Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

Manfaat Ikan Lele yang Belum Kamu Harus Ketahui

Suka makan ikan lele? Jangan salah, ikan lele ini ternyata mempunyai segudang manfaat untuk tubuh kita. Nggak percaya?

Banyak sekali manfaat ikan lele yang belum kita ketahui. Kandungan kalori serta protein yang tinggi ini tentu sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Ikan lele ini merupakan salah satu jenis ikan tawar yang sangat mudah sekali untuk  di budidayakan.

Untuk membudidayakan ikan lele ini, sobat tidak memerlukan perawatan khusus. Apalasi masalah tentang keadaan airnya. Lele ini bahkan bisa hidup dengan nyaman sentosa diperarian yang sangat kotor sekalipun.

manfaat ikan lele


Manfaat Ikan Lele untuk Kesehatan

Kaya dengan kandungan asam omega 3
Kandungan omega 3 yang cukup banyak pada ikan lele inisangat bermanfaat untuk otak. Terlebih untuk bayi, omega 3 ini sangat penting sekali dalam proses pembentukan sel sel otak.

Ikan lele mengandung banyak protein
Kandungan protein yang tinggi juga membantu pembentukan massa otot. Dalam i ekor ikan lele sedang mengandung protein sekitar 15,6 gram.

Ikan lele kaya dengan kandungan fosfor
Fosfor ini sangat berperan dalam metabolisme lemak dan pati. Kandungan fosfor dalam ikan lele ternyata jauh lebih besar dari pada telur yang hanya 100 mg. Dalam ikan lele kandungan fosfor ini mencapai  167 mg/ 100 gr ikan lele.

Ikan lele kaya dengan vitamin B12
Dari 1 ekor lele yang berukuran sedang, kita dapat memenuhi 40% dari kebutuhan vitamin B12. Vitamin ini sangat penting sekali dalam menjaga stamina dan daya tahan tubuh.

Dapat mempercepat proses penyembuhan luka
Nggak percaya kalau ikan lele dapat mempercepat proses penyembuhan luka? Kandungan protein yang cukup tinggi dalam ikan lele inilah yang membuat lele sangat bermanfaat dalam proses penyembuhan luka.

Itu tdi beberapa manfaat ikan lele yang dapat kita share untuk sobat. Adakah yang lain? janfan lupa ditambahkan ya.

Posting Komentar untuk "Manfaat Ikan Lele yang Belum Kamu Harus Ketahui"