlian, termasuk anting berlian antara lain:
Jauhkan anting berlian ataupun perhiasan berlian lainnya dari cairan pemutih yang mengandung klorin, karena dapat menyebabkan kerusakan pada anting.
Hindari anting berlian dari minyak alami yang dapat membuat berlian kehilangan kilaunya.
Jangan lakukan kontak langsung antara anting berlian dengan lotion, parfum, ataupun krim perawatan lainnya yang juga dapat membuat kilau berlian menghilang.

Jadi, gunakan anting berlian dan perhiasan berlian lainnya setelah Anda menggunakan krim-krim tersebut dan make up.

2. Simpan Pada Tempatnya

Menyimpan perhiasan berlian dengan benar pun menjadi salah satu cara untuk merawat berlian dengan benar. Pasalnya, anting berlian akan mengalami kerusakan jika cara penyimpanannya tidak benar atau sembarangan. Walaupun berlian hampir mustahil tergores, tetapi jika perlakuan pada berlian tidak benar hal tersebut bukan tidak mungkin terjadi.

Simpanlah perhiasan berlian pada kotak perhiasan berbahan lembut atau beludru. Hal ini pun berfungsi untuk menghindari goresan pada logam anting.
Taruh perhiasan berlian berdasarkan kategorinya. Misalnya saja, taruh semua anting berlian dalam satu kotak yang sama, begitu pun dengan gelang, kalung, liontin serta cincin berlian pada kotak yang berbeda.
Hindari menyentuh perhiasan berlian terlalu sering, karena tangan Anda mengandung minyak alami tubuh yang bisa memuat perhiasan berlian kusam dan kilaunya akan memudar.

3. Periksa Anting Secara Berkala

Memeriksakan semua perhiasan berlian, termasuk anting berlian Anda dapat membuat anting berlian tahan lebih lama. Bawa anting berlian paling tidak sekali dalam setahun ke toko perhiasan professional untuk memeriksakan apakah rangka atau garpu penyangganya masih kuat atau tidak. Hal ini untuk menghindari adanya garpu yang patah dan bisa menyebabkan batu berlian terjatuh dan hilang.

Jadi, rawat baik-baik anting berlian Anda. Dengan merawat dan membersihkan secara teratur tentunya akan membuat anting dan perhiasan berlian lainnya tahan lama dan tidak mudah rusak. Anda bisa mempraktekan beberapa cara di atas dengan mudah di rumah. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Anting dari Berlian"